Comscore Tracker

Profil Keluarga Erina Gudono, Calon Besan Presiden Jokowi

Definisi keluarga berpendidikan

Menjelang H-1 pernikahan Kaesang dan Erina, semua orang berbondong-bondong mencari tahu profil keluarga Erina Gudono. Diketahui, calon istri Kaesang tersebut berasal dari keluarga yang terpandang yang mengutamakan pendidikan.

Erina Gudono sendiri merupakan putri ketiga dari keluarga Gudono yang didapuk sebagai Finalis Putri Indonesia dari Daerah Istimewa Yogyakarta. Penasaran dengan sosok keluarga Gudono? Yuk, simak profil keluarga Erina Gudono di bawah ini.

1. Muhammad Gudono

Profil Keluarga Erina Gudono, Calon Besan Presiden Jokowipotret almarhum Mohammad Gudono (dok. ugm.ac.id)

Alrmarhum Mohammad Gudono atau yang juga dikenal dengan gelar Prof. Dr. H. Mohammad Gudono, MBA, Akt, PhD merupakan seorang guru besar Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM (FEB UGM) yang sangat disegani oleh orang-orang di sekitarnya.

Sebelum berprofesi menjadi guru besar di UGM, ayah Erina Gudono sempat mengenyam pendidikan di Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM kemudian beliau melanjutkan pendidikan Masternya di Murray State University yang terletak di Amerika Serikat. Tidak berhenti sampai situ, beliau melanjutkan pendidikan Doktoralnya di Temple University, Pensylvania, Amerika.

Setelah menyelesaikan semua jenjang pendidikannya, Doktor asal Semarang tersebut dilantik menjadi Guru Besar di UGM pada tanggal 1 Desember 2011. Semasa hidupnya, beliau pernah mendapatkan penghargaan besar, di antaranya Lancana Karya Satya XX dari Presiden RI, Bambang Susilo Yudhoyono dan Satya Lencana Kesetiaan 25 tahun dari UGM pada tahun 2013.

Sosok Ayah yang bertanggung jawab dan mengutamakan pendidikan anak-anaknya ini diketahui menghembuskan napas terakhirnya pada tanggal 23 Juli 2016 silam.

2. Sofiatun Gudono

Profil Keluarga Erina Gudono, Calon Besan Presiden Jokowipotret kebersamaan Erina Gudono dan ibunda Sofiatun Gudono saat wisuda Erina (instagram.com/erinagudono)

Tidak hanya dikenal sebagai sosok ibu yang bersahaja, Sofiatun Gudono juga terkenal sebagai perempuan yang cerdas dan ulet. Hal tersebut dibuktikan dari sederet pencapaiannya dalam dunia pendidikan.

Perempuan asal Kediri tersebut merupakan lulusan Sarjana dari Universitas Islam Indonesia pada tahun 1982. Tidak lama setelah kelulusannya, beliau melanjutkan pendidikan masternya di Universitas Gadjah Mada dan berhasil lulus dengan gelar Magister Sains Akuntansi (MSi AKT). 

Ibunda Erina juga sempat berkuliah di Murray State College, Amerika Serikat. Setelah itu, beliau diangkat menjadi dosen tetap untuk program studi Manajemen di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mitra Indonesia.

Tidak hanya menjadi pengajar, beliau juga memiliki usaha butik yang dikenal ddengan nama Sophie Boutique yang berlokasi di Jalan Kaliurang, Yogyakarta. Usaha butik tersebut sudah dirintis beliau sejak tahun 2005.

Bahkan hasil karyanya pernah dipamerkan dalam pameran East West Economic Corridor (EWEC) di Vietnam. Calon mertua Kaesang tersebut juga pernah mengikuti pameran dalam acara Rusia Halal Expo yang diadakan di Rusia.

3. Allen Gudono

Profil Keluarga Erina Gudono, Calon Besan Presiden Jokowipotret kebersamaan Allen Gudono dengan adik-adiknya (instagram.com/erinagudono)

Allen Adam Rinald Gudono atau yang kerap disapa Allen ini merupakan kakak laki-laki pertama Erina Gudono. Anak sulung keluarga Gudono tersebut mengambil program studi Manajemen untuk pendidikan Sarjananya di Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Universitas Negeri Yogyakarta).

Tidak berhenti sampai itu, Allen melanjutnya pendidikan Masternya di Hochschule Nordhausen University of Applied Sciences dan Goethe University Frankfurt, Jerman. Diketahui, Allen akan menjadi wali nikah Erina dengan Kaesang yang akan dilaksanakan pada tanggal 10 Desember 2022.

Baca Juga: 10 Dekorasi Momen Siraman Erina Gudono, Berkonsep Floral dan Megah!

4. Nadya Gudono

Profil Keluarga Erina Gudono, Calon Besan Presiden Jokowipotret Nadya Sofia Gudono (kiri) dan Shania Sofia Gudoo (kanan) (instagram.com/shaniagudono)

Pemilik nama lengkap Nadya Sofia Gudono ini merupakan kakak perempuan sekaligus anak kedua dari keluarga Gudono. Kakak perempuan Erina Gudono ini telah menyelesaikan pendidikan Sarjananya di Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) UGM.

Hampir sama dengan kakak pertama dan adiknya, sosok perempuan dengan paras yang mirip dengan sang adik ini ternyata juga mengambil program studi Manajemen saat masa kuliahnya dulu. Definisi kakak-adik yang kompak, ya?

5. Shania Gudono

Profil Keluarga Erina Gudono, Calon Besan Presiden Jokowipotret Shania Gudono dan Erina Gudono (instagram.com/erinagudono)

Shania Sofia Gudono atau yang akrab disapa Sofia merupakan adik perempuan sekaligus anak bungsu dalam keluarga Gudono. Perempuan yang masih menyelesaikan pendidikan sarjananya ini mengambil program studi yang berbeda dari kakak-kakaknya, yakni program studi Politik dan Pemerintahan.

Definisi buah jatuh tidak jauh dari pohonnya, anak bungsu keluarga Gudono menuntut ilmu di almamater yang sama dengan mendiang ayahnya, yakni Universitas Gadjah Mada (UGM) sejak tahun 2018. Semoga studi Shania selalu lancar dan ilmunya bisa bermanfaat ya!

Nah, itu dia ulasan lengkap dari profil keluarga Erina Gudono, calon besan Presiden Jokowi dan Ibu Negara Irina. Definisi keluarga terpandang yang bersahaja, ya?

Baca Juga: 9 Gaya Makeup Siraman Erina Gudono Menjelang Pernikahan, Flawless!

Topic:

  • Dinda Trisnaning Ramadhani
  • Yunisda Dwi Saputri
  • Stella Azasya

Berita Terkini Lainnya