5 Drama Korea Tentang Romantisme Kantor yang Lucu dan Mendebarkan

Bisa bikin baper, nih

Sejak awal tahun 2000, serial drama dari negeri ginseng tersebut masuk ke Indonesia. Seiring berkembang zaman, drama-drama tersebut makin banyak peminatnya di dalam negeri. Beberapa alasan drama Korea begitu disukai adalah cerita yang fresh dan tak bertele-tele.

Kini drama-drama tersebut hadir dalam berbagai genre. Namun genre komedi romantis masih merupakan genre yang paling banyak diminati hingga kini. Akhir-akhir ini, subgenre tentang romantisme kantor mulai menarik perhatian banyak orang. Kisah cinta antara rekan kerja secara sembunyi-sembunyi ternyata menimbulkan nuansa yang mendebarkan sekaligus menyenangkan.

Nah, dalam kelima drama ini ada cerita mengenai romantisme kantor yang lucu dan mendebarkan. Simak ulasan berikut.

1. Jugglers

5 Drama Korea Tentang Romantisme Kantor yang Lucu dan Mendebarkanhttp://www.soompi.com

Jugglers pertama kali tayang pada Desember 2017. Hingga kini drama tersebut masih ditayangkan di stasiun televisi KBS2. Drama tersebut dibintangi oleh Choi Daniel, Baek Jin Hee, Lee Won Geun, dan Kang Hye Jung. Jugglers adalah drama paling tepat jika kamu menginginkan kisah romantisme perkantoran yang sesungguhnya. Seperti drama Korea yang banyak mengupas seluk beluk sebuah profesi, kali ini Jugglers mengupas suka duka seorang asisten.

Seorang asisten hakikatnya seperti seorang pemain sirkus yang bisa memainkan banyak bola dalam dua tangan. Asisten adalah sosok multitalenta itu. Jwa Yoon Yi adalah seorang asisten yang berdedikasi tinggi pada kariernya. uatu ketika ia terkena sebuah masalah yang mengantarkannya pada seorang bos baru yang dingin bernama Nam Chi Won.

Awalnya Chi Won membenci ide untuk memiliki seorang asisten karena ia adalah orang yang sangat tertutup dan mandiri. Tetapi seiring berjalannya waktu, ia menyadari betapa berharga kehadiran seorang asisten istimewa tersebut.

2. Strong Woman Do Bong Soon

5 Drama Korea Tentang Romantisme Kantor yang Lucu dan Mendebarkanhttps://www.coreacultura.com

Strong Woman Do Bong Soon menjadi salah satu drama terpopuler di sepanjang tahun 2017. Akting dari Park Bo Young dan Park Hyung Sik mampu memukau banyak orang di seluruh penjuru negeri. Tak heran jika pasangan ini termasuk pasangan yang paling banyak didukung di tahun 2017.

Do Bong Soon adalah perempuan berkekuatan super yang bermimpi menjadi sosok yang anggun. Ia bekerja sebagai bodyguard di sebuah perusahaan.Ternyata Ahn Min Hyuk lah orang yang harus dilindungi oleh Bong Soon, yaitu seorang CEO muda sebuah perusahaan game. Perlahan Min Hyuk mulai tertarik dengan sifat bodyguard yang luar biasa tersebut.

3. My Secret Romance

5 Drama Korea Tentang Romantisme Kantor yang Lucu dan Mendebarkanhttps://twitter.com/fytsfamily

My Secret Romance adalah drama yang tayang di pertengahan awal tahun 2017. Sebagai drama yang tayang di stasiun televisi kabel, My Secret Romance berhasil meraih rating cukup tinggi. Drama ini dibintangi oleh Sung Hoon dan Song Ji Eun.

Semua berawal dari suatu malam di mana Yoo Mi dan Jin Wook menghabiskan malam bersama. Setelah itu mereka tak pernah lagi berjumpa satu sama lain. Tak disangka, 3 tahun kemudian mereka bertemu di sebuah perusahaan di mana Jin Wook adalah seorang direktur dan Yoo Mi adalah seorang nutritionist di sana. Meski di awal mencoba menghindar, akhirnya Yoo Mi tak bisa mengingkari pesona bosnya tersebut.

4. The Producers

5 Drama Korea Tentang Romantisme Kantor yang Lucu dan Mendebarkanhttps://www.hancinema.net

The Producers adalah inovasi yang menggabungkan unsur drama dan variety show. Dibintangi oleh Kim Soo Hyun, Gong Hyo Jin, Cha Tae Hyun, dan IU, membuatnya banyak orang berekspektasi tinggi. Tapi untunglah drama tersebut pada akhirnya mampu memenuhi ekspektasi pemirsa. Jika kamu rindu unsur komedi yang kental, tontonlah drama ini.

The Producers mengangkat tema orang-oramg yang bekerja di dunia entertainment. Baek Seung Chan seorang asisten produser magang, Ra Joon Mo seorang produser acara variety show yang gagal, Tak Ye Jin seorang produser acara musik yang sukses, dan Cindy seorang penyanyi papan atas. Keempat orang tersebut terlibat cinta segiempat yang menggemaskan dalam ruang lingkup pekerjaan mereka.

5. Fight For My Way

5 Drama Korea Tentang Romantisme Kantor yang Lucu dan Mendebarkanhttp://www.koreaportal.com

Di pertengahan awal tahun lalu, Fight For My Way berhasil menyandang gela sebagai drama terpopuler. Fight For My Way dibintangi oleh Kim Ji Won, Park Seo Joon, Ahn Jae Hong, dan Song Ha Yoon. Tema utamanya adalah perjuangan meraih mimpi dan percintaan antarsahabat. Akan tetapi, terdapat juga kisah mengenai romantisme di tempat kerja antara karakter pendukung yang cukup mengaduk-aduk emosi pemirsa.

Kim Joo Man adalah seorang manajer pada perusahaan online shopping, sementara Baek Sul Hee adalah customer service di sana. Keduanya telah berpacaran selama 6 tahun tanpa seorang pun yang tahu di tempat kerja mereka. Selama 6 tahun itu pula Sul Hee selalu mendukung Joo Man dari bawah. Semua berjalan lancar hingga suatu hari muncul seorang karyawan magang yang terang-terangan mendekati Joo Man di kantor.

Itulah lima drama Korea dengan kisah cinta yang melibatkan dua orang di tempat kerja yang sama. Kira-kira bagaimana ya sensasi berkencan dengan rekan kerja atau atasan sendiri?

Desy Photo Verified Writer Desy

Professional writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya