Comscore Tracker

7 Band Inggris Ngetop di Luar Negeri, Tapi Gak Dikenal di Indonesia

Fans Neck Deep wajib baca!

Kalau ditanya band Inggris paling populer yang banyak disukai orang Indonesia, kebanyakan pasti menjawab The Beatles. Kalau yang lebih kontemporer, jawaban akan banyak mengarah ke Coldplay. Beberapa mungkin menjawab Neck Deep selaku band yang juga sedang naik daun dan sempat menggelar konser di Jakarta awal tahun ini.

Ternyata banyak band Inggris lain yang bisa kita nikmati lagunya. Beberapa di antaranya belum punya banyak fans di Indonesia meskipun mereka cukup ngetop di negara asalnya. Siapa saja sih?

1. Boston Manor

https://www.youtube.com/embed/Rw85yLl0Rk8

Band ini masih satu genre dengan Neck Deep, yaitu pop-punk dan punk-rock. Mereka berasal dari wilayah Blackpool, Inggris. Meskipun baru meniti karier di tahun 2013, band ini sudah memiliki beberapa EP dan satu studio album yang dirilis 2016 lalu. Album kedua mereka dijadwalkan rilis tahun ini.

2. Deaf Havana

https://www.youtube.com/embed/jpeJAPl1iZk

Band asal Norfolk, Inggris ini sudah menjajal dunia musik sejak tahun 2010 ketika mereka masih bersekolah. Dimulai sebagai band rock-screamo mereka kemudian beralih genre ke rock-alternatif.

Mereka bahkan sempat mengalami naik turun dan pergantian personel yang cukup signifikan. Sempat vakum empat tahun, mereka akhirnya kembali lagi di tahun 2016 dan baru saja merilis album kelimanya yang berjudul "Rituals" awal Agustus kemarin.

3. Mallory Knox

https://www.youtube.com/embed/_Vm61VmtpBU

Bersahabat sejak kecil, sekelompok anak muda ini akhirnya memulai karir profesional mereka di tahun 2009. Mereka kemudian meraih sukses besar dengan album "Assymetry" di tahun 2014. Kesuksesan mereka berlanjut dengan perilisan album ketiga di tahun 2017. Sayangnya, pada Februari 2018 lalu, mereka mengumumkan pengunduran diri sang vokalis utama. Tenang saja mereka masih berkomitmen nge-band dan sedang mengerjakan album baru.

Baca Juga: 7 Band Indie Keren Luar Negeri Ini Belum Banyak yang Tahu

4. Lower Than Atlantis

https://www.youtube.com/embed/I5KIEbPavKk

Band asal Watford, Inggris ini sudah malang melintang di industri musik sejak 2007. Penampilan dan suara sang vokalis memang akan mengingatkanmu pada Dave Grohl dari Foo Fighters. Namun, mereka tentu punya signature musik yang berbeda. Band ini sudah punya 5 album studio, album terbarunya "Safe In Sound" dirilis tahun 2017 lalu.

5. Nothing But Thieves

https://www.youtube.com/embed/X2zcG3bcuMI

Band satu ini juga tergolong baru, didirikan tahun 2012. Namun, sudah banyak meraup sukses dan cukup populer di kalangan pecinta musik. Vokal yang khas dan lirik lagu yang mantap membuat mereka punya fanbase yang besar di beberapa negara. Terakhir mereka merilis album "Broken Machine" pada September 2017.

6. Moose Blood

https://www.youtube.com/embed/1_mrZBhIErM

Pecinta musik pop-punk dan emo wajib kenal Moose Blood. Band asal Inggris ini juga punya lagu-lagu kece yang cukup nyaman didengarkan. Album pertama mereka dirilis tahun 2014 diikuti album kedua di tahun 2016. Album ketiga mereka "I Don't Think I Can Do This Anymore" baru dirilis beberapa bulan lalu. Dengan begitu band ini sudah punya banyak lagu yang bisa didengarkan mulai yang melankolis hingga yang cukup menghentak.

7. The XCERTS

https://www.youtube.com/embed/JFPF7y05z8U

Sudah cukup dengan musik rock dan punk, mari berkenalan dengan The XCERTS. Band ini mengusung genre pop-rock yang mungkin akan lebih nyaman didengarkan pecinta musik pop. Band ini memulai petualangan musikal mereka sejak masih remaja hingga kini sudah punya 4 album studio. Album terbaru mereka "Hold On To Your Heart" sudah bisa kamu nikmati di semua layanan streaming musik.

Baca Juga: 7 Band Indie Keren Luar Negeri Ini Belum Banyak yang Tahu

Dwi Ayu Silawati Photo Community Writer Dwi Ayu Silawati

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Community IDN Times

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You