Comscore Tracker

Rekomendasi 5 Film Korea yang akan Menunjukkanmu Sisi Lain Pernikahan

#MovieOn Saatnya melihat pernikahan dalam berbagai sudut pandang

Banyak orang berpikir bahwa pernikahan adalah akhir dari setiap kisah cinta. Itulah mengapa banyak orang memimpikannya. Apakah kamu juga berpikir demikian? Tak semua kisah cinta berakhir dalam pernikahan. Kalaupun memang berakhir dalam pernikahan, apakah itu berarti akhir yang bahagia?

Sesungguhnya pernikahan bukan akhir, melainkan sebuah awal yang baru. Pernikahan juga bukan suatu kondisi yang menjanjikan hidup bahagia setiap saat selamanya. Di dalamnya kamu akan menemukan banyak masalah, perselisihan, dan kesulitan lain.

Nah, lima film Korea berikut akan menunjukkanmu sisi lain dalam kehidupan pernikahan yang akan membuatmu terbelalak.

1. All About My Wife

Rekomendasi 5 Film Korea yang akan Menunjukkanmu Sisi Lain Pernikahanasianretrospects.com

All About My Wife merupakan sebuah film komedi romantis yang pertama kali dirilis pada tahun 2012. Film ini dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris terkenal, seperti Lee Sun Kyun, Im Soo Jung, dan Ryu Seung Ryong.

Sebenarnya film ini merupakan remake dari film Argentina berjudul A Boyfriend for My Wife yang sangat terkenal di negeri asalnya. Doo Hyun dan Jung In telah menikah selama tujuh tahun. Semakin lama menikah, kelakuan Jung In semakin membuat Doo Hyun tak betah berada di rumah.

Doo Hyun pun berusaha membuat sang istri meninggalkannya. Ia pun meminta Sung Ki, tetangganya yang seorang playboy untuk menggoda Jung In. Awalnya rencana berjalan lancar. Namun lambat laun Doo Hyun menyesali perbuatan tersebut. Ia mulai menyadari betapa berarti sang istri dalam kehidupannya.

2. You Are My Sunshine

Rekomendasi 5 Film Korea yang akan Menunjukkanmu Sisi Lain Pernikahanblog.naver.com

You Are My Sunshine atau You Are My Destiny merupakan film korea yang dirilis pada tahun 2005. Meski sudah lewat dari sepuluh tahun, namun tak ada salahnya menonton film ini kembali.

Konflik yang ditawarkan cukup sensitif dan berbeda dari banyak film roman. You Are My Sunshine dibintangi oleh Jeon Do Yeon dan Hwang Jung Min.

Seok Joong adalah seorang petani berusia 30-an yang tak juga mendapat pasangan. Ia hampir menikah dengan perempuan yang dijodohkan sang ibu, sebelum bertemu dengan Eun Ha.

Mereka pun jatuh cinta dan menikah. Sang ibu yang awalnya tidak suka, lambat laun mulai menyayangi menantunya. Namun ternyata Eun Ha memiliki masa lalu kelam. Ia juga menderita AIDS yang membuat kehidupan rumah tangganya berantakan.

3. A Moment To Remember

Rekomendasi 5 Film Korea yang akan Menunjukkanmu Sisi Lain Pernikahanmubi.com

Dijamin kamu akan membutuhkan banyak tisu ketika menonton film yang satu ini. A Moment to Remember pertama kali dirilis pada tahun 2004.

A Moment to Remember merupakan salah satu film romantis yang popularitasnya merambah di mancanegara. Film ini dibintangi oleh Son Ye Jin dan Jung Woo Sung.

Film ini mengisahkan hubungan dua sejoli, Su Jin dan Chul Soo, sejak pertama bertemu, berpacaran, hingga menikah. Fase-fase tersebut berjalan sangat manis dan membuat siapa pun iri.

Akan tetapi, keadaan berubah drastis setelah Su Jin didiagnosis menderita alzheimer. Ia mulai lupa dengan banyak hal, termasuk orang-orang yang dicintainya.

Namun Chul Soo tetap setia mendampingi sang istri yang sudah jarang mengingatnya hingga akhir hayat. Benar-benar kisah cinta yang penuh ketulusan.

4. Marriage Blue

Rekomendasi 5 Film Korea yang akan Menunjukkanmu Sisi Lain Pernikahankbsworld.ne.jp

Marriage Blue atau yang juga berjudul The Night Before The Wedding merupakan sekumpulan cerita tentang orang-orang yang akan melaksanakan pernikahan. Film bergenre komedi romantis tersebut dirilis tahun 2013. Film tersebut dibintangi oleh Kim Kang Woo, Kim Hyo Jin, Joo Ji Hoon, Lee Yeon Hee, Taecyeon, Go Joon Hee, Ma Dong Seok, dan Lee Hee Joon.

Ini adalah kisah empat pasangan yang melalui berbagai rintangan sebelum hari pernikahan. Salah satu kisah yang paling berkesan adalah Dae Bok dan Yi Ra. Yi Ra hamil dan itu membuat Dae Bok melamarnya lebih cepat dari rencana semula. Namun semakin mendekati hari pernikahan, Dae Bok merasa menyesal melamar Yi Ra.

Sang kekasih yang dulu menyenangkan perlahan berubah menjadi sosok yang sinis terhadap hidup. Apakah pernikahan mereka akan tetap berjalan sesuai rencana?

5. My Little Bride

Rekomendasi 5 Film Korea yang akan Menunjukkanmu Sisi Lain Pernikahanhttp://www.youtube.com

Kisah tentang perjodohan memang tak pernah kehilangan antusias dari penonton. My Little Bride dirilis pada tahun 2005. Film bergenre komedi romantis tersebut dibintangi oleh Moon Geun Young dan Kim Rae Won. Di sini kamu bisa menyaksikan Moon Geun Young dan Kim Rae Won yang masih tampak imut dan polos.

Bo Eun adalah siswi SMA biasa yang masih gemar bersenang-senang. Suatu hari ia menerima amanat dari sang kakek untuk menikah dengan sahabat masa kecilnya, yaitu Sang Min. Sang Min adalah seorang guru muda yang tampan.

Karena tak ingin mengecewakan sang kakek yang sudah sakit-sakitan, mereka pun menikah dengan terpaksa. Keadaan bertambah mendebarkan ketika Sang Min ditugaskan mengajar di sekolah Bo Eun. Inilah kisah cinta pasangan suami istri muda yang tak kalah seru untuk ditonton.

Pernikahan tak menjanjikan hidup yang selalu bahagia. Namun seperti secangkir kopi pahit yang nikmat, bukankah itulah hakikat dari pernikahan? Baik suka maupun duka merupakan kenangan manis sekaligus pelajaran untuk menjadi lebih baik. Jangan pernah takut untuk menikah, namun berpikirlah matang-matang sebelum memulainya.

Desy Photo Verified Writer Desy

Professional writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya