Comscore Tracker

Inilah 6 Karakter Detektif Fiktif Terkenal dari Berbagai Negara

Jadi ingin baca bukunya!

Buku adalah jendela dunia. Menempati urutan kedua setelah pengalaman, buku adalah guru yang berharga. Dengan buku kamu bisa melihat dunia lebih luas hanya dari tempat tidur. Dengan buku pula kamu belajar banyak pelajaran hidup yang tak diajarkan di sekolah. Itulah mengapa sebuah negara maju pasti memiliki masyarakat yang gemar membaca.

Salah satu jenis buku yang paling sering dibaca adalah novel. Berbagai genre dan tema ditawarkan dalam novel, termasuk genre misteri atau detektif. Genre novel ini banyak sekali penggemarnya di dalam negeri. Beberapa tokoh detektif pun telah banyak dikenal masyarakat. Tapi tahukah kamu bahwa setiap negara memiliki karakter detektif fiksi masing-masing? Inilah enam karakter dari berbagai negara tersebut.

Sherlock Holmes

Inilah 6 Karakter Detektif Fiktif Terkenal dari Berbagai Negaradenofgeek.com

Siapa yang tak kenal Sherlock Holmes? Detektif asal Inggris karya Sir Arthur Conan Doyle tersebut memang sangat populer di dunia. Karakter detektif nyentrik yang gemar menyamar ini selalu memecahkan berbagai masalah dengan kemampuan berpikir deduktifnya. Satu hal yang juga disukai dari karakter ini adalah sifatnya yang sederhana dan merakyat. Bersama kawannya, Dr. Watson, ia menelusuri jalanan-jalanan padat di London.

Hercule Poirot

Inilah 6 Karakter Detektif Fiktif Terkenal dari Berbagai Negaratelegraph.co.uk

Bisa dibilang Hercule Poirot adalah detektif kedua yang terkenal di dunia setelah Sherlock Holmes. Berbeda dengan Holmes, Poirot lebih sering berkecimpung dalam kasus-kasus yang menimpa kalangan bangsawan. Ia memiliki sifat yang santai, cermat, dan cerdas. Meski ditulis oleh Agatha Christie yang berkebangsaan Inggris, dikisahkan Hercule Poirot adalah seorang detektif asal Belgia.

Arsene Lupin

Inilah 6 Karakter Detektif Fiktif Terkenal dari Berbagai Negaraeurope1.fr

Karakter detektif yang satu ini hadir dari Perancis dari tangan seorang penulis bernama Maurice Leblanc. Lupin selalu digambarkan sebagai sosok pencuri yang cerdas. Ia menganggap mencuri adalah bagian dari seni. Berbeda dengan Holmes, Lupin memiliki penampilan yang rapi, menawan, dan terpelajar. Ia juga dikisahkan sebagai seorang lelaki yang sangat lemah jika sudah menghadapi perempuan.

Shinichi Kudo/Conan

Inilah 6 Karakter Detektif Fiktif Terkenal dari Berbagai Negarashinichisap-kudo.co.id

Kamu pasti familier dengan karakter asal Jepang karya Aoyama Gosho ini. Berawal dari manga, anime, hingga diadaptasi menjadi live action. Detektif Shinichi Kudo yang meminum pil hingga kembali bertubuh anak-anak dan mengubah identitas sebagai Conan ini sangat digemari di Indonesia. Tak hanya kalangan anak-anak, orang dewasa pun ketagihan menonton setiap serial terbarunya.

Bernie Gunther

Inilah 6 Karakter Detektif Fiktif Terkenal dari Berbagai Negaratelegraph.co.uk

Bernie Gunther adalah karakter detektif asal Jerman dalam novel karya Phillip Kerr. Bernie Gunther adalah seorang mantan polisi yang biasa-biasa saja. Ia cekatan namun sering terlibat perkelahian. Kisah tentang Bernie Gunther tersebut berlatar belakang Jerman pada masa kekuasaan Nazi. Membaca novelnya akan membuatmu berdebar-debar terbawa suasana yang seru.

Kapten Polisi Kosasih dan Gozali

Inilah 6 Karakter Detektif Fiktif Terkenal dari Berbagai Negararakbukumamala.blogspot.co.id

Tahukah kamu bahwa Indonesia juga karakter detektif seperti Hercule Poirot? Mereka adalah Kapten Kosasih bersama sahabatnya yang mantan narapidana, yaitu Gozali. Berdua mereka menyelesaikan kasus-kasus yang ada di Indonesia, terutama di Jawa Timur pada abad 19. Kedua tokoh tersebut adalah karya dari penulis Indonesia, yaitu S. Mara Gd. Meski belum pernah difilmkan, namun bukunya terjual sangat laris di Indonesia.

Nah, dari keenam karakter detektif tersebut, mana favoritmu?

Desy Photo Verified Writer Desy

Professional writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya