Comscore Tracker

Dirumorkan Comeback, Ini 10 Lagu Ikonik SNSD yang Harus Kamu Tahu

Legend banget! #IDNTimesHype #WaktunyaKorea

SNSD atau Girls' Generation merupakan girl group generasi kedua legendaris yang debut di bawah naungan SM Entertainment pada 2007 lalu. Namun, kini hanya tersisa 5 member yang masih tetap tinggal di SM dan 3 member lainnya memilih untuk pindah agensi.

Belakangan ini, muncul kabar bahwa grup yang saat ini mempunyai 8 anggota sedang mencocokkan jadwal mereka masing-masing agar dapat melakukan comeback bersama tahun ini.

Menjadi grup idola banyak orang, SNSD tentunya memiliki banyak lagu hits dan ikonik sepanjang karier mereka. Apa saja lagu-lagu itu, yuk simak daftar berikut ini.

1. "Into The New World"

https://www.youtube.com/embed/0k2Zzkw_-0I

Lagu ini merupakan lagu debut SNSD yang dirilis pada tahun 2007 lalu. Siapa yang tidak tahu lagu ini? Hampir semua fans KPop pasti tahu lagu legendaris ini.

Bahkan hingga sekarang, "Into the New World" masih suka di-cover oleh girl group lain di industri musik Korea.

2. "Kissing You"

https://www.youtube.com/embed/r3yxxe66LXs

"Kissing You dirilis" pada awal tahun 2008. Lagu ini membawa SNSD menjadi lebih dikenal oleh publik Korea Selatan. Properti lolipop yang khas juga tidak bisa kita lupakan ketika membicarakan lagu ini. 

3. "Gee"

https://www.youtube.com/embed/U7mPqycQ0tQ

Lagu dengan lirik dan koreaografi ikonik ini tidak pernah ada matinya. "Gee" merupakan lagu ceria yang mengantarkan SNSD menjadi girl group paling terkenal pada masanya. 

4. "Genie"

https://www.youtube.com/embed/6SwiSpudKWI

Tidak seperti lagu-lagu sebelumnya yang mengusung tema cute, dalam lagu ini, para anggota SNSD menunjukkan sisi sexy mereka. 

SNSD menggunakan kostum militer dalam video klip maupun kegiatan promosi mereka. Kostum ini menjadi kostum yang paling ikonik dalam sejarah perjalanan mereka. 

Baca Juga: Bukan Track Utama, 8 Lagu Jepang SNSD Ini Gampang Nempel di Telinga!

5. "The Boys"

https://www.youtube.com/embed/6pA_Tou-DPI

"The Boys" merupakan salah satu lagu yang berada pada mini album yang berjudul sama. Lagu ini dirilis di seluruh dunia pada tahun 2011 di bawah naungan label Amerika, Interscope Record. 

6. "I Got A Boy"

https://www.youtube.com/embed/wq7ftOZBy0E

"I Got A Boy" berbeda dari kebanyakan lagu yang dimiliki SNSD. Mempunyai irama yang catchy, lagu ini menunjukkan sisi yang berbeda dari para anggota SNSD.

Karena kepopuleran lagu ini, mereka memenangkan Music Video of the Year dari YouTube. 

7. "Mr. Mr."

https://www.youtube.com/embed/Z8j_XEn9b_8

SNSD kembali dengan "Mr. Mr." pada 2014. Mengusung konsep kuat dan misterius, "Mr. Mr." adalah lagu yang hanya bisa dibawakan secara sempurna oleh SNSD.

8. "Catch Me If You Can"

https://www.youtube.com/embed/b09U0KLv6I4

"Catch Me If You Can" merupakan comeback pertama SNSD setelah hengkangnya SNSD dari grup. Yang paling terkenal dari lagu ini adalah koreografinya yang sulit terutama di bagian breakdance.

9. "Party"

https://www.youtube.com/embed/HQzu7NYlZNQ

Lagu bernuansa musim panas ceria ini dirilis pada musim panas tahun 2015. Kedelapan member SNSD tampil segar menggunakan pakaian khas summer.

10. "Lion Heart"

https://www.youtube.com/embed/nVCubhQ454c

Dirilis tidak lama setelah perilisan "Party", lagu "Lion Heart" ini memiliki konsep yang sama sekali berbeda. Hal yang unik dari lagu dan video klip "Lion Heart" adalah pakaian yang dikenakan oleh para member yang memberi kesan elegan.

Itu dia beberapa lagu hits dan ikonik SNSD. Selama lebih dari 13 tahun berkarier, tentunya masih banyak lagu bagus lainnya yang tidak masuk ke dalam list ini.

Mengenai rencana comeback, semoga semua anggota dapat mencocokkan jadwal sehingga mereka dapat kembali lagi ke dunia KPop secara lengkap.

Baca Juga: Jessica Nyanyikan 'Almost' Lagi, 9 Lagu Ini Bikin Kangen SNSD OT9

cocroachtn Photo Writer cocroachtn

Hello!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya