Comscore Tracker

5 Drama Korea Bertema Kehidupan Sehari-hari, Ada Hometown Cha-Cha-Cha

Banyak pesan moral yang menyentuh hati

Drama Korea dikenal dengan alur menyenangkan dan relate dengan kehidupan masyarakat Asia, termasuk Indonesia. Tak hanya itu, produksi drama Korea juga gak kalah bagus dengan drama luar, lho. Penyajian drama sudah sering memikat penonton dunia.

Di tengah hari lelah atau di malam yang suntuk dan butuh hiburan, menonton drama Korea menjadi salah satu alternatif yang dilakukan banyak orang saat ini. Cerita yang ringan dan menyentuh kehidupan sehari-hari bisa kamu pilih.

Dapat kamu tonton dengan pemeran aktor-aktor hebat, inilah lima drama Korea yang mengangkat tema kehidupan sehari-hari. Relate sama kamu gak, nih?

1. Hometown Cha-Cha-Cha

5 Drama Korea Bertema Kehidupan Sehari-hari, Ada Hometown Cha-Cha-ChaAdegan Hometown Cha-Cha-Cha (dok. tvN/Hometown Cha-Cha-Cha)

Drama yang menjadi favorit orang-orang di bulan September, nih. Hometown Cha-Cha-Cha diperankan oleh Kim Seon Ho sebagai Hong Du Shik dan Shin Min Ah sebagai Yoon Hye Jin.

Hong Du Shik adalah penduduk Desa Gongjin yang ramah dan mmpu mengerjakan banyak pekerjaan. Mulai dari pengantar paket, tukang, bahkan nelayan. Ia bertemu dengan Shin Min A, seorang dokter gigi dari Seoul yang punya sifat berlawanan darinya.

Dari situ mulailah terjalin hari-hari bersama penduduk di desa. Alur ceritanya menarik dengan adanya masalah berbeda-beda di setiap episode.

2. Age of Youth

5 Drama Korea Bertema Kehidupan Sehari-hari, Ada Hometown Cha-Cha-ChaAdegan Age of Youth (dok. JTBC/Age of Youth 2)

Age of Youth mengisahkan lima mahasiswa yang tinggal di satu tempat. Dengan karakter dan latar belakang yang berbeda, mereka dihadapkan dengan situasi masalah di masa remaja.

Jin Myung sibuk dengan pekerjaan dan kuliahnya. Ye Eun bertindak jelas dengan apa yang dia suka dan tidak, termasuk pacarnya. Ji Won adalah orang yang ceria dan suka minum. Ada pula Yi Na, wanita populer yang menawan. Drama ini memiliki dua musim, lho. 

3. Welcome to Waikiki

5 Drama Korea Bertema Kehidupan Sehari-hari, Ada Hometown Cha-Cha-ChaAdegan Welcome to Waikiki (dok. JTBC/Welcome to Waikiki 2)

Tiga sahabat, Joon Ki, Woo Sik, dan Ki Bong, dijamin bisa membuat harimu cerah. Welcome to Waikiki 2 menceritakan tentang kehidupan tiga laki-laki yang memiliki masalah masing-masing dalam kehidupannya.

Suatu ketika, mereka bertemu dengan Han Soo Yeon, cinta pertama Joon Ki, Woo Sik, dan Ki Bong saat masih SMA. Pertemuan ini membuat mereka tinggal bersama di penginapan Waikiki dan menjalani hari-harinya bersama. Komedi di drama ini bikin kamu ngakak, deh!

Baca Juga: Bikin Kangen, 11 Potret Dulu dan Kini Aktor Muda KDrama Reply 1988

4. Reply 1988

5 Drama Korea Bertema Kehidupan Sehari-hari, Ada Hometown Cha-Cha-ChaAdegan Reply 1988 (dok. tvN/Reply 1988)

Terdiri dari empat laki-laki dan satu perempuan, Reply 1988 mengisahkan tentang hidup mereka sebagai tetangga di satu kawasan. Dalam persahabatan, nyatanya cinta itu muncul di antara mereka.

Penonton dibawa masuk ke dalam drama untuk menebak akhir cerita. Berbagai pesan menyentuh bisa kita dapatkan dalam sebuah hubungan dan pentingnya bersosialisasi. Bagi kamu yang suka drama ringan, Reply 1988 wajib masuk daftar tontonan kamu!

5. Hospital Playlist

5 Drama Korea Bertema Kehidupan Sehari-hari, Ada Hometown Cha-Cha-ChaPemeran Hospital Playlist 2 (dok. tvN/Hospital Playlist 2)

Tak begitu berat, nonton Hospital Playlist bisa benar-benar membuat kamu tenang. Hospital Playlist menceritakan tentang kehidupan lima dokter yang bersahabat. Di balik tugasnya yang berat, persahabatan mereka tetap bertahan.

Salah satu penyebab utuhnya persahabatan mereka adalah dengan aktivitas rutin setiap minggunya yaitu bermusik. Di sini, kamu bisa lihat tindakan operasi, kesulitan pasien, hingga jatuh dan bangunnya dunia medis dari perspektif dokter saat menangani pasien.

Beberapa drama Korea di atas bisa jadi pilihan kamu untuk melepas stres. Drama mana yang ingin kamu tonton duluan? Tulis di kolom komentar, ya!

Baca Juga: 10 Artis yang Berperan Jadi Orang Korea Utara di Film dan Drama

agatha dominique Photo Verified Writer agatha dominique

let's get closer! @dominiqueagtha on ig

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya