Comscore Tracker

7 Fakta Louis Hofmann, Pemeran Jonas di Serial Netflix 'Dark'

Udah kenal belum?

Serial 'Dark' sudah memasuki musim keduanya nih. Meski ceritanya benar-benar bikin gemas dan penasaran, serial ini sukses besar. Bahkan sang kreatornya pun dapat kontrak tanpa batas dari Netflix untuk serial-serial lain yang sedang ia garap. Dark sendiri bakal berakhir di musim ketiganya yang entah kapan akan rilis. 

Kalau kamu penggemar serial ini, pasti sudah tak asing lagi dengan sosok Jonas yang jadi lakon utama. Ia diperankan oleh aktor muda Jerman bernama Louis Hofmann. Yuk, kenalan lebih dekat lewat tujuh fakta berikut. 

1. Louis Hofmann memulai karier aktingnya di usia anak-anak

7 Fakta Louis Hofmann, Pemeran Jonas di Serial Netflix 'Dark'instagram.com/wolf_lux_photography

Louis Hofmann lahir pada 3 Juni 1997, sementara film pertamanya rilis di tahun 2010. Ia mengawali kariernya lewat film televisi, baru kemudian beranjak ke layar lebar lewat film Tom Sawyer (2011) dan Huck Finn (2012).

2. Ia juga tampil di film Land of Mine (2016) yang sukses secara internasional

7 Fakta Louis Hofmann, Pemeran Jonas di Serial Netflix 'Dark'instagram.com/louishofmann

Film lain yang melambungkan namanya adalah Land of Mine (2016), film kerjasama Denmark dan Jerman yang berusaha mengulas sejarah kelam kedua bangsa pasca Perang Dunia II. Lewat film itu pula ia mendapat penghargaan sebagai aktor pendukung terbaik di BODIL Awards. 

Sebelumnya, Louis juga tampil epic dalam film Sanctuary (2015) yang sempat diputar di Festival Film Jerman di beberapa kota di Indonesia. 

3. Film Hollywood pertamanya adalah Red Sparrow (2018) dan The White Crow (2018)

7 Fakta Louis Hofmann, Pemeran Jonas di Serial Netflix 'Dark'instagram.com/kxhnwald

Ternyata Louis juga berkontribusi di film Hollywood Red Sparrow (2018) yang juga dibintangi Jennifer Lawrence. Film Hollywood lainnya adalah The White Crow (2018). Meski begitu, ia masih jadi pemeran pembantu yang tampil di beberapa adegan saja. 

Baca Juga: 8 Tahun Berlalu, Ini Kabar Terbaru 7 Pemain Film Inception

4. Awet muda, ia masih sering dapat peran jadi remaja belasan tahun

7 Fakta Louis Hofmann, Pemeran Jonas di Serial Netflix 'Dark'imdb.com

Beberapa film Jerman lain yang ia bintangi adalah Prélude  (2019), Die Mitte der Welt (2016), Different Kinds of Rain (2017), dan Lysis (2018). Semuanya mendapuknya jadi remaja belasan tahun yang naif dan baik-baik. Wajahnya memang cocok untuk peran-peran protagonis. 

5. Termasuk salah satu aktor Jerman yang fasih berbahasa Inggris

7 Fakta Louis Hofmann, Pemeran Jonas di Serial Netflix 'Dark'instagram.com/louishofmann

Lebih sering bermain di film-film berbahasa Jerman, Louis termasuk fasih berbahasa Inggris dibanding rekan-rekannya. Ini terlihat di beberapa wawancara yang ia lakukan dalam bahasa Inggris. 

6. Tahun 2017 bisa dibilang puncak kejayaannya, ia terlibat di dua serial besar

7 Fakta Louis Hofmann, Pemeran Jonas di Serial Netflix 'Dark'instagram.com/louishofmann

Sebelum 'Dark' musim pertama rilis, akting Louis sudah bisa kamu saksikan dalam serial milik Amazon berjudul You Are Wanted (2017). Di sana ia beradu akting dengan aktor Matthias Schweighöfer yang sudah sering wara-wiri sebelumnya di industri film Jerman. 

7. Serial 'Dark' yang diputar di Netflix membuat namanya semakin melambung

7 Fakta Louis Hofmann, Pemeran Jonas di Serial Netflix 'Dark'instagram.com/dark_netflix

Jika di serial sebelumnya, ia jadi pemeran pendukung saja, lewat serial 'Dark', Louis  mendapat peran utama. Ia dituntut berakting total, belum lagi naskahnya yang benar-benar cerdas dan bikin penonton dibuat penasaran setengah mati. Kamu sudah nonton serialnya belum? Dijamin langsung ngefan Louis Hofmann. 

Baca Juga: 11 Fakta Netflix yang Gak Banyak Diketahui Orang, Kamu Sudah Tahu?

Dwi Ayu Silawati Photo Verified Writer Dwi Ayu Silawati

Pembaca, netizen, penulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya