Comscore Tracker

6 Fakta Menarik Serial Chilling Adventures of Sabrina Part 4

Perjuangan Sabrina melawan 8 Teror Eldritch dimulai

Serial Netflix Chilling Adventures of Sabrina Part 4 (2020) menayangkan final season-nya pada Kamis (31/12/2020). Setelah tiga tahun mengudara, penonton akhirnya bisa melihat akhir kisah dari Sabrina Spellman dan kawan-kawan.

Chilling Adventures of Sabrina Part 4 (2020) hadir dengan genre horor dan supranatural . IDN Times telah menyaksikannya dan mendapati 6 fakta menarik yang membuat serial ini patut kamu tonton.

Peringatan: artikel ini berpotensi mengandung spoiler. Jika tak ingin terkena, hati-hati saat membacanya, ya!

1. Serial Netflix Chilling Adventures of Sabrina Part 4 (2020) bertabur deretan aktor muda berbakat

6 Fakta Menarik Serial Chilling Adventures of Sabrina Part 4Instagram.com/sabrinanetflix/

Tak bisa dimungkiri, serial Chilling Advetures of Sabrina berhasil membuat para aktornya mendapat kesuksesan. Kiernan Shipka berhasil membawakan karakter Sabrina Spellman, penyihir berusia 16 tahun yang ingin hidup normal.

Serial ini juga dibintangi oleh Gavin Leatherwood (Nicholas Scratch), Ross Lynch (Harvey Kinkle), Lachlan Watson (Theo Putnam), Jaz Sinclair (Rosalind Walker), Tati Gabrielle (Prudence), dan Chance Perdomo (Ambrose Spellman).

2. Perpaduan kisah supranatural dengan kehidupan remaja yang bergejolak

6 Fakta Menarik Serial Chilling Adventures of Sabrina Part 4Instagram.com/sabrinanetflix/

Serial Chilling Adventures of Sabrina bercerita tentang kisah Sabrina Spellman, remaja setengah penyihir dan setengah manusia. Alih-alih memilih hidup sebagai penyihir atau manusia seutuhnya, Sabrina memutuskan untuk tetap menjalani dua kehidupannya tersebut.

Kisahnya semakin menegangkan ketika berbagai permasalahan anak remaja berusia 16 tahun mulai berdatangan. Tentu saja dengan berbagai musuh dari dunia penyihir yang mengganggunya.

Tidak hanya mencari jati diri, Sabrina Spellman juga harus beberapa kali patah hati, karena para pria di Greendale. Banyak penonton yang penasaran pada akhirnya Sabrina akan bersama Harvey, Nick, atau Caliban?

3. Persahabatan Sabrina Spellman dan Sabrina Morningstar berhasil bikin baper  

6 Fakta Menarik Serial Chilling Adventures of Sabrina Part 4Instagram.com/sabrinanetflix/

Di akhir Chilling Advetures of Sabrina Part 3 (2020), Sabrina menemukan cara agar dirinya tetap bisa menjadi Spellman dan Morningstar secara bersamaan. Meski mereka adalah satu orang yang sama, pada dasarnya keduanya menjalani kehidupan yang berbeda.

Karena berbagai Teror Eldritch, kedua Sabrina ini akhirnya kembali bertemu di Chilling Adventures of Sabrina Part 4 (2020). Alih-alih menjaga jarak agar keseimbangan alam tidak terganggu, keduanya justru kerap bertemu secara diam-diam.

Kedua Sabrina ini menamai diri mereka sebagai 'Sahabat Rahasia Selamanya'. Untuk membedakan mereka, Sabrina Morningstar kerap memakai bando berwarna merah, sedangkan Spellman berwarna hitam.

4. Hadir dalam 8 episode, Chilling Adventures of Sabrina Part 4 (2020) suguhkan petualangan menegangkan melawan Teror Eldritch

6 Fakta Menarik Serial Chilling Adventures of Sabrina Part 4Instagram.com/sabrinanetflix/

Di final season, penonton disuguhkan dengan kisah petualangan menegangkan melawan 8 Teror Eldtrich. Tidak hanya melanda Greendale, teror ini juga mengancam keselamatan dunia bawah, dunia atas, bahkan dunia paralel. Teror Eldritch terdiri dari The Dark, The UninvatedThe Weird, The Perverse, The Cosmic, The ReturnedThe Endless, dan The Void.

Digambarkan sebagai protagonis yang selalu berkorban, Sabrina lagi-lagi menjadi kunci untuk menghancurkan semua teror tersebut. Bagi penikmat film fantasi, khususnya dunia sihir, film ini worth to watch.

Sayangnya, karakter Sabrina tidak mengalami perubahan secara signifikan. Sabrina selalu menyalahkan dirinya sendiri terkait kemalangan yang melanda Greendale dan orang-orang terdekatnya.

Sifat Superhero Syndrom yang ia miliki, membuat Sabrina berulang kali harus menghadapi kemalangan. Dikelilingi berbagai penyihir hebat, sayangnya, Sabrina tidak pernah berusaha untuk bertukar pikiran dengan mereka.

Maka tidak mengherankan, jika pada akhirnya Sabrina harus jatuh ke dalam lubang kemalangan yang sama. Meski begitu Sabrina sang penyelamat, akan tetap menjadi sosok hero bagi Greendale.

5. Sama seperti season sebelumnya, Chilling Adventures of Sabrina Part 4 (2020) selalu memanjakan mata penonton dengan visualnya

6 Fakta Menarik Serial Chilling Adventures of Sabrina Part 4Instagram.com/sabrinanetflix/

Visual Kota Greendale di dalam serial Chilling Adventures of Sabrina selalu berhasil memanjakan mata penonton. Dengan latar belakang penyihir yang berusia lebih dari ratusan tahun, maka tidak mengherankan jika latar serial ini memiliki perpaduan era modern dan 80-an.

Setiap karakter memiliki cara berpakaian yang unik, modis, dengan perpaduan style modern dan era 80-an. Serial ini berhasil membangun imajinasi penonton tentang penggambaran penghuni dunia bawah (neraka), bumi, dan dunia atas (surga).

Dibanding musim sebelumnya, style Sabrina dan kawan-kawan lebih menggugah mata penonton. Tidak hanya outfit kasual, tapi juga berbagai gaun dan jas formal menjadi sorotan.

6. Memiliki takdir yang unik, pada akhirnya Sabrina akan hidup di neraka atau Greendale?

6 Fakta Menarik Serial Chilling Adventures of Sabrina Part 4Instagram.com/sabrinanetflix/

Sebagai anak Lucifer Morningstar, Sabrina ditakdirkan untuk menjadi Ratu di Neraka. Meski begitu, Sabrina tetap tidak bisa meninggalkan kehidupannya di Greendale. Di akhir Chilling Adventures of Sabrina Part 3 (2020), Sabrina akhirnya bisa menemukan jawaban dari permasalahan tersebut.

Meski begitu, dua Sabrina di dalam satu universe bukanlah hal yang baik. Penonton bertanya-tanya pada akhirnya Sabrina akan tetap berada di Greendale atau justru menerima tahtanya di Neraka.

Sayangnya, setelah mempertaruhkan hidupnya di episode 8, Sabrina harus meregang nyawa. Bukannya pergi ke Neraka, tapi dirinya berada di The Sweet Hereafter. Tidak ingin berpisah dengan Sabrina, Nick pun pergi menyusulnya melewati The Sea of Sorrows.

Banyak penonton yang menganggap ending dari part ini cukup realistis. Tapi jika mengingat Sabrina adalah seorang penyihir dan Keluarga Spellman mempunyai tanah kuburan yang bisa menghidupkan orang mati. Seharusnya Sabrina bisa hidup bahagia di Greendale.

Masih banyak pertanyaan yang belum terjawab dari Chilling Adventures of Sabrina Part 4 (2020). Meski para pemain mengatakan jika ini merupakan 'the final season', penggemar berharap mereka bisa kembali dengan kisah-kisah selanjutnya. Untuk semua kelebihan di atas, IDN Times memberi skor 4/5.

Baca Juga: Final Part, 10 Kebersamaan Cast Chilling Adventures of Sabrina

Aulia Supintou Photo Verified Writer Aulia Supintou

@dhiyaulia_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya