Comscore Tracker

6 Film Drama Romantis dengan Premis Tak Biasa 

Penggemar drama wajib nonton

Film drama romantis identik dengan setting film yang ceria bahkan glamor. Salah satunya misal kota New York atau London yang hype. Namun, itu semua dibantah keras lewat beberapa film drama romantis berikut. Latar dan laju ceritanya bisa dibilang tidak konvensional. Sebagai buktinya, coba tonton enam film berikut. 

1. In the Aisle (2018)

6 Film Drama Romantis dengan Premis Tak Biasa imdb.com

Film asal Jerman ini berkisah tentang Christian, pria yang kehilangan pekerjaannya dan akhirnya mendarat di sebuah pekerjaan remeh di sebuah toko retail. Di sana ia bertemu dengan Bruno yang bagaikan pembimbing dan pengganti ayahnya. Juga Marion yang mencuri hatinya. 

Sayangnya, Marion sudah menikah. Para kawan Marion juga memperingatkannya untuk tidak mudah jatuh hati pada Christian yang belum begitu ia kenal. Namun, mereka tetap bersahabat dan selalu menyempatkan diri untuk bertemu di depan mesin pembuat kopi. Dengan laju yang lambat dan setting gudang toko retail, film ini termasuk salah satu film drama romantis yang paling unik. 

2. The Peanut Butter Falcon (2019)

6 Film Drama Romantis dengan Premis Tak Biasa imdb.com

The Peanut Butter Falcon adalah sebuah petualangan tiga orang. Awalnya hanya Zak, pemuda dengan down syndrome dan Tyler, lelaki yang tak sengaja ia temui dalam pelariannya. Zak pergi dari panti yang selama ini merawatnya demi mewujudkan cita-citanya jadi seorang atlet gulat. 

Lalu, hadirlah Eleanor, salah seorang pegawai panti yang berusaha menemukan keberadaan Zak. Saat akan membawa Zak pulang, ia justru terjebak dalam petualangan dua pria tadi. Eleanor dan Tyler mulai jatuh cinta, hingga ia lupa bahwa dua pria yang bersamanya sebenarnya dirundung masalah. Terdengar sepele, tetapi ketiga karakter utama dalam film ini memiliki lapisan cerita dan personality yang diulik perlahan-lahan, membuat film drama ini sukses di pemutaran perdananya di SXSW 2019. 

3. Le Parc (2016)

6 Film Drama Romantis dengan Premis Tak Biasa jugendohnefilm.com

Walau underrated, film ini sebenarnya berhasil memukau banyak orang di beberapa festival. Mengandalkan beberapa aktor saja, film ini bisa membuat penonton kepikiran. Kisah dimulai dengan pertemuan dua remaja, laki-laki dan perempuan. Pertemuan ini adalah kencan pertama mereka. 

Obrolan pun dimulai, hingga hari mulai petang. Mereka memutuskan untuk pulang ke rumah masing-masing dimulai dengan si anak laki-laki dulu. Barulah si anak perempuan yang ternyata baru sadar kalau hari sudah sangat gelap saat ia melangkah keluar dari taman itu. Lagi-lagi, premisnya sederhana. Namun, banyak yang tak menyangka kalau film berlatar taman yang indah dan romantis di siang hari ini bisa berubah suram tiba-tiba saat malam tiba. 

Baca Juga: Wajib Nonton, 5 Film Romantis Berlatar Perang Dunia yang Epic Banget

4. Ordinary Love (2019)

6 Film Drama Romantis dengan Premis Tak Biasa variety.com

Tidak berlatarkan kota besar yang ramai, kamu akan diajak mengikuti kehidupan sepi dua pasangan suami istri yang menghabiskan waktu bersama pasca pensiun dari pekerjaan masing-masing. Tom dan Joan namanya. Mereka kehilangan anak semata wayang mereka bertahun-tahun lalu dan baru sadar bahwa Joan menderita penyakit kanker payudara di usia senjanya. 

Liam Neeson dan Lesley Manville tampil apik di film drama romantis yang mengandalkan peran watak ini. Wajib ditonton kalau ngaku penggemar drama. 

5. Weathering With You (2019)

6 Film Drama Romantis dengan Premis Tak Biasa imdb.com

Dibuat oleh kreator film anime romantis yang sukses berat Your Name, film ini masih menyajikan topik cinta masa muda. Kali ini kamu akan berkenalan dengan Hodaka, pemuda yang melarikan diri dari rumah untuk mengejar pekerjaan yang lebih layak di Tokyo. 

Ia bertemu dengan Hina, seorang perempuan yang bisa mengubah cuaca hanya dengan doa. Baru kemudian Hina sadar bahwa kekuatan yang dimilikinya punya dampak besar bagi dunia yang ia tinggali. Masih dilengkapi dengan kutipan-kutipan yang bikin baper sampai nyesek, film ini termasuk yang layak ditonton penggemar anime dan drama. 

6. If Beale Street Could Talk (2018)

6 Film Drama Romantis dengan Premis Tak Biasa imdb.com

Bukan pasangan yang jatuh cinta pada pandangan pertama, Tish dan Fonny sudah mengenal sejak kecil dan jatuh cinta saat dewasa. Mereka pun sudah menanti kehadiran buah hati yang sudah tumbuh di perut Tish. Namun, segala mimpi itu seakan musnah saat Fonny terjerat masalah hukum akibat tuduhan polisi rasis. 

Kini Tish harus merawat si cabang bayi sendiri, dibantu keluarganya. Sementara, Fonny tak bisa lepas dari rasa bersalah atas nasib malang yang menimpanya. Film drama romantis ini sudah sering dibicarakan setelah masuk dalam nominasi Oscars 2018. 

Menarik semua, bukan? Tonton deh jika kamu mulai bosan dengan film romcom yang klise. 

Baca Juga: Awas Baper, Ini 5 Film Romantis yang Akan Segera Tayang 

Dwi Ayu Silawati Photo Community Writer Dwi Ayu Silawati

Pembaca, netizen, penulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You