Comscore Tracker

Ada The Gifted: Graduation, 7 Serial Hits yang Dibintangi Jane Ramida

Salah satu aktris Thailand yang mencuri perhatian!

Aktris muda Thailand yang akrab disapa Jane ini memiliki nama lengkap Ramida Jiranorraphat. Lahir di Bangkok, 19 Juni 1999, Jane yang baru genap 21 tahun ini menjadi salah satu aktris Thailand yang sudah membintangi banyak judul serial.

Dulunya menjadi runner up sebagai juara dua Miss Teen Thailand 2014, Jane memutuskan untuk terjun ke dunia akting di tahun 2015. Di bawah naungan agensi besar Thailand, GMMTV, Jane telah membintangi banyak serial yang cukup hits.

Berikut adalah beberapa serial yang dibintanginya mulai dari genre komedi, medis, fantasi, hingga misteri yang bisa banget kamu tonton di kala senggang. 

1. The Gifted (2018)

https://www.youtube.com/embed/1c3FJXZBmIk

Menjadi salah satu serial Thailand yang sangat populer bahkan hingga kancah internasional, The Gifted (2018) berkisah tentang sekumpulan siswa di suatu sekolah yang memiliki bakat khusus. Bergenre misteri dan fantasi, tak heran bila serial yang satu ini sangat mencuri perhatian karena kisahnya yang membuat penasaran. 

Nama Jane juga semakin populer berkat aktingnya yang memerankan karakter Claire, seorang perempuan sombong di kelas gifted yang memiliki kekuatan membaca warna dari aura seseorang. 

2. The Gifted: Graduation (2020)

https://www.youtube.com/embed/wB-F9hvQKRU

Serial terbaru Thailand yang sangat dinanti-nanti ini akhirnya tayang perdana di tanggal 6 September 2020. Menjadi sekuel dari serial sebelumnya, The Gifted (2018), serial ini akhirnya menyudahi penantian para fansnya setelah dua tahun berlalu.

Memiliki kompleksitas cerita yang semakin beragam, Jane masih turut berperan sebagai Claire di serial ini. Ia bahkan kini memiliki nama julukan lain yaitu 'idol'. Serial yang dikabarkan memiliki 18 episode ini masih tayang setiap Minggu di channel YouTube GMMTV.

3. Angel Beside Me (2020)

https://www.youtube.com/embed/U0JRw_7Kyv4

Tayang di awal tahun 2020, serial yang satu ini mengangkat tema komedi, romantis, dan supernatural. Di serial ini, Jane memerankan karakter cewek bernama Lin yang berniat bunuh diri. Namun, tak sesuai keinginannya, Lin dikagetkan dengan datangnya sosok Michael Lansaladon yang jatuh dari atap rumahnya.

Usut punya usut, Michael Lansaladon adalah seorang malaikat yang berniat mencegah Lin untuk bunuh diri. Gak adu akting bareng aktor GMMTV seperti sebelum-sebelumnya, Jane kali ini gak beradu akting dengan aktor seagensi. Kali ini, lawan mainnya adalah aktor tampan dari agensi tetangga, Nadao Bangkok, JJ Kritsanapoom Pibulsonggram atau beberapa mengenalnya sebagai Jaylerr. 

4. Love Beyond Frontier (2019)

https://www.youtube.com/embed/wY4aqVnL6Gs

Ngomongin serial komedi Thailand memang gak ada habisnya, salah satunya adalah serial yang satu ini. Dibintangi oleh Jane Ramida, Krist Perawat, Namtan Tipnaree, dan New Tithipoom, serial yang satu ini cocok banget ditonton untuk menghapus rasa bosan!

Jane berperan sebagai cewek bernama Ple yang mengelola sebuah guest house. Suka ceplas-ceplos, Ple bersahabat sejak kecil dengan Win (New) yang diam-diam naksir dengannya. Sementara Ple, rupanya ia kepincut dengan Wang (Krist) yang gak sengaja bertemu di bandara. Tapi, gak sesederhana itu juga, serial ini memang menyuguhkan cinta segi banyak yang bikin greget, deh!

Baca Juga: 9 Potret Memesona Pearypie, Beauty Blogger Inspiratif Asal Thailand

5. My Dear Loser: Edge of 17 (2017)

https://www.youtube.com/embed/0ZYUDwkIEc4

Gak hanya dipertemukan di The Gifted dan The Gifted: Graduation, Jane Ramida sebelumnya telah dipertemukan dengan aktor muda berbakat Nanon Korapat. Sama-sama beradu akting sebagai siswa sekolah, Jane dan Nanon nampak jauh lebih naif dan polos, lho.

Jane bahkan tampil dengan rambut yang selalu dikepang dua. Nama karakternya adalah Peach. Di serial ini, sosok cantik nan menggemaskan yang dimainkan oleh Jane menjadi primadona sekolah.

Ia juga menjadi cewek yang sangat dikagumi oleh karakter yang diperankan Nanon Korapat. Jika ingin menontonnya, channel YouTube GMMTV juga menyediakan serial ini, lengkap dengan subtitle Indonesia!

6. Teenage Mom (2017)

https://www.youtube.com/embed/OhIpH-P1KkY

Sesuai judulnya, serial sebanyak 8 episode ini memang mengangkat kisah tentang remaja yang menjadi ibu. Dengan kemampuan akting Jane yang mumpuni, ia berhasil memerankan karakter Fah yang secara tak terduga justru hamil, di saat ia masih berstatus sebagai pelajar.

Karena ketakutannya akan pandangan orang-orang, Fah memutuskan untuk meninggalkan segala kehidupan nyamannya, meninggalkan kedua orangtuanya, meninggalkan kekasihnya, pun teman-temannya.

Jane menerima banyak pujian berkat kemampuan aktingnya dalam mengekspresikan kekalutan yang dialami oleh Fah. Di serial yang diadaptasi dari webtoon ini, Jane juga beradu akting dengan Krist Perawat, lho. 

7. Med In Love (2017)

https://www.youtube.com/embed/saMhDaGNO9c

Serial yang dibuat oleh Ramathibodi Medical Journal Office ini mengusung kisah lika-liku kehidupan para mahasiswa kedokteran yang merangkum perasaan bahagia, sedih, haru, hingga perpisahan karena kematian. Gak hanya itu, serial yang diproduksi tahun 2017 ini juga mengajarkan rasa cinta terhadap pekerjaan maupun profesi yang dijalani. 

Cukup singkat dengan 8 episode, serial bergenre life dan drama ini mengusung Jane sebagai pemeran utama. Ia berperan sebagai seorang mahasiswa kedokteran, karakternya adalah seseorang bernama Kanomphing. 

Dari ketujuh judul yang mengusung Jane Ramida sebagai pemain utamanya, mana nih serial yang ingin kamu tonton? Sukses terus untuk Jane!

Baca Juga: [QUIZ] Siapakah Kamu dalam Serial The Gifted Thailand?

Dian Aulia Photo Verified Writer Dian Aulia

Banyak-banyak merenung.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Rully Bunga

Berita Terkini Lainnya