Comscore Tracker

7 Tanda Kecerdasan Emosional yang Dimiliki Jungkook BTS, Bikin Kagum!

Patut dicontoh, nih~ #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

Jeon Jungkook ialah anggota termuda dari boy group mendunia asal Korea Selatan, yaitu Bangtan Boys atau lebih akrab disebut BTS. Pria kelahiran 1 September 1997 ini memegang posisi sebagai main vocalist, dancer, center, dan sub-rapper dalam grup.

Dikenal sebagai sosok yang multitalenta, ternyata pelantun lagu "My Time" ini juga punya kecerdasan emosional alias Emotional Intellegence (EQ), lho! Jungkook memiliki beberapa sifat yang menandakan seseorang dengan kecerdasan emosional. Penasaran? Simak di bawah ini, yuk!

1. Mampu mengenali dan mengatasi emosi 

7 Tanda Kecerdasan Emosional yang Dimiliki Jungkook BTS, Bikin Kagum!twitter.com/dimplesoobin12

Jungkook pernah menghadapi berbagai kesulitan dalam kariernya sebagai idol. Salah satunya adalah ketika ia mengalami cedera.

Hambatan yang ia alami terkadang memicu munculnya emosi negatif. Namun, Jungkook menerima dan memprosesnya. Kemudian menyadari bahwa emosi itu tidak produktif dan tidak akan memperbaiki situasi.

2. Kesadaran sosial yang tinggi 

7 Tanda Kecerdasan Emosional yang Dimiliki Jungkook BTS, Bikin Kagum!twitter.com/dimplesoobin12

Para member BTS memiliki berbagai ciri khas, sifat, hingga cara pandang yang berbeda-beda. Bagi Jungkook, hal itu tidak menghalangi kekompakan mereka sebagai tim. Ia tahu bahwa akan ada manfaat yang bisa didapatkan meskipun juga ada perbedaan di dalamnya.

Baca Juga: 9 Sisi Menarik Jungkook BTS Sebelum Resmi Debut, Bikin Kagum! 

3. Memiliki empati 

7 Tanda Kecerdasan Emosional yang Dimiliki Jungkook BTS, Bikin Kagum!twitter.com/dimplesoobin12

Merupakan anggota termuda di grupnya, Jungkook seringkali mengamati para hyung-nya. Ia mengerti kesulitan mereka dan bersimpati dengan perjuangan yang telah ditempuh.

Seseorang dengan kecerdasan emosional mampu memahami apa yang orang lain rasakan dengan menempatkan diri di posisi mereka.

4. Menginspirasi orang lain 

7 Tanda Kecerdasan Emosional yang Dimiliki Jungkook BTS, Bikin Kagum!twitter.com/mevilhn

Member asal Busan ini juga kerap menawarkan dukungan emosional dan memberikan nasihat berguna untuk member lainnya. Ia menawarkan dirinya untuk menjadi pendengar dan tempat bercerita. Jungkook percaya hal itu dapat menciptakan energi positif dan membangun suasana yang lebih optimis di antara mereka.

5. Kedewasaan dan mampu beradaptasi 

7 Tanda Kecerdasan Emosional yang Dimiliki Jungkook BTS, Bikin Kagum!twitter.com/cafe_army

Jungkook masuk ke industri hiburan dengan bergabung bersama BTS pada tahun 2013. Ia memegang peran penting untuk grup, beradaptasi dengan baik dan melewati rintangan selama menjadi idol sejak usia yang masih sangat belia, yaitu 15 tahun.

6. Menjadikan masa lalu sebagai pembelajaran 

7 Tanda Kecerdasan Emosional yang Dimiliki Jungkook BTS, Bikin Kagum!twitter.com/dimplesoobin12

Seseorang yang memiliki kecerdasan emosional memanfaatkan pengalaman di masa lalu untuk memandu perilaku lebih lanjut. Ia tidak berlarut terhadap kesalahan yang diperbuat, melainkan menjadikannya sebagai sebuah pelajaran yang sangat berarti.

Tumbuh dengan belajar dari masa lalu, Jungkook menggunakannya untuk menginspirasi pengambilan keputusan yang lebih baik di masa depan.

7. Mau untuk terus belajar 

7 Tanda Kecerdasan Emosional yang Dimiliki Jungkook BTS, Bikin Kagum!twitter.com/WingsBrazilBTS

Jungkook dikenal sebagai sosok nan multitalenta sehingga mendapat julukan Golden Maknae. Hal itu dipengaruhi oleh sifatnya yang menyukai tantangan dan kerap mencoba hal-hal baru. Seseorang dengan kecerdasan emosional akan terus belajar hal-hal baru yang membuat mereka berkembang.

Itulah tanda-tanda kecerdasan emosional yang dimiliki Jungkook BTS. Selain bakat yang luar biasa, ternyata Jungkook juga punya EQ yang mengagumkan, ya, Guys. Omong-omong, sifat dari Jungkook yang manakah yang sama dengan sifatmu?

Baca Juga: Resmi Jadi Sutradara, 7 Karya Ini Buktikan Jungkook BTS Berbakat

Mi Casa Photo Verified Writer Mi Casa

Slowly but surely

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya