Comscore Tracker

6 Rekomendasi KDrama Ini Cocok untuk yang Galau Cari Kerja

Ditonton bareng-bareng, makin bikin galau!

Siapa yang gak galau saat menjadi pengangguran? Setiap orang pasti ingin mendapatkan pekerjaan untuk memenuhi hidupnya. Mendapatkan gaji tinggi, bekerja sesuai passion dan lingkungan kerja yang mendukung.

Galau saat belum mendapatkan pekerjaan itu wajar akan tetapi jangan sampai membuat kalian terlalu frustasi dan depresi. Nah, untuk hiburan berikut ini IDN Times beri rekomendasi drama Korea yang menceritakan tentang perjalanan seorang job hunter. Simak!

1. Fight for My Way (2017)

https://www.youtube.com/embed/tbRDt_yzwBA

Drаmа Korea Fіght fоr Mу Wау menceritakan tentang Ko Dоng Man, ѕеоrаng pemuda уаng bеkеrjа sebagai ѕеоrаng mantan аtlіt tаеkwоndо. Pada wаktu kесіl іа harus mengalami реngаlаmаn pahit dіmаnа іа hаruѕ memilih antara uang dan juga impiannya itu.

Dеngаn kеjаdіаn іtu іа harus menyerah terhadap іmріаnnуа dеmі mеndараtkаn uаng untuk mеmbаntu аdіk реrеmрuаnnуа уаng ѕеdаng ѕаkіt. Sedangkan Chоі Aе Ra mеruраkаn ѕеоrаng wаnіtа уаng bеrсіtа-сіtа menjadi ѕеоrаng реnуіаr tеrkеnаl dan kaya, nаmun nаѕіbnуа tidak berjalan muluѕ.

Sekarang dia bekerja sebagai petugas informasi di sebuah department store. Dalam meraih impiannya tidak ada jalan mulus bagi mereka dan banyak rintangan yang harus di lewati. Sehingga mеrеkа harus berjuang keras hаrі dеmі hari dan saling mendukung satu sama lain hingga akhirnya mereka saling jatuh cinta.

Bagaimana kelanjutan kisah mereka? Bagaimana cara mereka mengatasi rintangan yang ada? Dan apakah mereka bisa menggapai impiannya? Kalian bisa menonton drama ini!

2. Our Gab Soon (2016)

https://www.youtube.com/embed/nswtH-qNji4

Drama ini menceritakan tentang Heo Gap Dol (Song Jae Rim) yang sudah mengganggur selama bertahun-tahun. Dia ingin menjadi PNS untuk bisa menikahi pacarnya dan membuat ibunya berhenti bekerja.

Sedangkan pacarnya, Shin Gap Soon (Kim So Eun) terus mendukungnya dengan berbagai cara dengan harapan supaya pacarnya itu lulus ujian PNS dan dia bisa segera melamarnya. Gab Soon juga seorang pengangguran dan awalnya dia juga ingin menjadi seorang PNS dengan gaji tetap dan tunjangan hari tua akan tetapi dia mengubur impiannya untuk mendapatkan kerja dengan mendirikan sebuah perusahaan.

Pada akhirnya Gab Soon menjadi CEO perusahaan desain interior dan Gab Dol menjadi seorang PNS. Kisah perjalanan mereka tidak mudah, mereka harus berusaha mendapatkan restu orang tua, selalu gagal berkali-kali dan menghadapi masalah serius.

3. Chief Kim (2016)

https://www.youtube.com/embed/V81HUzBZ4GM

Drama Korea Chief Kim Sub menceritakan tentang seorang pria bernama Kim Sung Ryong diperankan Nam Gung Min yang memiliki prinsip membantu orang-orang lemah dan selalu menggunakan logikanya untuk menyelesaikan sesuatu. Kim Sung Ryong bekerja sebagai sekretaris dalam sebuah geng namun masalah terjadi.

Ia diharuskan bekerja di sebuah departemen akuntasi Korea Selatan bernama TQ. Di sana ia berjuang untuk menyelamatkan perusahaan TQ yang hampir bangkrut dengan cara melawan korupsi dan irasionalitas di perusahaan itu.

Bagaimanakah kisah Kim Sung Ryong selanjutnya? Apakah ia mampu mengembalikan perusahaan itu menjadi lebih baik lagi.

Baca Juga: Sarat Makna Hidup, Ini 6 Pesan Moral KDrama Arthdal Chronicles

4. Strongest Deliveryman (2017)

https://www.youtube.com/embed/3FtQNqypcJQ

Drama Korea Strongest Deliveryman ini menceritakan tentang seorang pria bernama Choi Gang Soo diperankan oleh Ko Gyung Pyo yang merupakan seorang CEO dari perusahaan aplikasi pengiriman makanan. Namun sebelum menjadi CEO ia hanyalah seorang pekerja paruh waktu yang mencoba untuk bertahan hidup hari demi hari.

Bagaimana usaha Choi Gang Soo untuk mendirikan perusahaannya? Dan apa hambatan yang ia lalui? Drama ini wajib untuk ditonton karena berfokus tentang perjuangan cinta dan kesuksesan seorang pekerja.

5. Revolutionary Love (2017)

https://www.youtube.com/embed/zavoDn_OPus

Drama Korea Revolutionary Love menceritakan tentang Byun Hyuk diperankan oleh Choi Si-won, pemuda dari keluarga kaya dan mempunyai perusahaan terkenal. Byun Hyuk memiliki rasa percaya diri yang tinggi dan sangat disukai oleh banyak wanita.

Suatu hari, karena alasan tertentu ia harus tinggal di sebuah daerah miskin dan menyembunyikan identitas aslinya. Namun tiba-tiba ia bertemu dengan Baek Joon yang diperankan oleh kang So-ra, seorang gadis yang bekerja paruh waktu yang memiliki rasa adil dan selalu optimis.

Baek Joon lulus dari universitas yang bagus, akan tetapi sulit mendapatkan pekerjaan yang akhirnya memutuskan untuk bekerja paruh waktu. Ketika Byun Hyuk muncul, kehidupan Baek Joon berubah seketika.

Bagaimana cerita Baek Joon dalam mencari pekerjaan? Dan bagaimana kisah Byun Hyuk saat menyembunyikan identitasnya? Kalian bisa menonton drama ini karena sedikit mengingatkan bahwa nilai akademik yang diperoleh saat sekolah tidak akan mengubah hidupmu jika hanya malas-malas dalam mencari kerja.

6. Welcome to Waikiki Season 1 (2018), Season 2 (2019)

https://www.youtube.com/embed/fq111wo44ec

Drama Korea Welcome To Waikiki memiliki 2 season. Season pertama dan kedua tidak memberikan perbedaan secara signifikan karena memiliki alur cerita yang sama yakni tentang persahabatan, cinta dan impian anak muda.

Hanya saja terdapat pergantian pemain dan setiap pemain memiliki peran dan karakter yang berbeda-beda. Akan tetapi masih terdapat korelasi antar kedua season yang tidak bisa dihilangkan yakni dengan adanya Lee Jun Ki.

Jika di season 1 Lee Jun-ki menjadi aktor kurang terkenal maka di season 2 ternyata dia masih menyandang gelar tersebut. Drama ini sebenarnya menceritakan tentang bagaimana usaha anak muda dalam mendapatkan pekerjaan yang mereka sukai atau sesuai dengan passion-nya. Lalu merasa tertekan saat harus melakukan pekerjaan lain meskipun pekerjaan itu memberikan manfaat hidup yang luar biasa akan tetapi tidak memberikan kepuasan dari hati.

Itulah beberapa rekomendasi daftar KDrama yang cocok ditonton kamu si galau pencari kerja. Namun ingat, jangan keasikan nonton ya sampai lupa cari kerja!

Baca Juga: 6 Drama Korea Berlatar Sekolah yang Wajib Banget buat Ditonton

Dewi Rosaria Indah Photo Community Writer Dewi Rosaria Indah

HELLO, You can call me Ririn !

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You