Comscore Tracker

9 Rekomendasi Lagu Ikimono-gakari Ini Enak Banget Buat Temani Waktumu

Enak-enak dan easy listening semua

Ikimono gakari merupakan sebuah band musik asal Jepang yang beranggotakan Yoshiki Mizuno, Yamashita Hotaka, dan Yoshioka Kiyoe. Mungkin banyak yang belum mengenal band ini, namun para penggemar anime pasti pernah mendengar lagu Blue Bird yang merupakan soundtrack dari anime Naruto kan?

Nah, bukan hanya lagu soundtrack anime saja yang mereka bawakan, namun masih banyak lagi lagu-lagu underrated mereka yang sebenarnya sangat easy listening, terutama bagi mereka penggemar musik Jepang. Karena band ini merupakan salah satu band paling terkenal di Jepang selain One Ok Rock, Radwimps, maupun L ' Arc~en~Ciel. Berikut ini lagu-lagu mereka yang enak untuk kamu dengarkan, terutama untuk temani waktu luangmu.

1. Sakura

https://www.youtube.com/embed/g8VIwOFJ1Tk

Lagu ini merupakan lagu yang terdapat pada album pertama Ikimono-gakari. Yang bisa disebut juga sebagai lagu legenda mereka, karena lagunya memang sangat easy listening, sehingga langsung disukai oleh para pendengar. Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang belum bisa move on saat ditinggal ketika bunga sakura berguguran. Lagu ini juga terdapat versi akustiknya yang recommended banget karena suara gitarnya memang sangat enak dan bisa membuatmu terbawa suasana.

2. Kaeritakunatta yo

https://www.youtube.com/embed/OQ0O49S-biw

Lagu ini memiliki tempo yang slow dan cenderung melow. Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang sangai ingin pulang ke rumah. Seperti judul lagunya yang artinya memang " Saya Ingin Kembali". Cocok nih bagi kamu yang lagi merantau dan merasakan homesick, pasti bisa merasakan feelnya.

3. Yell

https://www.youtube.com/embed/SxwudSpWDZ0

Lagu ini diawali dengan alunan piano yang lembut. Dengan tempo yang lambat, terasa sekali perasaan sedih saat mendengar lagu ini. Lagu ini sendiri menceritakan tentang perpisahan sahabat untuk menggapai cita-cita masing-masing. Pas sekali kalian dengarkan saat perpisahan sekolah.

4. Kimi Ga Iru

https://www.youtube.com/embed/VGkrqKeBQmg

Berbeda dengan lagu-lagu sebelumnya. Lagu ini memiliki tempo yang cepat dan sangat ceria. Cobalah dengarkan lagu ini saat sedih, maka hati kalian akan kembali cerah. Lagu yang dirilis pada 4 Agustus 2010 ini menceritakan tentang seorang wanita yang sedang jatuh cinta dan bahagia karena kehadiran seseorang di hidupnya. Hayo, pasti ada yang sedang merasakan hal sama,bisa banget nih dengerin lagu ini.

Baca Juga: 7 Lagu Keren yang Juga Jadi Soundtrack Film Marvel

5. Egao

https://www.youtube.com/embed/1gL02gLYtEk

Lagu ini merupakan lagu yang menjadi opening theme untuk salah satu film Pokemon. Dengan beat yang ceria, lagu ini sangat easy listening saat kalian dengarkan. Arti lagunya sendiri mengajarkan kita bahwa dengan tersenyum, maka masalah apapun akan menjadi ringan. So, keep smile and let it flow guys.

6. Last Scene

https://www.youtube.com/embed/4uOHQ7mO-Kk

Last Scene merupakan salah satu lagu paling sedih dari Ikimono-gakari. Apalagi bagi kalian yang sudah menonton anime maupun live action dari Shigatsu wa Kimi no Uso, pasti akan terasa sekali feelnya. Ya, lagu ini merupakan soundtrack dari film tersebut. Lagu ini menceritakan tentang seorang yang terus terkenang akan seseorang yang telah tiada. Sebenarnya lagu ini mempunyai video klipnya sendiri, namun dengan menonton video di atas, feelnya akan jauh lebih terasa, terutama bagi kalian yang belum menonton film tersebut.

7. Planetarium

https://www.youtube.com/embed/t8A5DDi8T3o

Planetarium merupakan lagu yang dirilis pada tahun 2008 dan termasuk dalam album My Song Your Song. Lagu ini diawali dengan instrumen yang lembut dan menenangkan serta easy listening banget untuk didengarkan, apalagi saat suasana yang sedih. Lagu ini sendiri menceritakan tentang perpisahan dan harapan untuk bertemu kembali seperti kembalinya cahaya komet di langit.

8. Kirari

https://www.youtube.com/embed/dShMcpfmuY8

Sama seperti Last Scene, lagu ini juga menjadi soundtrack sebuah film live action dari anime Ao Haru Ride. Lagu ini dirilis pada tahun 2014 dan masuk dalam album Fun! Fun! Fanfare!. Beatnya sangat enak dan dijamin bisa mengembalikan mood yang jelek, Lagu ini sangat manis, sesuai dengan artinya, menceritakan tentang seorang yang sedang jatuh cinta dan ingin mengungkapkan perasaannya. Dijamin cocok untuk kamu yang sedang merasakan jatuh cinta.

9. Futari

https://www.youtube.com/embed/5yPtfdmh74E

Futari merupakan lagu yang dirilis pada 2009 dan termasuk dalam album Hajimari no Uta. Lagu ini merupakan salah satu lagu Ikimono gakari yang paling sedih, menceritakan tentang seseorang yang memendam perasaan namun tak bisa mengungkapkannya. Pasti banyak nih yang mengalami hal sama, jadi bisa banget kalian dengerin.

Nah, lagu-lagu di atas merupakan beberapa lagu yang paling enak didengarkan dari Ikimono-gakari, tentunya masih banyak lagu lain yang bagus juga, terutama bagi kalian para Gakarian atau fans dari Ikimono-gakari. So, enjoy listening...

Yann Tian Photo Community Writer Yann Tian

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You