Comscore Tracker

10 Aktor Underrated yang Sebenarnya Sering Tampil Apik di Tiap Filmnya

Berapa yang sudah kamu kenal?

Banyak aktor Hollywood yang bertebaran di film-film yang kamu tonton, tetapi bagi kebanyakan orang hanya ada beberapa nama yang benar-benar familiar. Sebut saja, Brad Pitt, Benedict Cumberbatch, Ryan Reynolds, atau Robert Downey Jr. 

Padahal ada banyak aktor lain yang sebenarnya sering tampil apik di tiap film yang mereka bintangi. Hanya saja tak banyak perhatian yang mereka dapatkan. Siapa saja yang sebenarnya layak dapat perhatianmu? Berikut daftarnya beserta beberapa rekomendasi film mereka yang bisa ditonton. 

1. George MacKay

10 Aktor Underrated yang Sebenarnya Sering Tampil Apik di Tiap Filmnyainstagram.com/gmackayonline

George MacKay, nama yang belakangan sering disebut karena kesuksesan film 1917 sebenarnya sudah lama berkecimpung di industri film dan drama. Ia tampil sebagai anak-anak di awal tahun 2000an lewat film Peter Pan dan Defiance, sebelum akhirnya membintangi tokoh-tokoh remaja dan pemuda di film lainnya hingga kini.

Beberapa film keren yang dibintangi George MacKay antara lain How I Live Now, Sunshine on Leith, For Those in Peril, Pride, dan Captain Fantastic. Semua film tersebut menuntutnya untuk memerankan berbagai karakter yang sangat berbeda.  

2. Dylan O'Brien

10 Aktor Underrated yang Sebenarnya Sering Tampil Apik di Tiap Filmnyainstagram.com/starcitycanary

Aktor underrated berikutnya adalah Dylan O'Brien. Ia pertama kali dikenal sebagai salah satu cast serial Teen Wolf. Ia sebenarnya berakting baik di serial tersebut, tetapi banyak pemirsa yang lebih fokus pada penampilannya daripada bakatnya. Ia akhirnya membuktikan kemampuannya di beberapa film seperti trilogi The Maze Runner, American Assasin, The Internship, dan Deepwater Horizon. 

3. Oscar Isaac

10 Aktor Underrated yang Sebenarnya Sering Tampil Apik di Tiap Filmnyainstagram.com/amazingpoedameron

Oscar Isaac adalah seorang aktor asal Guatemala yang membintangi beberapa judul film penting seperti The Addams Family, Star Wars, Annihilation, dan X-Men: Apocalypse. Selain beberapa film prominen tadi, ia bermain apik di beberapa film yang memang tak begitu populer seperti Inside Llewyn Davis, Life Itself, Ex Machina, hingga Operation Finale. Meski bermain di beberapa film terkenal, nama Oscar Isaac cenderung terlupakan karena ia sering kedapatan peran yang menuntutnya untuk benar-benar mengubah penampilan. 

4. Lee Pace

10 Aktor Underrated yang Sebenarnya Sering Tampil Apik di Tiap Filmnyainstagram.com/leeepfrog

Sama dengan Oscar Isaac, Lee Pace beberapa kali harus mengubah penampilannya secara total hingga susah dikenali di film. Ia berperan di film top seperti Captain Marvel, The Hobbit dan Guardians of Galaxy. Sudah sadar peran apa yang Lee Pace mainkan di film pentingnya? Memang penampilan dan totalitasnya bikin pangling. Selain film aksi dan superhero, Lee juga tampil di film drama seperti The Book of Henry, Lincoln, The Keeping Hours, dan The Program.

5. Riz Ahmed

10 Aktor Underrated yang Sebenarnya Sering Tampil Apik di Tiap Filmnyainstagram.com/rizahmed

Berasal dari keluarga imigran Pakistan di Inggris, Riz Ahmed memulai kariernya sebagai seorang musisi dan rapper. Ia kemudian terjun ke industri film di tahun  2006 lewat film dokumenter berjudul The Road to Guantanamo. Beberapa tahun setelahnya, ia masih dapat banyak peran sebagai seorang radikalis yang lekat dengan tampilan fisiknya, seperti Four Lions dan The Reluctant Fundamentalist. 

Belakangan ia mulai lepas dari peran-peran tersebut dan mendapatkan peran villain di Venom dan Nightcrawler. Salah satu film terbarunya yang berjudul Sound of Metal mendapuknya jadi lakon utama dan menuai banyak pujian. 

Baca Juga: 5 Artis Hollywood yang Dulunya Pemain Basket Saat SMA, Keren Banget!

6. Mark Ruffalo

10 Aktor Underrated yang Sebenarnya Sering Tampil Apik di Tiap Filmnyainstagram.com/markruffalo

Mark Ruffalo memang lumayan dikenal publik, ia juga beberapa kali mendapatkan nominasi untuk karyanya. Namun, hingga kini aktor yang sudah termasuk senior ini belum pernah mendapatkan perhatian yang seharusnya. Selain jadi salah satu anggota Avengers, Mark berperan sangat baik di film Spotlight, Dark Waters, Now You See Me 2, 13 Going 30, hingga The Kids Are Alright. Mark memiliki pembawaan yang khas, tetapi mampu memerankan berbagai karakter dengan optimal. Tak kalah dengan nama tenar lainnya. 

7. Domhnall Gleeson

10 Aktor Underrated yang Sebenarnya Sering Tampil Apik di Tiap Filmnyainstagram.com/domhnall.for.days

Aktor underrated satu ini berasal dari Irlandia. Domhnall memiliki filmografi yang tak sembarangan, salah satunya beberapa seri film Star Wars dan Harry Potter. Namun, di luar itu ia punya banyak film yang kebanyakan tak terdengar gaungnya, bahkan banyak yang mengkategorikannya indie. Beberapa yang sangat menguji bakatnya adalah film Frank, On Chesil Beach, Never Let Me Go, Unbroken, Goodbye Christopher Robin, dan The Revenant

8. Viggo Mortensen

10 Aktor Underrated yang Sebenarnya Sering Tampil Apik di Tiap Filmnyainstagram.com/viggomortensen

Nama berikutnya adalah Viggo Mortensen, aktor yang juga merangkap fotografer ini dikenal gara-gara perannya di film Green Book yang sukses menyabet Oscar tahun 2019 lalu. Sama kasusnya dengan Oscar Isaac dan Lee Pace, Viggo seringkali tampil total di film hingga hampir tak bisa dikenali.

Tak hanya penampilan, pembawaannya pun ikut berubah selama ia memerankan sebuah karakter. Selain Green Book, tonton aksi kecenya di film Captain Fantastic, The Road, Far From Men, The Two Faces of January, dan Eastern Promises. 

9. Thomas Kretschmann

10 Aktor Underrated yang Sebenarnya Sering Tampil Apik di Tiap Filmnyainstagram.com/hereistandonceaguard

Wajahnya mungkin tak asing, tetapi kamu pasti tak ingat namanya. Thomas Kretschmann adalah aktor dan fotografer asal Jerman yang seringkali nampang di beberapa film prominen layaknya King Kong, Blade, Resident Evil, dan The Pianist. Tak cukup di situ, aktor underrated ini punya banyak koleksi film keren yang wajib kamu tonton, antara lain A Taxi Driver, The Windermere Children, Ballon, U-571, dan Valkyrie. 

10. David Kross

10 Aktor Underrated yang Sebenarnya Sering Tampil Apik di Tiap Filmnyainstagram.com/david_kross

Wajahnya familiar karena ia sempat berperan sebagai kekasih Kate Winslet di film The Reader. David Kross merupakan aktor muda asal Jerman yang sering wira-wiri di berbagai film internasional. Beberapa yang wajib ditonton adalah War Horse, Into the White, The Keepers, dan Same Same But Different. Ia juga terlibat dalam film Ballon bersama Thomas Kretschmann. 

Entah apa yang membuat mereka tak setenar nama lain di industri hiburan, padahal bakatnya cukup mencolok. Positifnya, film yang mereka bintangi pun jadi lebih menarik dan beresensi, sebab orang fokus pada jalan ceritanya bukan hanya faktor nama besar. 

Baca Juga: 6 Pemain Film di Harry Potter yang Karier Aktingnya Tak Lagi Bersinar

Dwi Ayu Silawati Photo Verified Writer Dwi Ayu Silawati

Pembaca, netizen, penulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya