Comscore Tracker

16 Potret Para Aktor Muda 'Dark' Netflix yang Berjuluk Serial Terbaik 

Tandai idolamu

Seiring dengan berakhirnya serial trilogi Dark, serial Netflix asal Jerman garapan Baran Boodar dan Jantje Friese langsung melejit popularitasnya. Musim pertamanya memang underrated alias belum banyak yang tahu.

Namun, dengan berakhirnya musim terakhirnya beberapa waktu lalu, Dark ramai diperbincangkan di internet karena ending-nya yang dianggap sanggup melampaui ekspektasi penggemar. Ia juga dikemas dalam tiga musim saja, gak berbelit-belit seperti serial laris lain yang jumlah musimnya terlalu banyak hingga bikin penggemar bosan sendiri. 

Nge-fan berat sama Dark, mari rehat sejenak dari segala pertanyaan dan teori yang belum terjawab. Mari kenalan dulu dengan para aktor mudanya. Siapa tahu kamu tertarik menonton karya keren mereka lainnya. 

1. Louis Hofmann 

16 Potret Para Aktor Muda 'Dark' Netflix yang Berjuluk Serial Terbaik instagram.com/louishofmann

Louis memerankan Jonas sang tokoh utama laki-laki di masa remajanya. Louis sendiri sudah berakting sejak usia anak-anak. Peran utama ia dapatkan di film berlatar sejarah Sanctuary dan Land of Mine, disusul Center of My World. Film terbaru Louis termasuk The German Lessons, The White Crow, dan Prelude.

Belum film pendeknya bersama Oliver Masucci (pemeran Ulrich dewasa) berjudul Down the River. Serta peran kecil di film Hollywood Red Sparrow yang juga dibintangi Jennifer Lawrence. 

2. Lisa Vicari

16 Potret Para Aktor Muda 'Dark' Netflix yang Berjuluk Serial Terbaik instagram.com/lisa.vicari

Lisa Vicari sudah debut di usianya yang ke-13, kemudian terus berlanjut hingga remaja dan akhirnya dikenal luas lewat peran utamanya di serial Dark di tahun 2017. Di tahun yang sama, Lisa sebenarnya sudah tampil di beberapa film Jerman lainnya seperti Schwimmen, Einmal Bitte Alles, dan Luna. Belakangan, Lisa juga jadi lakon utama di film komedi romantis rilisan Netflix berjudul Isi & Ossi. 

3. Moritz Jahn

16 Potret Para Aktor Muda 'Dark' Netflix yang Berjuluk Serial Terbaik instagram.com/moritzjahnofficial

Selain jadi aktor, sang pemeran Magnus ini ternyata seorang musisi. Ia membuat solo project dibantu rekan-rekannya. Sudah ada beberapa single berbahasa Inggris yang ia rilis secara independen. Di bidang akting, Moritz lebih sering tampil di serial televisi Jerman. Satu film terbarunya berjudul Get Lucky,  tentang eksplorasi cinta anak muda. 

4. Gina Stiebitz

16 Potret Para Aktor Muda 'Dark' Netflix yang Berjuluk Serial Terbaik instagram.com/gina.stiebitz

Karakter Franziska di serial Dark tidak dapat dilepaskan dari Magnus. Di dua dunia yang berbeda, mereka masih jadi pasangan muda yang romantis. Karakter Franziska diperankan Gina Stiebitz yang ternyata memang sudah langganan bermain di berbagai serial televisi Jerman. Debutnya sudah sejak tahun 2010, saat ia berusia sekitar 13 tahun. Proyek mendatangnya adalah film The Darker the Lake,  sinema horor yang melibatkan banyak sineas internasional.  

5. Lea van Acken

16 Potret Para Aktor Muda 'Dark' Netflix yang Berjuluk Serial Terbaik instagram.com/lea_van_acken

Punya raut wajah mirip Lorde, Lea ternyata punya banyak daftar film dan serial yang sudah dibintangi. Sebelum Dark sudah ada beberapa film Jerman yang melibatkannya sebagai salah satu pemeran utama seperti Das Tagebuch der Anne Frank, Abikalypse dan Stations of The Cross. Pemeran Silja remaja ini tampil pula di serial sci-fi berjudul Sløborn. 

6. Paul Lux

16 Potret Para Aktor Muda 'Dark' Netflix yang Berjuluk Serial Terbaik instagram.com/paullux1234

Sama saja dengan beberapa nama sebelumnya, Paul Lux yang dikenal lewat perannya sebagai Bartosz juga lebih sering tampil di serial televisi Jerman. Beberapa film yang melibatkannya antara lain No Hard Feelings, Don't. Get. Out!, dan Raus. Paul juga sudah mengamankan posisi sebagai lakon di film Ich Ich Ich yang akan segera rilis. 

7. Carlotta Von Falkenhayn

16 Potret Para Aktor Muda 'Dark' Netflix yang Berjuluk Serial Terbaik instagram.com/carlottafalkenhayn

Masih sangat muda, pemeran Elisabeth Doppler di Dark ini sudah tampil di banyak serial dan film televisi Jerman. Beberapa bahkan masuk layar lebar seperti The Girl in the Spider's Web dan Sealed Lips. Carlotta juga masuk dalam regular cast untuk serial kriminal asal Jerman lainnya berjudul Perfume yang ditayangkan pula di Netflix.

8. Max Schimmelpfennig

16 Potret Para Aktor Muda 'Dark' Netflix yang Berjuluk Serial Terbaik instagram.com/max.schimmelpfennig

Baru diperkenalkan di musim kedua, karakter Noah muda langsung mencuri perhatian. Pemerannya adalah aktor Max Schimmelpfennig yang juga sudah wara-wiri di industri perfilman Jerman. Maklum dia sendiri merupakan mahasiswa jurusan drama di Berlin. Tak heran kalau ia sering tampil di film pendek dan film indie.

Max juga sering muncul di televisi setempat sebagai bintang tamu untuk serial-serial Jerman yang kebanyakan bergenre drama-kriminal. Selain Dark, Max tampil pula di musim pertama serial hits berjudul Das Boot yang diadaptasi dari film lawas berjudul sama. 

Baca Juga: Selain Dark, Ini 5 Serial Tentang Time Traveler yang Bisa Kamu Tonton 

9. Lydia Makrides

16 Potret Para Aktor Muda 'Dark' Netflix yang Berjuluk Serial Terbaik instagram.com/lydiamakrides

Sama dengan sosok Noah muda, banyak juga yang naksir dengan karakter Claudia di tahun 80an. Saat itu ia masih remaja dan diperankan oleh aktris cantik Lydia Makrides. Lydia sendiri tergolong pendatang baru di industri film Jerman. Belum banyak karya yang bisa kita nikmati selain peran tamu di sejumlah serial televisi setempat. 

10. Daan Lennard Liebrenz

16 Potret Para Aktor Muda 'Dark' Netflix yang Berjuluk Serial Terbaik instagram.com/baranboodar

Mikkel adalah anak bungsu keluarga Nielsen yang akhirnya menjadi jalan bagi karakter lain untuk melakukan perjalanan waktu. Karakternya sering disebut, tetapi screen time Mikkel bisa dibilang tak banyak. Ia diperankan aktor anak bernama Daan Lennard Liebrenz yang ternyata sudah familier bagi penonton televisi Jerman. 

11. Béla Gábor Lenz

16 Potret Para Aktor Muda 'Dark' Netflix yang Berjuluk Serial Terbaik instagram.com/bela.lenz

Screen time-nya di Dark memang gak banyak, tetapi asal usul Boris Niewald alias Alexander Tiedemann muda ini masih menuai pertanyaan penggemar hingga kini. Terserah deh mau percaya teori yang mana, yang jelas ia diperankan oleh aktor dan model bernama Béla Lenz yang di dunia nyata penampilan dan tingkahnya tampak tidak jauh beda dengan karakternya sebagai Boris. 

12. Ella Lee

16 Potret Para Aktor Muda 'Dark' Netflix yang Berjuluk Serial Terbaik instagram.com/ella_lee_berlin

Ella Lee memerankan tokoh Hannah muda. Meski Hannah jadi salah satu karakter yang paling dibenci di Dark, pasti banyak yang setuju kalau versi mudanya yang diperankan Ella memang bikin kita agak bersimpati. Sebelum kesuksesan Dark, Ella sudah bermain di film komedi keluarga Eine Hochzeit platzt selten allein dan Hanni & Nanni.

13. Nele Trebs 

16 Potret Para Aktor Muda 'Dark' Netflix yang Berjuluk Serial Terbaik instagram.com/triquetrasociety

Perannya sebagai Katharina muda banyak dipuji, tetapi Nele Trebs masih belum dikenal luas. Ia juga memilih untuk tidak mengunggah banyak foto di akun media sosialnya. Sebelum serial Dark, Nele tampil sebagai aktris cilik di film Lore, Wanja, dan The Door. Ia juga mengamankan posisi sebagai regular cast di serial televisiWir sind jetzt .

14. Ludger Boekelmann

16 Potret Para Aktor Muda 'Dark' Netflix yang Berjuluk Serial Terbaik twitter.com

Mirip dengan Nele, si aktor yang memerankan Ulrich muda juga memilih untuk tidak mengunggah foto di media sosial. Padahal, ia cukup laris manis tampil di berbagai film dan serial sebagai bintang tamu dan pemeran pendukung, termasuk salah satunya The Book Thief dan Wetlands. Ludger juga sudah tercatat sebagai cast di film The Darker The Lake bersama Gina Stiebitz.

15. Stephanie Amarell

16 Potret Para Aktor Muda 'Dark' Netflix yang Berjuluk Serial Terbaik instagram.com/darknetflix_2.0

Karakternya baru muncul di musim kedua saat penonton diajak menyelami masa lalu Charlote dan kakek angkatnya Tanhaus di tahun 80an. Charlote muda diperankan aktris Stephanie Amarell yang ternyata beradu akting dengan Lisa Vicari di film Schwimmen. Ditambah beberapa peran tamu di serial televisi setempat. 

16. Pablo Striebeck

16 Potret Para Aktor Muda 'Dark' Netflix yang Berjuluk Serial Terbaik instagram.com/pablomariastriebeck

Ada yang menarik dari sosok Peter Doppler muda selain pertemuan romantisnya dengan Charlote di halte bus. Banyak yang memuji kemampuan kru Dark dalam memilih cast yang wajahnya mirip untuk memotret karakter dari generasi ke generasi. Tak terkecuali sosok Peter muda yang diklaim sangat mirip dengan Peter di masa dewasa.

Gak heran, ternyata para pemeran Peter dari dua masa yang berbeda tersebut merupakan ayah dan anak di dunia nyata. Pablo merupakan putra dari Stephan Kampwirth, pemeran Peter dewasa. Tidak mengambil nama belakang sang ayah, Pablo menggunakan nama Striebeck dari sang ibu.

Dari 16 aktor muda di atas, mana nih yang menurutmu paling mencuri perhatian?

Baca Juga: 10 Potret Lea van Acken, Aktris Netflix "Dark" yang Bikin Salah Fokus

Dwi Ayu Silawati Photo Verified Writer Dwi Ayu Silawati

Pembaca, netizen, penulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya