Comscore Tracker

Kumpulan Cewek 'Macho', 7 Fakta Menarik Girlband FanxyRed

Sekilas mirip boyband, ternyata anggotanya cewek semua lho!

Tidak dapat dipungkiri seiring perkembangan zaman banyak boyband dan girlband terus bermunculan. Banyak anak muda saat ini yang lebih meniru fashion dan gaya musik ala boyband dan girlband. Hal ini membuat sebagian besar para agency musik terus memunculkan girlband dan boyband baru dengan bermacam - macam konsep.

TOV Entertaiment baru - baru ini mengenalkan sebuah idol group asal China bernama FanxyRed. Jika kebanyakan mengira mereka adalah boyband, tetapi mereka sebenarnya adalah girlband lho!

Yuk simak fakta menarik tentang girlband macho ini.

1. Berkonsep androgini

Kumpulan Cewek 'Macho', 7 Fakta Menarik Girlband FanxyRedInstagram.com/fanxyredofficial

Jika kebanyakan girlband berkonsep girly dan feminim maka FanxyRed memiliki konsep yang unik. Sejak awal girlband yang ini memang sudah memiliki konsep androgini yaitu menunjukkan karakter feminim dan maskulin secara bersamaan.

Fashion mereka pun dibuat maskulin bahkan gaya rambut juga dibuat mirip cowok. Kalau dilihat memang sangat mirip cowok. Dengan konsep ini girlband macho ini sukses mencuri perhatian lho!

2. Sebelumnya bernama "Acrush"

Kumpulan Cewek 'Macho', 7 Fakta Menarik Girlband FanxyRedmashable.com

Sebelum berganti nama menjadi FanxyRed, girlband macho ini memiliki nama Acrush dan sempat debut pada 28 April 2017 di bawah FFC Entertaiment. Sekarang Acrush sudah berganti nama menjadi FanxyRed di bawah TOV Entertaiment.

3. Mesti idol group ini berasal dari China, tetapi CEO TOV Entertaiment berasal dari Korea Selatan lho!

Kumpulan Cewek 'Macho', 7 Fakta Menarik Girlband FanxyRedInstagram.com/akayoon

Dilansir dari situs resmi TOV Global menyebutkan bahwa Yoon Bum-No atau yang akrab dipanggil aka Yoon merupakan pendiri TOV Entertaiment, agency yang menaungi FanxyRed.

Yoon Bum - No sebelumnya diketahui merupakan koreografer asal Chungju, Korea Selatan yang sudah bekerja selama 10 tahun di China. Ia juga telah bekerja menjadi koreografer FanxyRed sejak debut.

Baca Juga: Debut Hingga Comeback, Ini 12 Lagu KPop Terbaru di Bulan Januari 2019

4. Asal Nama FanxyRed

Kumpulan Cewek 'Macho', 7 Fakta Menarik Girlband FanxyRedTwitter.com/FANXYRED

FanxyRed merupakan penggabungan nama Fancy yang berarti trendi, dan Red merupakan simbol dari kepekaan yang intens dan mempesona. Sehingga FanxyRed sendiri diartikan girlband dengan konsep trendy yang unik.

Selain itu simbol berlian yang ditambahkan di dalamnya memberi arti bahwa berlian berwarna merah merupakan permata yang paling langka di dunia.

5. Min Junqian dan Feng Yuxuan merupakan mantan anggota dari FanxyRed

Kumpulan Cewek 'Macho', 7 Fakta Menarik Girlband FanxyRedPinterest/Akhira P.J

Ketika masih menjadi Acrush, Min Junqian dan Feng Yuxan merupakan mantan anggota yang sudah meninggalkan grup sejak tahun awal tahun 2018 lalu. Sekarang jumlah member FanxyRed tinggal 5 orang saja yaitu Lu Keran, An Juanxi, Peng Xichen, Linfan, dan Pen Yiyang.

6. Memiliki lebih dari 1 juta followers di Weibo sejak awal debutnya

Kumpulan Cewek 'Macho', 7 Fakta Menarik Girlband FanxyRedWeibo/FANXYRED

Ternyata sejak awal debut sebagai Acrush sempat mencuri banyak perhatian hingga total followers di weibo sampai saat ini sudah mencapai lebih dari 1 juta followers. Mesti saat ini belum ada konfirmasi lagi mengenai debut barunya sebagai FanxyRed tapi ternyata FanxyRed sudah memiliki banyak penggemar lho! 

7. Mesti girlband macho, kualitas suaranya tidak kalah dengan girlband lainnya

Kumpulan Cewek 'Macho', 7 Fakta Menarik Girlband FanxyRedInstagram.com/fanxyredofficial

FanxyRed membuktikan kualitas suara mereka tidak kalah dengan girlband lainnya lewat single yang berjudul "I'm Sorry". Single "I'm Sorry" sendiri merupakan lagu ketika nama mereka masih menjadi Acrush, single tersebut berhasil tembus 1 juta penonton di YouTube.

Selain itu, baru - baru ini juga pernah mengcover dance dari boyband ternama seperti EXO, BTS dan Got7. Gerakan dancenya juga tidak kalah lho bahkan keliatan macho sekali. 

Itu dia fakta menarik tentang girlband macho asal China ini. Bagaimana menurut kalian?

Baca Juga: Keren Sampai Kocak, 10 Boyband Ini Cover Tarian Girlband di Panggung

Puspita Diah Photo Verified Writer Puspita Diah

Trust your hunches. They're usually based on facts filed away just bellow the conscious level - DR. Joyce Brothers

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya