Comscore Tracker

5 Rekomendasi Anime Drama Paling Menyedihkan, Siap-siap Nangis Bombay!

Jangan lupa siapkan tisu!

Akhir cerita tak selamanya happy ending. Kadang, kamu pun akan menemukan film dengan akhir yang menyedihkan, seperti dalam anime. Untuk kamu yang butuh hiburan dan menyelami akhir kisah yang mengharukan, yuk simak lima rekomendasi film dan serial anime berikut ini!

1. Grave of the Fireflies (1988)

5 Rekomendasi Anime Drama Paling Menyedihkan, Siap-siap Nangis Bombay!riotheatre.ca

Grave of the Fireflies adalah film animasi Jepang yang diproduksi oleh studio Ghibli pada 1998. Film anime ini mengambil latar Perang Dunia II.

Film ini menceritakan tentang kisah perjuangan kakak beradik Seita dan Setsuko untuk bertahan hidup usai perang dunia II. Film ini benar-benar mendeskripsikan bagaimana sulitnya perjuangan untuk bertahan hidup. Seita dan Setsuko harus berjuang sendirian setelah orangtua mereka meninggal dunia.

Bagi kalian yang ingin mengetahui bagaimana visualisasi setelah perang dunia, film ini sangat direkomendasikan!  Siap-siap tisu karena film ini benar-benar bakal bikin kamu nangis!

2. 5 Centimeter Per Second (2007)

5 Rekomendasi Anime Drama Paling Menyedihkan, Siap-siap Nangis Bombay!makotoshinkai.fandom.com

Film karya Makoto Shinkai ini banyak menarik minat penonton dengan kisah jarak jauh yang menyayat hati. Kualitas animasinya yang sangat bagus. Soundtrack dan storyline yang menyedihkan sangat menyentuh hati para penontonnya. Cocok banget buat kamu yang lagi menjalani LDR alias hubungan jarak jauh.

Baca Juga: 10 Organisasi Paling Berbahaya di Anime, Kuat Banget!

3. Anohana: The Flower We Saw That Day (2011)

5 Rekomendasi Anime Drama Paling Menyedihkan, Siap-siap Nangis Bombay!imdb.com

Anime yang memiliki 11 episode ini menceritakan tentang enam sahabat, Jintan, Yukiatsu, Anaru, Poppo, Tsuruko, dan Menma. Persahabatan mereka berubah dan merenggang sejak salah satu dari mereka, Meiko Honma atau Menma meninggal dalam sebuah kecelakaan. .

Anime ini benar-benar menceritakan tentang sedihnya kehilangan sahabat, perpisahan yang menyedihkan, dan kuatnya rasa percaya antar sahabat. Kamu dijamin bakal nangis ketika Menma kembali sebagai wujud hantu dan mencoba menyelesaikan semua impiannya.

4. Your Name (2016)

5 Rekomendasi Anime Drama Paling Menyedihkan, Siap-siap Nangis Bombay!kiminonawa.fandom.com

Siapa yang tidak tahu film animasi Jepang bergenre romance-fantasy ini? Your Name atau Kimi No Na Wa adalah film yang ditulis oleh Makoto Shinkai.

Film ini menceritakan tentang Mitsuha Miyamizu dan Tachi Ichibana yang memasuki tubuh satu sama lain dan menjalani hidup mereka saat bangun dari mimpi.

Film ini sangat direkomendasikan karena sangat emosional. Selain itu, film ini juga menyuguhi kualitas animasi dan visualisasi kota Jepang yang sangat menarik.

5. I Want To Eat Your Pancreas (2017)

5 Rekomendasi Anime Drama Paling Menyedihkan, Siap-siap Nangis Bombay!www.kaorinusantara.or.id

Alih-alih menjadi anime yang terdengar seperti animasi horror atau thriller, anime ini malah menceritakan kisah sedih. Anime ini telah dibuat versi novel, manga dan live-action.

Animasi ini menceritakan tentang Sakura Yamauchi dan Haruki Shiga yang memasuki kehidupan satu sama lain sejak Haruki menemukan buku harian Sakura dan mengetahui bahwa Sakura mengidap penyakit yang serius.

Itulah lima film dan serial anime Jepang yang bakal bikin kamu nangis bombay. Semoga bermanfaat, ya.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Anime Baru Terbaik di Musim Panas 2019

Dindha Amelia Photo Community Writer Dindha Amelia

Saya akan bekerja lebih baik lagi^^

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Just For You