Comscore Tracker

7 Film Romantis Indonesia Era 2000an yang Hits dan Bikin Baper

Gak bosen meski ditonton ulang!

Indonesia juga punya beberapa film romantis era 2000an yang bikin baper layaknya drama Korea. Film romantis ini pun mendapuk artis-artis papan atas Indonesia, lho. Dan selain bikin baper, tentunya banyak pesan moral yang tersirat juga di dalamnya. 

Ini tujuh film romantis Indonesia di era 2000an yang sempat hits dan juara bikin baper akut. Gak percaya? Simak ulasannya berikut.

1. Summer Breeze (2008)

https://www.youtube.com/embed/FxHmzcK2Hlo

Summer Breeze merupakan film romantis Indonesia tahun 2008 yang diangkat dari novel karya Orizuka dengan judul yang sama. Bercerita tentang dua bersaudara kembar yang saling membenci satu sama lain. Mereka bersahabat dengan satu gadis yang sama-sama mereka sukai ketika tumbuh remaja.

Film yang dibintangi Chelsea Olivia, Mischa dan Marcel Chandrawinata ini memiliki akhir kisah yang menyentuh hati. Layak banget untuk ditonton pecinta genre mellow-romance.

2. Heart (2006)

https://www.youtube.com/embed/d7I5vGY9ToE

Film romantis Indonesia berjudul Heart tak dimungkiri menjadi awal mula kepopuleran Irwansyah dan Acha Septriasa melejit. Bercerita tentang dua sahabat, Rachel dan Farel yang telah tumbuh bersama sejak kecil. Rachel memendam rasa sukanya pada Farel sejak lama, namun Farel jatuh cinta pada pandangan pertama dengan sosok perempuan bernama Luna. 

Hubungan persahabatan antara Farel dan Rachel pun merenggang, sebab Farel lebih memilih menghabiskan waktunya bersama Luna yang memiliki penyakit mematikan. Hingga suatu ketika Rachel melakukan pengorbanan besar di hidup Farel dan masa depannya.

Film romantis ini pun cocok ditonton ulang dan dijamin bikin baper!

3. Dealova (2005)

https://www.youtube.com/embed/2jQiONZgdqk

Dealova juga merupakan film romantis Indonesia yang hits pada masa penayangannya. Pun sama halnya seperti Summer Breeze, Dealova ini merupakan film yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Dyan Nuranindya.

Bercerita tentang gadis bernama Karra yang dicintai dua pemuda sekaligus, Dira dan Ibel. Karra merupakan sosok gadis yang urakan namun pintar, yang ternyata lebih tertarik pada teman sekolahnya, Dira yang cenderung berperangai kasar. Namun, ternyata lelaki itu menyimpan rahasia besar yang kemudian mengubah hidup Karra selamanya.

Film yang dibintangi artis top seperti Jessica Iskandar, Evan Sanders dan Ben Joshua ini layak banget ditonton penggemar genre romantis. Awas baper, ya.

Baca Juga: 9 Film Romantis dengan Tema 'Anti-Mainstream' yang Harus Kamu Tonton

4. Eiffel I'm In Love (2003)

https://www.youtube.com/embed/chStGwT96pw

Bukan saja bikin baper dengan salah satu adegan romantis berlatar menara Eiffel, film Effiel I'm In Love yang dibintangi Shandy Aulia dan Samuel Rizal ini pun cukup menghibur dengan selingan komedi di dalamnya.

Film romantis yang tayang kisaran 2003 ini pun sempat hits dan digandrungi banyak anak muda. Gak akan bosan deh, meski ditonton berulang kali!

5. Ada Apa dengan Cinta? (2002)

https://www.youtube.com/embed/vmF0iZVGhfc

Ada Apa dengan Cinta? memang menjadi film romantis paling fenomenal dan kepopulerannya tak pernah padam meski zaman telah berubah. Sosok Rangga (Nicholas Saputra) yang bervisual tampan menjadi tipikal cowok cuek-cuek tapi romantis yang banyak diidolakan cewek hingga saat ini. Kamu setuju?

Tentu saja, film romantis ini pun mengantarkan Dian Sastrowardoyo sebagai artis Indonesia paling top yang banyak membuat penonton iri. Kisah film Ada Apa dengan Cinta? sendiri pun terbilang cukup klise, tentang kisah asmara antara siswi populer dengan siswa pendiam yang menyukai puisi.

Mereka bertanya-tanya tentang perasaan terhadap satu sama lain, dan perpisahan menjadikan mereka sadar bahwa mereka saling menginginkan. Jadi ingin nonton ulang, deh!

6. Cinta Pertama (2006)

https://www.youtube.com/embed/CnKM4WZjb68

Bunga Citra Lestari memang kerap membintangi film romantis Indonesia. Salah satunya yang paling lawas berjudul Cinta Pertama. Di film ini ia berperan sebagai Alya yang bertunangan dengan Abi (Richad Kevin). Namun ternyata Alya masih menyimpan cinta pertamanya, Sunny (Ben Joshua) sebagai kisah yang belum usai.

Dengan berbesar hati Abi berusaha menemukan sosok cinta pertama gadis yang dicintainya itu. Sebab, ternyata harapan hidup Alya sangat tipis. Film romantis yang tayang 2006 ini juara bikin baper, deh pokoknya!

7. 30 Hari Mencari Cinta (2004)

https://www.youtube.com/embed/wFnu0lIS5ZQ

Film romantis berbalut komedi yang tayang 2004 ini menyiratkan banyak pesan moral. 30 Hari Mencari Cinta bercerita tentang sekelompok gadis yang tak pernah memiliki pacar seumur hidup mereka. Akhirnya, dengan taruhan konyol mereka pun berusaha mendapatkan seorang pacar. 

Sheilla on 7 menjadi pengisi soundtrack film ini, lho dan menciptakan atmosfer khas anak muda yang sedang mencari arti cinta dan persahabatan. Tentunya, film yang turut dibintangi Nirina Zubir dan Vino G Bastian ini menjadi tontonan ringan yang cocok mengisi akhir pekan.

Itulah tujuh film romantis Indonesia era 2000an yang sempat hits pada masa penayangannya. Kamu ingin menonton ulang judul yang mana saja, nih?

Baca Juga: Bikin Baper Abis, Throwback 6 Film Romantis Asia di Tahun 90an

Devi Latifah Photo Verified Writer Devi Latifah

Menulis adalah cara lain menggapai cita-cita.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya