Comscore Tracker

Heran, 11 Artis Mancanegara Ini Punya Banyak Haters Meski Berprestasi

Netizen oh netizen, apa saja sih alasannya?

Menjadi selebritas atau public figure memang membuat seseorang dirundung risiko yang cukup besar. Salah satunya adalah penghakiman publik, baik pada karya, penampilan, hingga tingkah laku mereka. 

Banyak selebriti yang sudah jadi korban perundungan baik karena salah mereka sendiri atau karena faktor lainnya. Kini dengan makin melebarnya jalur komunikasi seperti media sosial, perundungan pada seleb pun makin merajalela.

Seperti yang terjadi pada sepuluh artis luar mancanegara ini. Mirisnya, mereka sebenarnya punya prestasi yang cukup baik, tetapi tetap tak bisa melepaskan mereka dari risiko dibenci. Siapa saja sih? 

1. Meghan Markle

Heran, 11 Artis Mancanegara Ini Punya Banyak Haters Meski Berprestasiinstagram.com/_duchess_of_sussex

Meghan Markle sebelumnya bukan nama besar. Ia aktris dan aktivis yang dikenal lewat serial Suits. Serial itu bertahan sampai 7 musim, tetapi tak sepopuler serial Amerika lainnya. Namanya menyeruak ketika ia menikah dengan Pangeran Harry. Sayangnya, tak semua bisa menerima kenyataan ini.

Banyak orang yang melontarkan komentar rasis pada Meghan yang birasial. Belum lagi asal-usulnya yang dianggap fishy karena beberapa kontroversi yang diutarakan keluarganya pun banyak diperbincangkan. Beberapa juga menganggapnya jadi kerikil dalam hubungan Harry dengan keluarga kerajaan Inggris lainnya. Berbagai cacian dan perilaku media internasional yang memojokkan Meghan akhirnya membuat Pangeran Harry dan istrinya itu memutuskan untuk mundur dari anggota aktif kerajaan Inggris. 

2. Gwyneth Paltrow

Heran, 11 Artis Mancanegara Ini Punya Banyak Haters Meski Berprestasiinstagram.com/gwynethpaltrow

Gwyneth Paltrow adalah aktris asal Amerika Serikat yang juga masuk daftar artis dengan haters terbanyak. Apa yang salah sih dari Gwyneth? Ternyata aktris ini dianggap sombong dan menyebalkan.

Ia pernah memamerkan kekayaannya dengan menyewa kedai pizza lengkap di halaman rumahnya. Ia juga berusaha melebarkan sayap sebagai lifestyle blogger lewat situs Goop. Sayangnya, di situs itu bukannya dapat pujian, ia tetap dianggap pamer kekayaan. Resep masakan yang ia bagikan juga berbahan mahal, rekomendasi tren pakaiannya berharga ribuan dollar. Hal-hal yang jelas tidak relatable untuk kebanyakan orang. Gwyneth juga dibenci karena karakternya yang dinilai agak angkuh di setiap sesi wawancara. 

3. Shia LaBeouf

Heran, 11 Artis Mancanegara Ini Punya Banyak Haters Meski Berprestasiinstagram.com/shialabeouf_source

Shia LaBeouf adalah jebolan Disney yang sempat pula menghiasi layar lebar lewat film Transformers. Namun, Shia berubah jadi musuh banyak orang sejak ia merilis film karyanya yang berjudul HowardCantor.com. Film ini sempat diputar di Cannes Film Festival, tetapi setelah dirilis online, orang mulai melihat kemiripannya dengan sebuah komik berjudul Justin M. Damiano.

Bahkan menurut beberapa situs seperti Buzzfeed, Wired, dan Washington Post yang membahas masalah ini, letak kemiripan paling nyata ada pada bagian monolognya disadur penuh dari salah satu halaman komik tersebut. Ia pun langsung jadi bahan ejekan dan hujatan orang di media sosial. Sejak saat itu pula, job aktingnya sepi. Perlahan ia mengembalikan image positifnya lewat kesuksesan film Honey Boy dan The Peanut Butter Falcon. 

4. Chris Brown

Heran, 11 Artis Mancanegara Ini Punya Banyak Haters Meski Berprestasiinstagram.com/chrisbrownofficial

Chris Brown pertama dihujat saat kasus KDRT-nya pada Rihanna merebak ke publik. Tak lama, ia pun menjalani hukuman kurungan dan jadi bulan-bulanan orang. Kasus ini tak membuatnya sadar dan meminta maaf pada publik, ia justru merilis beberapa lagu yang menunjukan bahwa ia tak merasa bersalah. Seperti lagu F.A.M.E yang merupakan singkatan dari Forgiving All My Enemies. Ia juga menyalahkan kondisi keluarganya yang tak kondusif di masa kecil sebagai pemicu perlakuan KDRT-nya. 

Chris Brown masih bermusik dan kini sudah memiliki dua anak, tetapi orang masih belum bisa melupakan kejahatannya. Dampaknya, ia memang tak lagi sepopuler seperti masa kejayaannya dulu. 

5. Taylor Swift

Heran, 11 Artis Mancanegara Ini Punya Banyak Haters Meski Berprestasiinstagram.com/taylorswift

Taylor Swift punya banyak penggemar, tetapi juga haters. Awalnya karena ia sering menulis lagu tentang mantan-mantannya yang bikin orang kurang respek. Diperparah dengan perseteruannya dengan beberapa artis lain macam Kanye West, Kim Kardashian, Justin Bieber, Katy Perry, serta sang mantan Calvin Harris.

Perseteruan itu sempat menghebohkan publik karena Taylor cukup vokal mengutarakan kekecewaannya di media sosial. Orang-orang yang ia catut terutama dari kalangan artis pun tak mau tinggal diam. Sejak saat itu, industri hiburan internasional bak terbagi jadi dua, pro-Taylor dan kontra-Taylor. 

Orang juga sempat kecewa pada perilaku Taylor yang terkesan memilih-milih teman dan membentuk skuad seleb khusus berisi model dan musisi perempuan hits. Untungnya, sepertinya kini Taylor mulai memperbaiki diri dan sudah berbaikan dengan Katy Perry serta tak lagi berkumpul dengan skuad-nya yang sepertinya sudah bubar. 

Baca Juga: 5 Sisi Menarik Rose, Scent, Kiss dari Lee Daehwi, Tamparan buat Haters

6. Kristen Stewart

Heran, 11 Artis Mancanegara Ini Punya Banyak Haters Meski Berprestasiinstagram.com/kristenstewartx

Artis yang punya banyak haters berikutnya adalah Kristen Stewart. Kristen terkenal karena peran besarnya di film Twilight Saga. Tak ada yang salah dengan Kristen, sebelum Twilight, ia sudah pernah bermain di beberapa film lain dan penampilannya bahkan dipuji. Salah satu film terbaiknya adalah Panic Room dan Speak. 

Orang berbalik membencinya saat rumor perselingkuhannya dengan sutradara film Snow White and the Huntsman menyeruak. Saat itu Kristen masih berstatus kekasih Robert Pattinson dan sang sutradara sendiri sudah menikah. Sontak penggemar kecewa berat dan menghujat Kristen. 

Ia berusaha kembali lewat beberapa film, tetapi orang masih belum bisa melupakan skandal itu. Orang juga mulai mengkritik pedas kemampuan akting Kristen yang menurut mereka menurun dan stagnan. 

7. John Mayer

Heran, 11 Artis Mancanegara Ini Punya Banyak Haters Meski Berprestasiinstagram.com/johnmayer

John Mayer mungkin punya banyak fans karena lagu-lagunya, sayangnya ia dikenal sebagai orang yang suka mengumbar aib mantannya. Mulai dari Jessica Simpson sampai Katy Perry, semua bak ia telanjangi di depan media dan membuatnya terkesan tak menghargai mereka. Secara umum, John memang dikenal suka mengumbar kehidupan pribadinya di media secara gamblang. 

Ia juga sempat berkencan dengan Taylor Swift yang akhirnya membuat lagu sindiran untuknya. Tentunya John tak mau ketinggalan membuat lagu balasan. Bahkan banyak yang percaya, John sengaja memacari artis-artis terkenal demi publikasi album dan lagunya. Bagaimana menurutmu? 

8. Anne Hathaway

Heran, 11 Artis Mancanegara Ini Punya Banyak Haters Meski Berprestasiinstagram.com/annehathaway

Artis berikutnya yang punya banyak haters adalah Anne Hathaway. Terlepas dari karier aktingnya yang cemerlang, Anne ternyata tidak disukai karena tingkahnya yang seringkali dinilai bikin orang mengerutkan dahi. Beberapa media juga mengabarkan bahwa ia pernah tak sengaja mengenakan gaun yang sama dengan Amanda Seyfried di sebuah kesempatan dan langsung buru-buru meminta stylist-nya untuk mengganti kostumnya. 

Hal menyebalkan lainnya adalah ia sempat marah dan mengutarakan kekecewaannya saat harus memotong rambut demi film Les Miserables yang pada akhirnya mengantarkannya menyabet piala Oscars. Terakhir, entah bagaimana kebetulan sekali film-film terbarunya belum ada yang sukses. Serenity dan The Hustle flopped dan dijuluki salah satu film terburuk tahun lalu. 

9. Jennifer Lopez

Heran, 11 Artis Mancanegara Ini Punya Banyak Haters Meski Berprestasiinstagram.com/jlo

Jennifer Lopez punya banyak lagu hits dan hingga kini masih jadi panutan banyak orang. Tak banyak yang berubah darinya sejak kemunculan perdananya, alias awet muda. Sayangnya, ia tidak punya banyak teman sesama artis. Beberapa artis dikenal tak menyukai kepribadiannya, termasuk Rihanna, Mariah Carey, Nicki Minaj, Gwyneth Paltrow, hingga Madonna. 

Alasan lainnya lebih karena rasis, J-Lo adalah seorang latina yang anehnya ia dibenci. Padahal banyak artis kulit putih lain yang membintangi film dan serial komedi romantis tetapi tak dibenci. 

10. Justin Bieber

Heran, 11 Artis Mancanegara Ini Punya Banyak Haters Meski Berprestasiinstagram.com/justinbieber

Justin Bieber juga dikenal berprestasi bahkan sejak usia belia. Namun, ia dikenal memiliki kepribadian yang agak angkuh. Ia juga beberapa kali terlibat perselisihan dengan rekan artis lain, salah satunya Taylor Swift.

Paling menghebohkan dan jadi sumber kebencian orang pada Justin adalah kisah asmaranya yang toxic dengan Selena Gomez. Justin dan Selena seringkali membuat lagu tentang hubungan mereka, kadang mereka menyesali perbuatan mereka sendiri, tapi tak jarang mereka menyalahkan satu sama lain. 

11. Ashton Kutcher

Heran, 11 Artis Mancanegara Ini Punya Banyak Haters Meski Berprestasiinstagram.com/ashtonkutcherx

Ashton Kutcher adalah aktor yang laris manis di tahun 90an sampai awal 2000an. Namun, kini jarang ia mendapat tawaran film. Ada alasan di baliknya lekat dengan skandal perselingkuhannya saat ia masih berstatus suami Demi Moore. Ia sempat membintangi serial Two and a Half Men, tetapi dianggap gagal dan kurang cocok dengan karakter yang ia perankan. 

Tawaran filmnya makin redup, ia pun beralih ke bidang lain yaitu bisnis dan sosial. Ia cukup aktif di media sosial mengampanyekan beberapa isu penting. Namun, hal itu malah membuat orang menganggapnya munafik mengingat perlakuannya pada Demi. 

Dari bahasan di atas, sepertinya ungkapan nila setitik rusak susu sebelangga terbukti adanya. 

Baca Juga: Jago Bicara, 5 Artis Hollywood Ini Pernah Kuliah di Jurusan Komunikasi

Dwi Ayu Silawati Photo Verified Writer Dwi Ayu Silawati

Pembaca, netizen, penulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya