Comscore Tracker

5 Tips dan Trik Main Among Us, Game yang Lagi Viral!

Simak tips berikut biar kamu pro, ya

Jika kamu adalah seorang gamer yang selalu mengikuti perkembangan dunia game, tentu tidak asing dengan game yang satu ini. Yap, Among Us adalah game yang telah dirilis sejak Juni 2018 untuk mobile dan PC dan saat ini kembali naik daun karena banyak konten kreator memainkan game ini, sebut saja RRQ Lemon hingga PewDiePie.

Gameplay dari Among Us pun terbilang cukup simpel. Kamu harus menyelesaikan tugas sebagai crewmate. Adapun, di antara crewmate, ada impostor yang akan mengganggu pekerjaan dan membunuh crewmate. Terdengar cukup menarik, bukan?

Untuk kamu yang baru bermain game ini, simak beberapa tips berikut agar kamu semakin mahir.

1. Perhatikan gerak-gerik temanmu

5 Tips dan Trik Main Among Us, Game yang Lagi Viral!play.google.com

Saat bermain game, sangat penting untuk memperhatikan gerak gerik anggotamu. Anggota yang berperan sebagai crewmate biasanya akan langsung bergerak cepat menyelesaikan tugas yang diberikan. Jika berperan sebagai impostor, dia biasanya akan mengulur waktu dengan sengaja dan tidak menyelesaikan tugas yang diberikan.

Jika kamu mencurigai anggotamu adalah impostor, segera tekan tombol emergency meeting dan diskusikan dengan anggotamu.

2. Harus punya alibi yang kuat

5 Tips dan Trik Main Among Us, Game yang Lagi Viral!innersloth.itch.io

Ketika emergency meeting dilakukan, kamu alian harus bersiap dengan alibi. Biasanya, tiap anggota akan saling tuduh-menuduh. Jika bukan impostor, kamu harus memberitahukan apa yang kamu lakukan sebelumnya, misalnya kamu berkata bahwa sedang berada di ruang navigasi.

Anggota yang berperan sebagai impostor biasanya akan memanaskan suasana meeting dengan menuduh anggota lain dengan alibi yang dibuat-buat. So, jika alibimu lemah, bersiaplah untuk ditendang ke luar.

Baca Juga: 10 Tips Menjadi Crewmate Baik di Game Among Us, Kalahkan Impostor!

3. Atasi sabotase yang dilakukan impostor

https://www.youtube.com/embed/NghfholKMTs

Di tengah-tengah permainan, biasanya impostor akan menyabotase ruangan dengan mematikan reaktor, memutuskan radio komunikasi, mematikan listrik, hingga menutup pintu ruangan. Sebagai crewmate, tugasmu adalah membereskan sabotase ini.

Misalnya, jika reaktor ruangan disabotase, kamu harus bergerak cepat untuk memperbaikinya. Jika sampai batas waktunya kamu belum selesai memperbaikinya, dipastikan impostor akan menang.

4. Jika menjadi impostor, kamu harus selalu berhati-hati

5 Tips dan Trik Main Among Us, Game yang Lagi Viral!Dok. InnerSloth/Among Us

Tips ini berlaku jika kamu berperan sebagai seorang impostor. Kamu harus sebisa mungkin membaur dengan anggota yang lain. Jangan sampai gerak-gerikmu dicurigai oleh anggota lain.

Saat akan membunuh anggota crewmate, pastikan dulu keadaan di sekitarmu. Jangan membunuh crewmate di tengah keramaian karena itu sama saja dengan bunuh diri. Kamu juga bisa bersembunyi di dalam vent dan menunggu korbanmu datang.

5. Jika kamu impostor, manfaatkan fitur sabotase

5 Tips dan Trik Main Among Us, Game yang Lagi Viral!Dok. InnerSloth/Among Us

Satu lagi tips jika kamu adalah seorang impostor. Kamu dapat menyabotase kapal yang menjadi arena permainan. Sabotase yang bisa kamu lakukan bermacam-macam, bisa dengan merusak reaktor, mematikan listrik, hingga menutup pintu ruangan. Jika sabotasemu berhasil, dipastikan kamu akan menang.

Demikianlah tips dan trik yang dapat kamu terapkan saat bermain Among Us. Jadi, apakah kamu sudah siap untuk menjadi seorang pro?

Baca Juga: Auto-win! 5 Strategi Terbaik untuk Impostor di Game Among Us

Dimas Arya Putra Photo Writer Dimas Arya Putra

Hanya orang biasa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya