Comscore Tracker

Banyak Liku, Ini 6 Fakta Perjalanan Drama Snowdrop yang Siap Tayang

Penonton dibuat makin tak sabar dengan dramanya, nih

Pecinta drama akan kembali disuguhkan dengan tontonan yang menarik. Pasalnya, drama Snowdrop siap menyapa dan menghibur para penonton dalam waktu dekat ini. 

Snowdop sudah menarik perhatian publik sejak awal pihak produksi mengumumkan dramanya. Dari sinopsis hingga para pemain pun menuai sorotan.

Sempat menuai pro dan kontra, baru-baru ini drama yang dibintangi Jung Hae In dan Jisoo BLACKPINK tersebut sudah mengumumkan jadwal penayangannya. Banyak lika-liku yang dilalui, berikut 6 fakta perjalanan drama Snowdrop yang sempat tuai boikot dari masyarakat Korea Selatan.

1. Jalan cerita yang menarik

Banyak Liku, Ini 6 Fakta Perjalanan Drama Snowdrop yang Siap TayangJung Hae In (instagram.com/holyhaein) | Jisoo BLACKPINK (instagram.com/sooyaaa_)

Snowdrop memiliki latar di tahun 1987, di mana saat itu situasi politik dan militer Korea Selatan sedang tidak baik. Meski demikian, drama ini lebih menceritakan kisah romantis antara seorang laki-laki dan perempuan.

Suatu hari, ada seorang mahasiswa yang bersembunyi di asrama mahasiswi dengan keadaan bersimbah darah. Mahasiswi itu pun merawat dan merahasiakan keberadaan laki-laki tersebut. Awalnya, ia mengira laki-laki itu adalah seorang atlet, tapi ternyata ia merupakan mata-mata yang kabur dari pelatihan kejamnya. 

Lambat laun, sang laki-laki pun jatuh cinta dengan perempuan tersebut. Namun, di satu sisi hal itu tidak mungkin karena ia harus menyelesaikan misi untuk negaranya. Wah, dari sinopsisnya saja sudah menarik, bukan?

2. Sinopsis yang sempat menuai pro dan kontra

Banyak Liku, Ini 6 Fakta Perjalanan Drama Snowdrop yang Siap TayangJisoo BLACKPINK (instagram.com/sooyaaa__)

Dengan sinopsis yang demikian, ternyata memunculkan pro dan kontra di kalangan publik Korea Selatan. Banyak yang khawatir akan terjadi distorsi sejarah dari fakta sebenarnya. Apalagi drama itu sarat akan situasi politik tahun 1987. Tah hanya itu, cerita tentang jatuh cintanya seorang mata-mata dengan mahasiswi pun dinilai tak masuk akal.

3. Pemboikotan drama

Banyak Liku, Ini 6 Fakta Perjalanan Drama Snowdrop yang Siap Tayangposter drama Snowdrop (instagram.com/jtbcdrama)

Dengan alur cerita yang demikian, publik pun berbondong-bondong mengajukan petisi ke Blue House agar drama ini diboikot. Khawatir akan ada distorsi sejarah dan dinilai meremehkan gerakan demokrasi menjadi alasan utama dalam aksi pemboikotan tersebut. Petisi pun diajukan hingga akhirnya mendapat respon dari Blue House.

Hingga akhirnya, Blue House pun memberikan pernyataan bahwa drama ini tidak ada kaitannya dengan situasi perpolitikan tahun 1987. Pasalnya, sinopsis yang ada pun tidak lengkap hingga akhirnya Snowdrop diizinkan untuk tayang.

Baca Juga: Main di Drama Snowdrop, 10 Adu Pesona Jisoo BLACKPINK dan Kim Hye Yoon

4. Polemik pemain utama

Banyak Liku, Ini 6 Fakta Perjalanan Drama Snowdrop yang Siap TayangJisoo BLACKPINK (instagram.com/sooyaaa_) | Kim Hye Yoon (instagram.com/hye_yoon1110)

Selain sinopsis, para pemain utama pun sempat menuai pro dan kontra. Seperti diketahui, selain Hae In dan Jisoo, aktris muda Kim Hye Yoon pun akan membintangi drama ini. Peran Hye Yoon sebagai operator telepon di asrama pun sempat dipertanyakan.

Ternyata banyak yang merasa 'aneh', jika Hye Yoon tidak berposisi sebagai pemeran utama. Sebab aktris kelahiran 1996 ini telah berpengalaman di dunia akting. Sementara Jisoo yang baru debut sudah menjadi pemeran utama drama Snowdrop.

5. Syuting dihentikan karena COVID-19

Banyak Liku, Ini 6 Fakta Perjalanan Drama Snowdrop yang Siap TayangJung Hae In (instagram.com/holyhaein)

Tak hanya sampai di situ. Lika liku drama ini pun belum usai. Beberapa waktu lalu, Snowdrop sempat menghentikan proses syutingnya. Pasalnya, COVID-19 yang tengah melanda, mengalami kenaikan kasus di Negeri Ginseng.

Namun, yang berhenti sementara bukan drama ini saja. Sebab, ada banyak drama lain yang memutuskan untuk menghentikan proses syutingnya saat itu. Akhirnya, syuting drama Snowdrop pun dilanjutkan saat situasi dirasa sudah aman.

6. Akhirnya mengunggah teaser resmi

Penuh liku, penantian publik pun terbayarkan dengan adanya teaser dari drama ini. Beberapa saat lalu, melalui media sosial JTBC selaku stasiun televisi yang menayangkan, teaser dari drama Snowdrop pun dirilis.

Terlihat Hae In dan Jisoo beradegan manis dan membuat publik tak sabar menantikan drama yang satu ini. Duh, jadi makin penasaran, ya?

Meski banyak lika-liku yang harus dilewati, drama satu ini tetap membuat publik antusias. Ditambah para pemain yang sudah memiliki nama besar di industri hiburan Korea Selatan. Rencananya drama Snowdrop akan tayang pada bulan Desember mendatang, lho. Masih sabar menunggu perilisannya?

Baca Juga: 9 Drama Korea yang Dibintangi Para Pemain Snowdrop, Populer Banget!

Dian Ardianingsih Photo Verified Writer Dian Ardianingsih

Content creator

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya