Comscore Tracker

Ini Alasan BoA Tetap Jadi Ratu Kpop Meski Grup Idol Baru Bermunculan

Sinarnya masih gak kalah terang dibanding yang muda-muda

Menjamurnya  grup idol dalam industri musik Korea tidak terlepas dari peran agensi, produser, staf, penata gaya, dan juga para fans setia. Terlepas dari itu semua, beberapa senior dari industri musik itu sendiri tetap memiliki magnet tersendiri. Beberapa pemusik, telah membuka jalan untuk K-pop agar lebih terkenal di kancah internasional dan salah satu dari sekian banyak penyanyi itu adalah BoA.

Semenjak BoA memulai debutnya pada usia 13 tahun, penyanyi multitalenta ini terus bersinar sampai sekarang. Apa sih rahasia dari BoA ini? kenapa sampai sekarang dia terus berjaya baik di Korea ataupun di dunia Internasional? Simak yuk!

1. Tak hanya terkenal di Korea

Ini Alasan BoA Tetap Jadi Ratu Kpop Meski Grup Idol Baru Bermunculansoompi.com

BoA merupakan salah satu dari pemusik Korea yang tak hanya terkenal di Negeri Ginseng saja, tapi juga di kancah internasional. Di Jepang, nama BoA merupakan salah satu solois wanita yang paling dikagumi, namanya setara dengan para penyanyi Jepang Koda Kumi, Namuro Amie dan juga Ayumi Hamasaki. Selain itu BoA juga sudah pernah mengadakan beberapa kali konser bersama para penyanyi berbakat Jepang tersebut.

BoA tak hanya meruntuhkan pembatas dari segi bahasa, tapi juga memperkenalkan musiknya pada khalayak yang lebih luas, termasuk publik Amerika.

2. Penyanyi multitalenta yang serbabisa

Ini Alasan BoA Tetap Jadi Ratu Kpop Meski Grup Idol Baru Bermunculannownews.com

Tak hanya fasih dalam berbagai bahasa, BoA juga merupakan seorang dancer yang berbakat. Mentalnya sebagai penyanyi juga sudah dibuktikan dengan kemampuan seorang BoA di awal karirnya tampil bersama H.O.T, S.E.S, dan Fin.K.L. Bukan hanya sebagai dancer dan menyanyi, dia menambah daftar panjang talentanya dengan menjadi host, berakting dalam drama dan juga menampilkan sisi humornya dalam beberapa variety show.

3. Gak pelit ilmu

Ini Alasan BoA Tetap Jadi Ratu Kpop Meski Grup Idol Baru Bermunculankoreaboo.com

Segudang talenta yang dimilikinya membuatnya tak pernah puas untuk berhenti berkarya. Dengan pengalamannya ini, BoA dipercaya menjadi creative director di SM Entertainment dimana dia bernaung yang juga menaungi beberapa girl band pop Korea seperti Red Velvet dan Girls Generations. BoA juga dikenal sebagai mentor yang sangat perhatian dan tidak pelit membagi ilmu kepada junior-juniornya.

BoA yang saat ini sudah berusia lebih dari 30 tahun, dinilai masih memiliki penampilan bak aktris yang baru debut. Salah satu resepnya adalah BoA selalu merasa dirinya muda dan selalu ingin belajar terlepas dari pengalamannya di dunia musik Korea. Kita doakan saja semoga BoA terus tetap berkarya di dunia hiburan, ya!  

Dianisa Yudha Sarjani Photo Verified Writer Dianisa Yudha Sarjani

Hello !

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya