Comscore Tracker

Ada yang Horor, Ini 6 Podcast yang Sedang Hits di Indonesia

Udah ndengerin yang mana aja nih?

Sejak tahun 2017 lalu, podcast atau radio yang bisa distreaming dan didengarkan kapan saja mulai diminati banyak orang. Awalnya sih lebih populer di luar negeri seperti Amerika Serikat dan Inggris. Namun, sejak tahun 2018, banyak influencer di tanah air yang merambah podcast sebagai media berbagi informasi dan berinteraksi dengan fans.

Kalau kamu kangen sensasi mendengarkan radio, podcast bisa jadi pilihan tepat. Bisa kamu dengarkan sambil nugas atau kerja, tanpa mengganggu aktivitas. Mau tahu podcast apa saja yang lagi hits di Indonesia?

1. Do You See What I See?

https://www.youtube.com/embed/Kd5x1fEY0g8

Tahun lalu, content creator Raditya Dika menggandeng salah satu sahabatnya yang bernama Rizky untuk menceritakan pengalaman mistis yang ia alami saat masih kuliah.

Tak disangka, video itu pun banyak disukai orang hingga dibuat dalam beberapa seri. Hal ini pun menginspirasi Rizky untuk membuat podcast yang berisi kisah-kisah horor yang ia kurasi dari teman hingga orang-orang yang berbagi kisah dengannya lewat DM Instagram. 

Podcast yang baru dirilis November tahun lalu ini jadi salah satu yang paling hits di beberapa kanal streaming di tanah air. 

2. Curhat Babu

Ada yang Horor, Ini 6 Podcast yang Sedang Hits di Indonesiainstagram.com/sheggario

Siaran ini cocok banget untuk kamu yang penasaran atau pengen tahu berbagai hal tentang adulting. Kebanyakan sih mereka membahas kehidupan pasca menikah, parenting, dan beberapa isu general yang membayangi hidup manusia di masa kini. 

Curhat BaBu sendiri terinspirasi dari berbagai dilema dan kisah-kisah menarik mereka selama menjadi pasangan Bapak Ibu muda yang harus menghadapi kehidupan nyata. 

Baca Juga: 5 Channel YouTube Ini Siap Bikin Wawasan Perfilman Kamu Makin Luas

3. Box2BoxID

https://www.youtube.com/embed/HkFkLInbFEs

Box2BoxID merupakan media yang fokus pada produksi podcast di Indonesia. Ada tiga podcast yang mereka gawangi, mulai dari podcast sepakbola, basket, dan satu lagi yang spesifik membahas film dan serial. Kamu tinggal pilih nih, mana isu yang kamu minati. 

Tidak hanya dalam negeri, mereka juga membahas informasi serta ulasan olahraga dan film luar negeri yang dibawakan dengan seru. 

4. Makna Talks

Ada yang Horor, Ini 6 Podcast yang Sedang Hits di Indonesiainstagram.com/maknatalks

Podcast ini cocok banget buat kamu yang kangen sensasi mendengarkan radio. Di sini mereka membahas banyak isu, terutama yang sedang hangat dibicarakan saat ini.

Podcast ini masih sangat baru, namun berhasil meraih banyak pendengar. Selain para penyiar tetap yang bakal menemanimu, mereka sesekali akan mengundang beberapa bintang tamu yang menarik. 

5. Level Up with Benakribo

https://www.youtube.com/embed/eexig4IWtwo

Benakribo merupakan salah satu influencer yang berangkat dari blog pribadi. Selain beranjak ke YouTube, Bena pun merambah podcast. Dalam podcast ini ia spesifik pada tema pengembangan diri, mulai dari tips, opini, hingga ulasan.

Beberapa waktu belakangan, ia pun membuka pintu interaksi dengan para pendengarnya lewat pertanyaan dan ide tema yang menarik untuk dibahas. 

6. Thirty Days of Lunch

https://www.youtube.com/embed/DdMnrYGCVRA

Buat kamu yang tertarik dengan dunia bisnis dan start-up, podcast ini salah satu yang wajib kamu dengarkan. Sesuai dengan nama dan temanya, podcast ini didesain buat kamu yang ingin memanfaatkan waktu sebaik mungkin dengan mendengarkan podcast informatif di jeda makan siangmu. 

Selain dua presenter utama, mereka juga sesekali mengundang narasumber yang mantap betul. 

Tak hanya bisa kamu tonton di YouTube, kamu bisa mendengarkan versi audionya di beberapa kanal streaming musik dan podcast. Tentunya versi audio lebih aman buat kamu tonton sambil nugas atau kerja, biar lebih fokus dan tetap produktif. Yuk, dengerin!

Baca Juga: Mengenal Inspigo, Konten Audio Podcast Besutan Yoris Sebastian dkk

Dwi Ayu Silawati Photo Verified Writer Dwi Ayu Silawati

Pembaca, netizen, penulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya