Comscore Tracker

6 KDrama Adaptasi Manhwa yang Sukses Besar di Pasaran

Ratingnya bagus lho!

Pernahkah kamu membaca manhwa? Manhwa merupakan istilah untuk penyebutan komik buatan Korea. Sama seperti manga Jepang, manhwa juga memiliki tema cerita sehari-hari dan bebagai genre seperti romance, fantasi, supranatural, komedi dan lain-lain.

Namun, tahukah kamu ada beberapa manhwa yang diadaptasi menjadi KDrama? Tokoh-tokohnya bertabur aktor dan aktris terkenal lho!

1. Cheese In The Trap

6 KDrama Adaptasi Manhwa yang Sukses Besar di PasaranAminoapps.com

Cheese in the Trap merupakan serial K-Drama yang rilis pada tahun 2016. KDrama ini diadaptasi dari manhwa yang berjudul sama karya Soonki yang dirilis di aplikasi webtoon.

Memiliki tokoh utama yang bernama Heong Seol, seorang mahasiswi yang selalu bekerja keras. Ia kemudian bertemu dengan senior laki-laki bernama Yu Jung. Berbagai konflik dan cerita asmara mewarnai kehidupan dua pelajar tersebut.

Tokoh-tokoh Cheese in the Trap diperankan oleh aktor dan aktris yang terkenal lho, ada Park Hee Jin, Kim Go Eun, Seo Kang Joon, Nam Jo Hyuk, Lee Sung Kyung dan lainnya.

2. What's Wrong With Secretary Kim

6 KDrama Adaptasi Manhwa yang Sukses Besar di PasaranHulu.com

What's Wrong With Secretary Kim asalnya merupakan sebuah novel karya Jeong Kyung Yun sebelum diadaptasi ke sebuah manhwa. Bercerita tentang Kim Mi So, seorang sekretaris cakap. Ia bekerja di perusahaan yang diwakil ketuai oleh Lee Young Joon, seorang yang cerdas, cekatan, perfeksionis namun narsis abis.

Kim Mi So adalah seorang sekretaris yang bisa diandalkan, namun tiba-tiba ia ingin berhenti begitu saja dan membuat Lee Young Joon menerka-nerka alasan mengapa sekretarisnya resign. Drama bergenre romace komedi ini diperankan oleh Park Seo Joon dan Park Min Young.

3. Flower Boy Next Door

6 KDrama Adaptasi Manhwa yang Sukses Besar di PasaranAmazon.com

Rilis pada tahun 2013, KDrama yang juga dikenal sebagai My Cute Guys ini juga diadaptasi dari manhwa. Aku Mencuri Peeks Pada Nya Setiap Hari adalah judul asli dari manhwa karya Yoo Hyun Sook.

Bercerita tentang Go Dok Mi (Park Shin Hye) yang berprofesi sebagai editor di sebuah perusahaan penerbitan. Ia tidak pernah keluar dari apartemennya, bahkan sosialisasi dengan tetangganya saja tidak pernah. Ada yang menyukai Go Dok Mi sejak dulu bernama Oh Jin Rak (Kim Ji Hoo).

Sampai suatu saat ada seorang pencipta game terkenal bernama Enrique (Yoon Shi Yoon) menjadi tetangga apartemennya. Dengan pribadinya yang ceria, ia sering mengajak Go Dok Mi pergi keluar apartemennya. Bagaimana kelanjutan kisah mereka?

Baca Juga: 5 KDrama untuk Temanmu yang Belum Jadi Fans Drakor, Dijamin Kepincut!

4. Misaeng

6 KDrama Adaptasi Manhwa yang Sukses Besar di PasaranKoreaboo.com

Misaeng merupakan sebuah manhwa yang ditulis dan diilustrasikan oleh Yoon Tae Ho. Manhwa tersebut kemudian diadaptasi menjadi serial TV dengan nama yang sama.

Bercerita tentang seorang yang memiliki cita-cita untuk menjadi pemain Go profesional bernama Jang Geu Rae yang diperankan oleh Im Shi Wan. Namun, cita-cita tersebut harus dipendam rapat-rapat karena masalah-masalah dalam hidupnya dan berakhir menjadi karyawan magang di suatu perusahaan.

Ditengok dari genre drama ini yang merupakan slice of life dan workplace drama, kita sudah tahu kisah Jang Geu Rae akan mengarah kemana. Namun Kdrama ini sempat menjadi yang terbaik pada masa rilisnya.

5. Let's Fight Ghost

6 KDrama Adaptasi Manhwa yang Sukses Besar di PasaranAminoapps.com

Bagi penggemar wanita cantik sekaligus aktris top Kim So Hyun pasti tak asing dengan drama ini. Namun apakah kamu tahu ternyata drama yang tayang pada tahun 2016 ini merupakan adaptasi dari sebuah manhwa berjudul sama karya Im In Seu.

Park Bong Pal yang diperankan oleh Ok Taec Yeon merupakan seorang mahasiswa yang bisa melihat makhluk-makhluk tak kasat mata. Ia rela bekerja sebagai seorang exorcist atau pengusir hantu guna membayar biaya kuliahnya yang senilai 100 juta won.

Namun belakang diketahui bahwa uang itu ia gunakan untuk mengoperasi matanya agar tak melihat hantu lagi. Di tengah pekerjaannya, ia ditugaskan untuk mengusir hantu di sebuah SMA. Bertemulah ia dengan hantu cantik Kim So Hyun yang telah gentayangan selama 5 tahun.

Bagaimana kisah Bong Pal selanjutnya dan berhasilkan ia mengusir Kim So Hyun dari SMA tersebut?

6. My ID Is Gangnam Beauty

6 KDrama Adaptasi Manhwa yang Sukses Besar di PasaranAsianwiki.com

Satu lagi KDrama yang sukses besar hasil adaptasi dari manhwa yaitu My ID Is Gangnam Beuty. Karya dari Gi Maeng-gi bercerita tentang kehidupan Kang Mi Rae (Im So Hyang) yang sering dirundung karena karena memiliki fisik yang buruk.

Ibunya yang melihat hal itu kemudian mengoprasi plastik anaknya hingga menjadi cantik jelita. Namun walau ia menjadi cantik, semua orang tahu bahwa itu adalah hasil dari operasi plastik sehingga ia diberi julukan Gangnam Beuty karena daerah Gangnam terkenal dengan klinik operasi plastiknya.

Bagaimana kehidupan Kang Mi Rae setelah itu? dan bagaimana pertemuannya dengan Do Kyung Seok (Cha Eun Woo), laki-laki tertampan di kampusnya?

Apakah kamu sudah pernah menonton semua KDrama tersebut? Yuk komen di bawah berapa persen kemiripan tokoh-tokohnya dan jalan ceritanya!

Baca Juga: 5 Pasangan ABG di KDrama Paling Bikin Milennial Baper, Kamu Juga?

Dian Nita Photo Verified Writer Dian Nita

Don't be trapped in someone else dream

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You