Comscore Tracker

5 Soundtrack Serial Thailand yang Easy Listening, Gak Kalah dari KPop

Segera masuk playlist, nih!

Popularitas Thailand sedang melejit-lejitnya, terutama di tanah air. Berbagai serial dari Negeri Gajah Putih itu berhasil menjadi daya tarik yang mengundang para fans untuk terus mengikuti tiap episodenya.

Selain memiliki alur cerita yang menarik, Thailand juga memiliki soundtrack yang gak kalah keren dan easy listening banget lho. Bahkan beberapa di antaranya dinyanyikan langsung oleh para aktornya. Simak yuk, beberapa soundtrack lagu Thailand yang bisa menemanimu harimu berikut ini. Jangan sampai kelewat!

1. Love Siren - My Ambulance (2019)

https://www.youtube.com/embed/ILU9NbWn4t0

Duet apik oleh Ice Paris dan Pearwah telah mengantarkan soundtrack satu ini sebagai lagu dengan musik video yang ditonton oleh 200 juta lebih penonton di YouTube. Dengan beat yang asik, lagu ini bercerita tentang kisah sepasang kekasih yang telah menjalin hubungan lama dan mulai meragukan perasaan masing-masing. 

Sementara serialnya merupakan serial produksi tahun 2019 yang dibintangi oleh artis papan atas seperti  Sunny Suwanmethanon dan Davika Hoorne. Dengan cerita bergenre komedi romantis, serial ini juga banyak membahas ilmu kedokteran, lho. 

2. Kan Goo - 2Gether (2020)

https://www.youtube.com/embed/leevExpA8ec

Menjadi batu loncatan dari Bright Vachirawit untuk meraih kepopulerannya, Bright yang merupakan pemeran utama di 2Gether The Series juga perdana merilis single lagu berjudul Kan Goo (คั่นกู) sebagai soundtrack.

Kini musik videonya telah ditonton hingga 20 juta lebih, suara Bright yang lembut memang cocok banget didengar ketika sedang bersantai, guys. Memiliki lirik yang manis, lagu ini mengisahkan tentang perasaan jatuh cinta.

3. Follow Me - Bad Genius The Series (2020)

https://www.youtube.com/embed/IXXh9-HJxHU

Buat penonton Bad Genius The Series yang sudah tamat beberapa minggu lalu, pasti deh lagu ini terngiang-ngiang terus di kepala. Lagu ini menjadi pembuka sekaligus penutup di setiap episode ini, dinyanyikan langsung oleh pemeran utamanya, Ice Paris, dan duet bersama penyanyi bernama Violette Wautier. 

Berjudul Follow Me, makna dari lagu ini sebenarnya menggambarkan perasaan yang gak mau kalah ketika bersaing dengan yang lain. Saking ingin menangnya, sampai menghalalkan segala cara dan gak peduli benar salah. Sesuai dengan serialnya banget, kan?

Baca Juga: 5 OST Drama Korea yang Dibawakan Gaho, Ada OST dari 'Stranger 2'

4. Yark Took Mong Duay Waew Tar Bap Nan - Who Are You (2020)

https://www.youtube.com/embed/QC5JlDmhoCE

Rilis bulan Mei 2020, suara merdu nan sendu Aye Sarunchana bisa banget menemani hari-harimu yang terasa panjang, nih. Aye juga merupakan seorang aktris GMMTV sekaligus member girl group Thailand bernama Sizzy. 

Lagu dengan nada melow ini merupakan soundtrack serial Thailand yang di-remake dari drama Korea berjudul Who Are You: School 2015. Buat kamu yang merasa sedang di bawah bayang-bayang seseorang, lirik lagu ini menggambarkan dirimu banget. Ingat, kamu juga berhak bahagia!

5. Lek Lek Boi Boi - I'm Tee, Me Too (2020)

https://www.youtube.com/embed/VML0AZaVkHY

I'm Tee, Me Too merupakan serial baru buatan GMMTV yang dibintangi oleh enam aktor hitsnya yaitu Tay Tawan, New Thitipoom, Off Jumpol, Gun Atthaphan, Singto Prachaya, dan Krist Perawat. Bergenre komedi, serial yang satu ini juga punya soundtrack dengan musik video yang menarik, menampilkan aktivitas enam penghuni kos yang semuanya bernama Tee. 

Dinyanyikan oleh penyanyi Thailand bernama Gun Gun, lagu ini enak banget nih didengar sambil bersantai ria dan bikin mood jadi lebih baik karena nada cerianya. Apalagi, lirik lagunya menggambarkan perasaan cinta pada seseorang. 

Itu dia lima rekomendasi lagu yang menjadi soudtrack dari serial Thailand dan bisa kamu masukkan ke playlist. Dengan nada yang easy listening banget, lagu-lagu Thailand juga gak kalah keren dari KPop, setuju?

Baca Juga: 5 OST KDrama yang Dibawakan oleh Yuju GFRIEND, Ada OST 'Was It Love?'

Dian Aulia Photo Verified Writer Dian Aulia

Banyak-banyak merenung.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Rully Bunga

Berita Terkini Lainnya