Comscore Tracker

ARMY Harus Tahu, 6 Buku Ini Dilahap Habis sama Suga BTS!

Bacaan bukunya keren-keren #HypeIDN #WaktunyaKorea

Suga BTS gak cuma suka menyanyi tetapi juga doyan membaca buku. Buku-buku yang dibaca Suga juga jenisnya beraneka ragam dan sungguh menarik. Banyak orang tidak menyangka bahwa di tengah kesibukannya berkarir sebagai anggota grup terkenal, BTS, dia masih memiliki waktu untuk membaca buku.

Yuk, simak buku-buku apa saja yang dilahap habis sama Suga BTS di bawah ini!

1. The Alchemist oleh Paulo Coelho

ARMY Harus Tahu,  6 Buku Ini Dilahap Habis sama Suga BTS!goodreads.com

Buku The Alchemist telah banyak diterbitkan dalam berbagai bahasa dan dikenal hampir di seluruh dunia. Suga BTS pun sangat merekomendasikan buku ini untuk dibaca dan diresapi. Buku ini berkisah tentang perjalanan Santiago dari tempat tinggalnya, Spanyol menuju gurun Mesir untuk mencari tahu harta karun yang terpendam di Piramid.

Perjalanan ini menjadi sebuah proses spiritual Santiago dalam memahami harta karun sebenarnya dari mengubah kekuatan mimpi dan pentingnya mendengarkan suara hati.

2. Almond oleh Sohn Won-Pyung

ARMY Harus Tahu,  6 Buku Ini Dilahap Habis sama Suga BTS!ebooks.gramedia.com

Dilansir dari program BTS In the Soop, Suga kini sedang membaca Almond yang ditulis oleh Sohn Won-Pyung. Buku ini mengenai Yunjae yang memiliki kondisi Alexithymia dimana ia tidak merasakan rasa takut atau marah.

Baca Juga: 9 Potret Menggemaskan ala Suga BTS, Moodbooster Banget

3. About Her oleh Banana Yoshimoto

ARMY Harus Tahu,  6 Buku Ini Dilahap Habis sama Suga BTS!book.naver.com

About Her merupakan tulisan dari penulis kenamaan asal Jepang bernama Banana Yoshimoto. Buku yang diterbitkan pada tahun 2008 ini menceritakan kisah sepupu kandung, Yumiko dan Shoichi yang terpisah ketika dewasa dan dihantui bayangan masa lalu ibu mereka yang kembar.

4. Kitchen oleh Banana Yoshimoto

ARMY Harus Tahu,  6 Buku Ini Dilahap Habis sama Suga BTS!faber.co.uk

Banana Yoshimoto merupakan salah satu penulis favorit dari Suga BTS. Banyak buku karya dari Banana Yoshimoto ini diterjemahkan ke bahasa Inggris dan dikenal di seluruh dunia. Buku Kitchen ini menceritakan tentang ibu, cinta, tragedi, dan kekuatan dapur rumah terhadap kedua wanita muda berjiwa bebas di Jepang.

5. Life Lesson oleh Elisabeth Kubler Ross

ARMY Harus Tahu,  6 Buku Ini Dilahap Habis sama Suga BTS!simonandschuster.co.uk

Buku karya Elisabeth Kubler Ross yang berjudul Life Lessons ini menceritakan tentang bagaimana manusia menghadapi kematian. Pelajaran dalam menjalani hidup dan lebih dalam lagi mengenal keterkaitan satu hal terhadap yang lain dalam hidup.

6. Slam Dunk oleh Takehiko Inoue

ARMY Harus Tahu,  6 Buku Ini Dilahap Habis sama Suga BTS!gramedia.com

Komik manga asal Jepang, Slam Dunk juga salah satu buku favorit Suga BTS. Buku karya Takehiko Inoue ini seputar olahraga basket yang karakter utamanya bernama Hanamichi Sakuragi.

Jadi, dari keenam buku favorit Suga BTS di atas, buku mana dulu yang ingin dibaca nih?

Baca Juga: 10 Potret Ceria Suga BTS di Atas Panggung, Bikin ARMY Bahagia!

Devi Marietta Photo Writer Devi Marietta

menulis untuk berdampak positif, aktif menulis tentang perjalanan tak biasa di Korea di devimarietta.wordpress.com, follow Instagram @devimarietta

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya