Comscore Tracker

7 Fakta Menarik tentang Dita Karang, Idol KPop Asal Indonesia

Yuk, kenalan!

Dita Karang, idol KPop asal Indonesia ini resmi debut pada Selasa, 19 Mei 2020 dalam gril group Secret Number bersama dengan keempat anggota lainnya, yakni Denies, Lea, Jinny, dan Soodam. Mereka berlima tergabung di bawah asuhan Vine Entertainent. 

Debutnya Dita Karang ini sangat menarik perhatian fans KPop dari tanah air. Pasalnya, menjadi idol KPop sangat tidak mudah.

Nah, bagi yang penasaran dengan idol manis ini, yuk kita simak fakta-fakta berikut!

1. Idol KPop perempuan dari Indonesia

7 Fakta Menarik tentang Dita Karang, Idol KPop Asal Indonesiahttps://www.instagram.com/ditakarang/

Memiliki wajah yang cantik dan bertalenta, Dita Karang berhasil debut di Korea Selatan sebagai Idol KPop perempuan dari Indonesia. Hal ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi KPop fans di tanah air. Dengan adanya perwakilan Idol KPop dari Indonesia diharapkan budaya Indonesia juga akan dikenal luas oleh fans KPop internasional. 

2. Menjadi main dancer di Secret Number

Dita Karang berkemampuan menari yang cukup ahli. Dia ditunjuk sebagai main dancer di Secret Number. Main dancer sendiri adalah posisi penari paling tinggi dan paling penting dalam satu group KPop. 

Semoga ke depannya Dita Karang dapat juga membawakan tari tradisional Indonesia.

Baca Juga: Punya Member Indonesia, Ini Profil Girlband KPop Baru Secret Number

3. Termasuk 96 liner

Dita Karang merupakan gadis kelahiran 25 Desember 1996. Ia termasuk ke dalam idol 96 liner sama seperti Ten dan Doyoung NCT, Jenny Blackpink, Chungha, Kim Jaehwan, Joy REd Velvet, Yerin Gfriend, dan masih banyak lagi. 

Dita Karang juga seumuran dengan Vanya Z-Girls. Mereka adalah sahabat yang mempunyai mimpi sama, jago dance, muda dan sangat berbakat. Berasal dari kota yang sama, Vanya menunjukkan dukungan dengan berkomentar pada postingan Instagaram Dita 

"who dis is dit whooooooo" komentar Vanya.

4. Berasal dari Yogyakarta

Dita Karang gadis kelahiran Yogyakarta. Ia sangat mencintai budaya Indonesia termasuk budaya Jawa. Dita sempat mengunggah dirinya memakai baju kebaya di Instagram pribadinya.

"Kapan kamu terakhir memakai Kebaya?" tulis Dita pada unggahan tersebut.

5. Mengenyam kuliah di Amerika Serikat

Kemampuan Dita Karang dalam menari tidak didapat secara instan. Dita sangat mencintai seni tari. Ia rela menempuh studi di luar negeri untuk mengasah kemampuannya. Sebelum menjadi Idol KPop, Dita telah lulus dari American Musical and Dramatic Academy, New York, Amerika Serikat.

Tidak hanya itu, Dita juga pernah menjalani trainee di Born Star di New York.

6. Anggota 1Million Dance

https://www.youtube.com/embed/XrktRyyfKNg

Setibanya di Korea Selatan, Dita Karang sempat menempuh pelatihan dance di 1Million Dance Studio. Bagi penggemar KPop, dance club satu ini sangat tidak asing. 1Million Dance merupakan dance club ternama di Korea Selatan di bawah asuhan Lia Kim dkk. 

Dengan belajar di dance club ini, kemampuan menari Dita Karang dapat menaik pesat sehingga ia pantas mendapatkan posisi sebagai main dancer.

7. Blackjack garis keras

https://www.youtube.com/embed/JLUvgIyPwtw

Saat showcase perilisan lagu debut, Dita sempat mengungkapkan alasan ia menyukai KPop. Ia mengaku sangat mengidolakan 2NE1 yang dulu sempat booming di Indonesia. 

Sebagai Blackjack, Ia juga ingin sukses seperti 2NE1. Sejak kecil ia ingin menjadi Idol KPop, Oleh karena itu ia tidak patah semangat dan berjuang keras untuk meraih mimpinya.

Kamu sudah nonton video klip debutnya Secret Number belum? Penampilan Dita di sana memang patut diacungi jempol. Semoga karier Dita di kancah KPop semakin bersinar, ya!

Baca Juga: Gabung Secret Number, 10 Potret Dita Karang, Idola Kpop Asal Indonesia

Dee zuma Photo Verified Writer Dee zuma

seorang mahasiswa biasa yang hobi corat-coret

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya