Comscore Tracker

5 Rekomendasi Channel Konten Korea di YouTube, Unik dan Seru!

Bisa lebih kenal kehidupan sosial di Korea #WaktunyaKorea

Banyak acara hiburan yang Korea sajikan, namun selain tayang di TV, ada banyak konten lainnya di kanal YouTube. Orang luar negeri pun bisa lebih melihat kehidupan sosial orang Korea secara realita dibanding variety show yang lebih khusus mengundang artis. Walau bukan orang ternama atau artis papan atas, para konten kreator di YouTube menyajikan hal-hal kreatif. 

Dengan tujuan yang berbeda-beda, di situlah dapat dilihat keunikan setiap channel. Kamu bisa menontonnya sesuai dengan keingin tahuan kamu dan hiburan. Berikut lima rekomendasi channel konten Korea yang gak kalah seru dengan acara ragam televisi.

1. Hi-Teenager

https://www.youtube.com/embed/3FazTUVSa5M

Membahas tentang remaja Korea, kamu bisa mengetahui kehidupan dan sudut pandang mereka terhadap banyak hal. Mulai dari topik percintaan, reaksi video, tantangan, dan banyak hal lainnya. Tidak hanya mengobrol, mereka memiliki misi tertentu di eksperimen sosial ini. Salah satu video yang ada tentang apakah siswa Korea bisa berteman baik dengan cewek luar negeri.

2. Airplane Time

https://www.youtube.com/embed/bO_4JI7tOCs

Berisi tentang video eksperimen sosial juga, disini melibatkan banyak orang mulai dari murid sekolah, hingga anak kuliah. Ada yang dipertemukan dengan teman lamanya yang sudah lama tidak berkomunikasi hanya karena satu masalah pacaran pada masa SMA dan masih banyak lainnya. Kamu dapat menemukan beragam konten unik yang mirip dengan Hi-Teenager.

Baca Juga: Tersedia di YouTube, 5 Konten BTS saat Baru Debut Ini Menarik Ditonton

3. JAYKEEOUT

https://www.youtube.com/embed/jkQ6WVm1nso

Menampilkan orang asing dan Korea, konten di JAYKEEOUT adalah video-video eksperimen sosial di tempat umum. Ada yang bereskperimen mengajak mahasiswa universitas Korea berbicara dengan bahasa Inggris, seorang anak kecil yang mencoba minta numpang payung, dsb. Banyak hal baru di kehidupan Korea yang bisa kamu tahu di sini sebagai orang asing.

4. Rolling

https://www.youtube.com/embed/OhrmCKUoH98

Bertujuan untuk memberikan konten pada fans internasional KPop, channel melakukan banyak hal yang berkaitan dengan penggemar KPop luar. Para idol yang diundang akan mencicipi makanan dari beberapa negara dan menyanyikan lagunya dengan bahasa negara luar. Ada negara Indonesia juga, lho!

5. Rundandrun

https://www.youtube.com/embed/yEij-ekAyOw

Kalau kamu ingin tertawa dan melihat reaksi tanpa settingan, channel ini tepat untuk kamu. Rundandrun menyediakan konten prank yang dilakukan oleh Bans dan Sunny. Di salah satu videonya, mereka memanggil anak muda ahjumma (bibi) dan ahjussi (paman). Dari sini kamu bisa melihat reaksi remaja Korea yang lucu dan mengetahui bahwa sapaan adalah hal yang penting disana.

Mau nonton yang mana, nih? Selain drakor dan variety show, kamu bisa nonton yang ada di channel YouTube, gampang diakses!

Baca Juga: 6 Program KBS yang Sering Menghadirkan Idol Korea, Ada di YouTube Lho!

agatha dominique Photo Verified Writer agatha dominique

if you fell down yesterday, stand up today

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya