Comscore Tracker

8 Musisi Solo Pria Dalam dan Luar Negeri Paling Mencuri Hati di 2019 

Ada idolamu?

Tahun 2019 segera berakhir, daftar rekap tahunan pun mulai dirilis. Industri hiburan pun ikut sibuk mempersiapkan daftar seniman terbaik yang paling mencuri hati pemirsa. Berikut beberapa daftarnya didasarkan pada pengamatan dan coverage media massa dalam negeri dan internasional. 

1. Harry Styles

https://www.youtube.com/embed/7-x3uD5z1bQ

Di tahun ini sebenarnya tak hanya Harry yang mengeluarkan single. Dua sobatnya di One Direction, Niall dan Louis juga merilis single baru mereka. Namun, seperti biasa Harry selalu jadi magnet bagi media. Ia pun tampil di SNL dan video klip terbarunya bahkan ramai diperbincangkan fans yang membuat banyak spekulasi dan teori mereka sendiri.

Bahkan Harry rela menolak peran besar agar bisa fokus ke album terbarunya yang dipercaya akan menghebohkan 2020. 

2. Rex Orange County

https://www.youtube.com/embed/TozTL-MJCB8

Nama kedua adalah penyanyi solo sekaligus penulis lagu Rex Orange County. Bukan album perdana melainkan album ketiga, Pony dapat banyak ulasan positif.

Gaya liriknya memang berbeda dengan kebanyakan orang membuat anak muda bernama asli Alex O'Connor ini pun makin diperhitungkan. 

3. Ardhito Pramono

https://www.youtube.com/embed/CT7nGxDFD8k

Dari dalam negeri, Ardhito Pramono yang seorang pendatang baru pun mencuri hati banyak penggemar musik dalam negeri. Mengambil genre indie-pop, ia pun sudah membuat pijakan karier yang kuat untuk bertahun-tahun ke depan. Liriknya relatable dengan kehidupan anak muda ditambah melodi yang chill, ia pun menjelma jadi idola baru di tanah air. 

4. Jackson Wang

https://www.youtube.com/embed/NZbsCXrBcyA

Member GOT7 ini pun mengejutkan dunia dengan perilisan album terbarunya. Kali ini album internasionalnya Mirror langsung melejit di pasaran. Lagunya bahkan menembus Billboard charts.

Jackson juga merilis tiga single kolaborasi bersama beberapa artis 88rising, seperti Stephanie Poetri, Rich Brian, dan Joji. 

Baca Juga: 5 Musisi Baru Perempuan yang Paling Mencuri Perhatian di Tahun 2019

5. slowthai

https://www.youtube.com/embed/kHTX4i31rBw

Jarang terdengar di Indonesia, slowthai adalah rapper asal Inggris yang cukup melejit namanya di pasar Barat. Tergolong muda dan pendatang baru, nyatanya slowthai sanggup meraup perhatian pemirsa karena keberaniannya mengangkat isu-isu sensitif dalam lagunya, termasuk konstelasi politik dan sosial di Inggris. 

6. Lewis Capaldi

https://www.youtube.com/embed/QpljgJPFWl8

Masih dari Inggris, penyanyi Lewis Capaldi pun jadi heartthrob baru. Lewat lagu-lagunya yang mengharu biru dan suaranya yang menggetarkan jiwa, ia pun didapuk jadi musisi paling laris manis menurut Billboard. Lalu, diikuti Billie Eilish di posisi kedua. 

7. Pamungkas

https://www.youtube.com/embed/SVGdZHdKOGM

Kembali ke Tanah Air, selain Ardhito Pramono, musisi muda dari genre sejenis yang menarik perhatian adalah Pamungkas. Ia juga menyanyikan lagu dalam bahasa Inggris yang tentunya hendak menggaet pasar anak muda kelas menengah. Pamungkas beberapa kali masuk dalam nominasi penghargaan nasional. 

8. Andmesh Kamaleng

https://www.youtube.com/embed/CJC5PY5erzI

Bergelar debutan, Andmesh ternyata sanggup mengalahkan beberapa pesaing terberatnya di penghargaan AMI 2019. Ia didapuk jadi solois pria terbaik tahun ini.

Lagu-lagunya berbahasakan Indonesia sehingga sanggup menarik fans dari berbagai kalangan. Pas pula dengan genre pop-ballad, lirik lagunya yang melankolis memang mencerminkan pasar musik khas Indonesia. 

Jadi, adakah idolamu dari daftar di atas?

Baca Juga: BTS Vs Tulus, 10 Musisi Paling Banyak Diputar di Spotify pada 2019

Dwi Ayu Silawati Photo Community Writer Dwi Ayu Silawati

Pembaca, netizen, penulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You