Comscore Tracker

6 Pesan Moral di Film The Perfect Date Ini Bikin Sikapmu Makin Bijak

Pesan moralnya sangat dalam!

Film terbaru Netflix berjudul The Perfect Date tayang pada 12 April 2019. Film dengan genre romantis ini mendapatkan antusias yang tinggi dari penonton setia Netflix. Salah satunya karena pemeran utamanya adalah Noah Centineo, aktor muda yang sedang hangat diperbincangkan berkat kesuksesannya membintangi Film To All The Boys I've Loved Before.   

Film The Perfect Date bercerita mengenai anak SMA bernama Brooks Rattigan yang membutuhkan biaya untuk masuk ke universitas impiannya. Suatu hari, Brooks menerima jasa kencan palsu untuk mendapatkan uang tambahan yang mempertemukannya dengan Celia Lieberman. Hal tersebut membuatnya berpikir untuk menciptakan aplikasi daring untuk kencan palsu.

Bukan hanya menampilkan sisi romantis, film ini juga memberikan pesan moral untuk memaknai arti kehidupan. Yuk simak pelajaran hidup yang bisa kamu ambil dari Film The Perfect Date ini.

1. Jangan takut untuk bermimpi. Bekerja keraslah!

6 Pesan Moral di Film The Perfect Date Ini Bikin Sikapmu Makin Bijakwww.spot.ph

Brooks Rattigan memiliki mimpi yang tinggi untuk berkuliah di Universitas Yale meskipun bukan berasal dari keluarga kaya raya. Brooks rela mencari biaya sendiri dengan bekerja part time di toko roti dan menjadi teman kencan palsu dalam aplikasi daring miliknya. Hal ini membuktikan bahwa bagaimana pun latar belakangmu, jangan takut untuk bermimpi. Justru bermimpilah setinggi-tingginya asalkan kamu juga mengimbanginya dengan belajar, bekerja keras, dan berdoa.

2. Orangtua memiliki peran sangat penting dalam menentukan masa depanmu

6 Pesan Moral di Film The Perfect Date Ini Bikin Sikapmu Makin Bijaksocialitelife.com

Ayah Brooks sangat menginginkan Brooks untuk berkuliah di universitas pilihannya yaitu Universitas Uconn sedangkan Brooks ingin berkuliah di Universitas Yale. Berbagai cara dilakukan ayah Brooks untuk membujuknya sampai terjadi beberapa percekcokan mengenai hal tersebut. Oleh karena itu, kamu harus memikirkan dengan matang tentang passion-mu seperti perguruan tinggi yang ingin kamu tuju. Setelah itu diskusikan secara baik dengan keluarga sehingga mereka memahami alasanmu. Bagaimanapun, orangtua memiliki peran yang sangat penting bagi hidupmu dan masa depanmu. Merekalah yang mendoakan dan memberikan dukungan paling besar dan tulus kepadamu.

3. Ketauhilah bahwa memiliki sahabat yang setia itu penting

6 Pesan Moral di Film The Perfect Date Ini Bikin Sikapmu Makin Bijakwww.spot.ph

Karena ahli programming, Murph membuatkan aplikasi daring kencan palsu untuk membantu Brooks menambah penghasilan. Namun dengan banyaknya permintaan kencan, Brooks sampai tidak bisa meluangkan waktu untuk Murph. Hal tersebut membuat Murph menjauh dan berteman dengan orang lain. Pada akhirnya, Brooks menyesali perbuatannya dan mencoba memperbaiki hubungan persahabatan mereka.

Baca Juga: 5 Film Hollywood Time Travel Ini Punya Alur Twist Memukau, Gak Bosenin

4. Nilai akademik yang sangat bagus belum tentu dapat membuatmu diterima di universitas yang kamu impikan

6 Pesan Moral di Film The Perfect Date Ini Bikin Sikapmu Makin Bijakwww.spot.ph

Nilai akademik yang bagus merupakan dambaan setiap pelajar. Namun, untuk dapat diterima di perguruan tinggi favorit atau bahkan dalam persaingan di dunia kerja, softskill juga sangat penting dan menjadi pertimbangan yang kuat. Dalam wawancara penerimaan di Universitas Yale, Brooks justru diberikan pertanyaan seputar kegiatan yang sering dilakukan, hobi, minat di luar sekolah, bahkan cerita-cerita kecil seperti memelihara lebah. Oleh karena itu, mulailah ikut kegiatan-kegiatan yang bermanfaat seperti menjadi sukarelawan, mengikuti bakti sosial, kegiatan ekstrakulikuler, dan lain sebagainya.

5. Anak dari broken home bukan berati tidak memiliki masa depan yang cerah

6 Pesan Moral di Film The Perfect Date Ini Bikin Sikapmu Makin Bijakwww.whats-on-netflix.com

Anak dari orangtua yang broken home sering dipandang sebelah mata oleh beberapa kalangan. Memang ada beberapa dari mereka yang menyalurkan kesedihannya dengan putus sekolah, mengonsumsi narkoba, bahkan melakukan bunuh diri. Nyatanya, tidak semua anak dari keluarga yang broken home seperti itu. Brooks ditinggal oleh ibunya yang menikah lagi dengan seorang dokter yang kaya raya. Hal tersebut tidak membuatnya terpuruk. Brooks justru tumbuh menjadi seseorang yang sangat pintar secara akademis, berwawasan, pekerja keras, dan penyayang.

6. Jadilah dirimu sendiri untuk mendapatkan cinta sejatimu

6 Pesan Moral di Film The Perfect Date Ini Bikin Sikapmu Makin Bijakwww.cosmopolitan.com

Karena ingin mengencani gadis populer dan kaya bernama Shelby, Brooks rela untuk menjadi orang lain seperti berpenampilan elegan, makan malam di restoran mahal, bahkan sampai mengeluarkan kata-kata yang menyakitkan kepada Celia yang membuat Celia menjauhinya. Pada akhirnya Brooks menyadari bahwa Celia adalah orang yang dia cari selama ini karena bisa menjadi dirinya sendiri saat berada di dekat Celia.

Itulah 6 pelajaran hidup yang bisa kamu ambil dari Film The Perfect Date. Film ini sangat cocok untuk membuat pikiranmu terbuka tentang makna dari menjadi diri sendiri dalam menggapai mimpi maupun menemukan cinta sejati.

Baca Juga: 8 Alasan Filmora adalah Aplikasi Video Editor Terbaik Bagi Pemula 

Dhania Ulfa Aghniarahmah Photo Community Writer Dhania Ulfa Aghniarahmah

I have passion in content writing. Live your life, be young and free!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Just For You