Comscore Tracker

Percayalah, Personel Boyband Korea Ini Ternyata Kelahiran Jogja, Lho!

Hah, jadi Oppa ganteng ini orang Jogja?

Industri K-Pop sudah punya banyak penggemar di Indonesia. Tidak hanya K-Pop. Beberapa hal bernuansa Korea juga ikut nge-hits di negeri ini. Mulai dari drama Korea sampai kulinernya seperti Bibimbap dan Jajangmyeon.

Ternyata, ada satu boyband Korea bernama 14U (dibaca I For You) yang personelnya berasal dari Indonesia. Dikutip dari lampung.tribunnews.com, personel 14U bernama Loudi adalah orang Indonesia, dengan nama asli Edward Wen. Loudi ini juga memiliki nama Korea yaitu Jihoon.

Oppa ganteng ini ternyata kelahiran Jogja!

Percayalah, Personel Boyband Korea Ini Ternyata Kelahiran Jogja, Lho!suratkabar.id

Kabar tentang Loudi ini menggegerkan netizen dan kpopers Indonesia. Loudi disebut-sebut sebagai orang Indonesia pertama yang berkiprah di industri K-Pop. Seperti yang diberitakan oleh showbiz.liputan6.com, pria kelahiran Jogja, 13 April 1996 ini datang ke Korea Selatan pada tahun 2014 untuk melanjutkan studinya. Sebelum bergabung dengan 14U, Loudi mengawali kariernya sebagai model di sana.

Inilah 14U, boyband Korea yang besarkan nama Loudi

Percayalah, Personel Boyband Korea Ini Ternyata Kelahiran Jogja, Lho!showbiz.liputan6.com

14U adalah boyband beranggotakan 14 orang di bawah naungan Baekgom Entertainment. Boyband ini masih terbilang baru. Single pertamanya berjudul “Very Very Very” baru dirilis pada April 2017 lalu.

Kalau begini kelihatan Indonesia-nya, ya...

Percayalah, Personel Boyband Korea Ini Ternyata Kelahiran Jogja, Lho!amazonaws.com

Namun berhembus kabar bahwa Loudi sebenarnya bukanlah orang Indonesia asli. Dikutip dari tulisan pada laman kpopchart.net, beberapa fansite mengatakan bahwa Loudi sebenarnya adalah orang kelahiran Korea yang lama tinggal di Indonesia. Saat ini dia justru kembali ke Korea untuk menempuh studi.

Ah, tapi tampang Oppa ganteng satu ini Indonesia banget, kok! Biasalah, semakin tenar seseorang, maka semakin kencang juga kabar burung berhembus. Tetap semangat mengukir prestasi ya, Oppa Loudi!

Inilah single pertama 14U berjudul "Very Very Very"

Arthasalina Photo Verified Writer Arthasalina

bukan orang penting, kecuali anda mementingkan saya. kadang-kadang ngoceh di instagram @arthasalina

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya