Comscore Tracker

Bukan KDrama Romantis Biasa, 5 Alasan Nonton "Find Me In Your Memory"

Kamu sudah nonton?

Kamu sudah menyaksikan drama terbaru MBC yang berjudul Find Me In Your Memory? Kalau belum, jangan sampai ketinggalan! Drama yang dibintangi Kim Dong Wook dan Moon Ga Young ini layak banget menemani akhir pekan kamu.

Gak cuma dibumbui kisah romantis antar pemeran utama, Find Me In Your Memory juga punya beberapa alasan yang menjadikan drama ini layak kamu tonton. Berikut daftarnya.

1. Alur dan tema cerita yang menarik

Bukan KDrama Romantis Biasa, 5 Alasan Nonton Find Me In Your Memorykoreandrama.org

Find Me In Your Memory memiliki alur cerita yang menarik. Di mana para pemeran utamanya memiliki kondisi ingatan yang saling bertolak belakang. Lee Jung Hoon (Kim Dong Wook) merupakan penyiar berita kenamaan, yang ternyata di balik itu ia memiliki kelainan hyperthymesia.

Hyperthymesia sendiri merupakan suatu sindrom yang mengakibatkan penderitanya memiliki ingatan yang kuat dan sulit melupakan kenangan, baik kenangan indah maupun buruk. Berbanding lurus dengan Lee Jung Hoon, Yeo Ha Jin (Moon Ga Young) yang seorang aktris top justru melupakan sebagian besar kenangannya di masa lalu demi melanjutkan hidupnya.

Kira-kira menurut kamu akan seperti apa, ya kelanjutan kisah antara Lee Jung Hoon dan Yeo Ha Jin yang ternyata memiliki benang merah di masa lalu ini? Saksikan terus dramanya, deh.

2. Sinematografi yang memanjakan mata

Bukan KDrama Romantis Biasa, 5 Alasan Nonton Find Me In Your Memoryinstagram.com/@mbcdrama_now

Digarap oleh sutradara veteran sekelas Oh Hyun Jong yang juga pernah menggarap drama-drama sukses seperti Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo (2016) dan Two Cops (2017), drama Find Me In Your Memory juga menampilkan sinematografi yang memanjakan mata.

Teknik color grading yang ditampilkan dalam drama ini mampu mengubah mood dan emosi penonton. Adegan tiap adegan memiliki estetika yang layak disimak, belum lagi ditunjang dengan kemampuan akting para aktor-aktrisnya. 

Baca Juga: 10 Potret Kim Dong Wook, Pewarta di KDrama "Find Me in Your Memory"

3. Akting Kim Dong Wook yang berkualitas dan patut diacungi jempol

Bukan KDrama Romantis Biasa, 5 Alasan Nonton Find Me In Your Memoryinstagram.com/@mbcdrama_now

Aktor peraih Grand Prize (Daesang) Award tahun 2019 berkat drama Special Labor Inspector ini memang gak perlu diragukan lagi kemampuan aktingnya. Dalam drama Find Me In Your Memory, karakter Lee Jung Hoon dibawakan dengan apik oleh aktor kelahiran 29 Juli 1983 ini. 

Penonton dibuat merasakan bagaimana karakter Lee Jung Hoon menghadapi kelainannya yang sulit melupakan kenangan. Namun sejak bertemu dengan Yeo Ha Jin, Lee Jung Hoon menyadari jika ia bukan satu-satunya yang menderita. Kim Dong Wook sukses memerankan karakter tsundere yang bikin hati penonton ikut berdesir.

4. Pemain muda dengan visual rupawan

Bukan KDrama Romantis Biasa, 5 Alasan Nonton Find Me In Your Memoryinstagram.com/@mbcdrama_now

Meski visual Kim Dong Wook layak masuk jajaran ahjussi rasa oppa, serta paras manis Moon Ga Young yang meneduhkan mata, drama ini pun menggandeng banyak aktor-aktris muda dengan visual rupawan.

Sebut saja seperti Lee Jin Hyuk yang memerankan karakter junior dari Lee Jung Hoon, ada pula Kim Seul Gi yang berperan sebagai adik sekaligus manajer Yeo Ha Jin. Belum lagi beberapa kameo yang turut menjadikan drama ini sayang jika dilewatkan, seperti Rowoon SF9, Kim Seon Ho, Yura Girls' Day dan masih banyak lagi.

5. Gak hanya romantis, Find Me In Your Memory juga mengandung unsur mystery-thriller

Bukan KDrama Romantis Biasa, 5 Alasan Nonton Find Me In Your Memoryinstagram.com/@mbcdrama_now

Meski menyajikan poster yang penuh atmosfer romantis, Find Me In Your Memory ternyata juga mengangkat tema mystery-thriller yang membuat drama ini makin seru diikuti. Lee Jung Hoon yang merasakan kehilangan karena kematian tragis kekasihnya, ternyata masih dihantui pembunuh berantai yang kini mengincar Yeo Ha Jin.

Hal ini pula yang membuat karakter Lee Jung Hoon yang semula acuh tak acuh, menjadi semakin dekat dengan sang aktris. Penonton dibuat menduga-duga siapa dalang di balik kasus pembunuhan kekasih Lee Jung Hoon.

Nah, itulah kelima alasan drama Find Me In Your Memory ini wajib banget masuk daftar tontonan kamu. Dramanya tayang setiap Rabu - Kamis di saluran TV Korea, MBC. Jangan lupa ikuti terus, ya!

Baca Juga: 10 Potret Reuni Moon Ga Young & Kim Seon Ho di Find Me in Your Memory

Devi Latifah Photo Verified Writer Devi Latifah

Menulis adalah cara lain menggapai cita-cita.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya