Comscore Tracker

5 Drama China Komedi Romantis yang Bisa Menghiburmu Saat Suntuk

Gak kalah seru sama drakor #IDNTimesHype

Drama Korea banyak digemari karena alur cerita yang bagus, serta aktor-aktor yang eksis. Tak kalah seru, drama China juga bisa menemani hari-hari kamu, lho. Genre yang mereka miliki juga beragam termasuk komedi romantis.

Tema drama China ada yang di bangku sekolah, bahkan hingga di dunia kerja. Perselisihan dan konflik yang ringan tidak akan membuat pikiran kamu makin pusing dengan teka-teki. Baper sekaligus lucu, inilah lima rekomendasi drama China komedi romantis ini bisa kamu nikmati di waktu luang.

1. Gank Your Heart

https://www.youtube.com/embed/nR6hzoXZLvo

Bertema esports yang lagi marak di kalangan remaja, Gank Your Heart menceritakan tentang Ji Xiang Kong, seorang pro gamer yang masih berusaha meraih mimpinya. Suatu ketika dalam turnamen, ia dipertemukan dengan gadis gamer juga bernama Qiu Ying.

Dengan setiap peristiwa yang terjadi Ji Xiang Kong berjuang perihal cinta dan impiannya. Di drama ini kamu bisa lebih mengenal dunia esport dan karir sebagai komentator pertandingan. Tema latar yang unik!

2. Accidentally In Love

https://www.youtube.com/embed/srgYlCV8M38

Qing Qing, seorang wanita yang pergi di hari pernikahannya untuk daftar di sebuah perguruan tinggi untuk mencari kebenaran dari kematian orang tuanya. Ia mengubah penampilan dan bertemu dengan Tu Feng, penyanyi terkenal yang merupakan teman sebangku sekolah dulu.

Sering bertengkar diawal, namun lama kelamaan mereka saling memiliki perasaan. Dengan berbagai masalah yang ada, Accidentally in Love memberikan bumbu cerita cinta yang seru.

3. Just an Encore

https://www.youtube.com/embed/tR2wIFzDgCc

Seperi cerita cinta masa-masa sekolah, Just An Encore mengangkat tema tersebut dengan alur ringan. Ada satu orang murid laki-laki papan atas yang dikenal tampan disukai oleh gadis biasa yang memiliki sikap kurang baik, serta nilai yang biasa saja.

Ia juga memiliki saingan yaitu sahabatnya sendiri. Berbagai emosi ia rasakan, lalu muncullah murid baru yang sering menghiburnya disaat rendah, memberikan suasana positif, yaitu He Xin Liang.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Drama China yang Wajib Kamu Tonton

4. Put Your Head On My Shoulder

https://www.youtube.com/embed/qSruSMJACmg

Hubungan asmara dan perencanaan masa depan, dua masalah ini diungkit di drama Put Your Head On My Shoulder. Si Tu Mo menyukai Fu Pei sejak berteman semasa kecil tapi lama kelamaan perasaannya hilang karena melihat Fu Pei yang sekarang kurang bertanggung jawab.

Si Tu Mo mencari apartemen untuk tinggal selama magang dan kebetulan bertemu dengan Gu Wei, mahasiswa genius. Mereka terpaksa tinggal bersama, hingga akhirnya pacaran. Sifat awal Gu Wei sangat susah diajak bekerja sama karena dingin.

5. All I Want For Love is You

https://www.youtube.com/embed/yHZcBySc_y8

All I Want For Love is You menceritakan tentang gadis petinju yang sudah memenangkan lomba-lomba. Tapi di akademi, ia tidak begitu pintar dan tetap berusaha menemani Zuo An, teman prianya yang pintar. Dengan unsur-unsur komedi yang ditaruh, cerita ini penuh tawa dan sangat menghibur. Diikuti peran beberapa teman lainnya yang mewarnai cerita, makin bikin penonton suka, deh.

Kalau belum yakin menontonnya, coba pilih salah satu dulu. Yang penting di masa pandemik ini kamu tak cuma menjaga kesehatan fisik, tapi juga mental. Salah satunya dengan menonton drama China komedi romantis yang menarik di atas. Selamat menonton!

Baca Juga: 6 Drama China Populer yang Dibintangi Song Wei Long, Bikin Baper! 

agatha dominique Photo Verified Writer agatha dominique

let's get closer! @dominiqueagtha on ig

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya