Comscore Tracker

10 Aktor Luar Negeri yang Hampir Tak Pernah Dapat Peran Antagonis

Sering dapat peran mirip

Kalau kamu penikmat film sejati pasti pernah deh terpikir olehmu bahwa ada beberapa aktor dan aktris yang sering kedapatan karakter yang tak jauh beda dengan film-film sebelumnya. Paling mudah diingat memang aktor-aktor yang sering dapat peran antagonis.

Namun, tak jarang yang justru hampir tidak pernah dapat peran tokoh jahat. Siapa saja mereka? 

1. Song Kang Ho 

10 Aktor Luar Negeri yang Hampir Tak Pernah Dapat Peran Antagonismubi.com

Aktor asal Korea Selatan ini sudah punya puluhan film dalam rekaman filmografinya, tetapi hanya sedikit yang mendapuknya jadi tokoh jahat. Mungkin bisa dihitung jari. Bahkan film Parasite yang menyulapnya jadi bapak dari sebuah keluarga penipu pun masih memperlihatkan sisi kemanusiaan dan kebaikannya.

Di beberapa film lain ia juga lebih banyak dapat peran bapak-bapak yang baik hati dan penyayang meski kadang nyentrik. Wajah Kang-ho memang se-khas itu, susah menjadikannya tokoh jahat di film. 

2. Michael Cera 

10 Aktor Luar Negeri yang Hampir Tak Pernah Dapat Peran Antagonisinstagram.com/michaelcerasource

Sama dengan Michael Cera, wajahnya memang baby face membuatnya masih sering dapat peran pemuda walaupun usianya sudah masuk 30-an. Michael Cera juga lebih banyak memerankan tokoh protagonis yang polos, meski kadang tetap menyebalkan. Wajahnya yang ramah memang membuatnya susah dapat peran jahat di film. 

3. Tom Hanks 

10 Aktor Luar Negeri yang Hampir Tak Pernah Dapat Peran Antagonisinstagram.com/theonetomhanks

Tom Hanks termasuk aktor yang hampir tak pernah dapat peran antagonis. Sejak kemunculannya di industri film Hollywood, tokoh yang diperankannya selalu protagonis baik hati, di usianya yang sudah senja ia hanya tercatat beberapa kali berperan jadi tokoh jahat. Beberapa di antaranya Road to Perdition di mana ia memerankan gangster dan Circle saat ia jadi seorang CEO karismatik yang serakah. 

Baca Juga: Garang, 9 Idol KPop Pria Ini Cocok Perankan Antagonis di Film

4. Reese Witherspoon

10 Aktor Luar Negeri yang Hampir Tak Pernah Dapat Peran Antagonisinstagram.com/reesewitherspoon

Senasib dengan Tom Hanks, orang juga jarang melihat Reese memerankan tokoh jahat di film-film yang sudah ia bintangi. Kebanyakan gadis muda baik hati, wanita karier yang bijak, atau ibu-ibu penyayang. Namun, kalau ditilik lebih lanjut peran terbarunya sebagai ibu dan wartawan di serial Little Fires Everywhere menuntutnya mengeluarkan sisi licik dari karakternya.

5. Dev Patel

10 Aktor Luar Negeri yang Hampir Tak Pernah Dapat Peran Antagonisinstagram.com/devpatelworld

Sejak dikenal lewat Slumdog Millionaire, film yang dibintangi Dev Patel pun terus meningkat jumlahnya. Namun, kalau ditilik lebih jauh kebanyakan karakternya pun protagonis. Hanya satu peran yang mendapuknya jadi antagonis sejauh ini, Zuko di The Last Airbender.

Di film lain, ia biasanya berperan jadi pemuda baik-baik seperti di film Lion dan The Man Who Knows Infinity, I Lost My Body, dan The Personal History of David Copperfield. 

6. Andrew Garfield 

10 Aktor Luar Negeri yang Hampir Tak Pernah Dapat Peran Antagonistheguardian.com

Punya wajah baik hati, Andrew Garfield juga lebih sering memerankan tokoh-tokoh baik hati di film, bahkan cenderung polos. Sebut saja The Amazing Spiderman, Breathe, Hacksaw Ridge, Silence, hingga 99 Homes.

Salah satu peran abu-abu yang ia mainkan mungkin karakternya di Under the Silver Lake di mana ia berperan jadi pemuda ceroboh yang suka memata-matai tetangganya.

7. Emma Stone 

10 Aktor Luar Negeri yang Hampir Tak Pernah Dapat Peran Antagonisinstagram.com/emmastoneoffl

Begitu pula dengan sang mantan, Emma Stone yang ternyata juga lebih sering mendapat peran protagonis di film yang ia bintangi. Memang ia bukan sosok yang manis, karakternya biasanya kuat dan sedikit memberontak, tetapi bukan tokoh pembuat onar dalam film. Kabar baiknya, ia akhirnya dapat peran jahat saat diumumkan akan jadi Cruella di film live action 101 Dalmantions.

8. George MacKay 

10 Aktor Luar Negeri yang Hampir Tak Pernah Dapat Peran Antagonisinstagram.com/cinefilosanonimos

George MacKay punya wajah ramah yang membuatnya susah didapuk jadi pemeran antagonis di film. Sejauh ini peran antagonisnya bisa dilihat di film True of History of the Kelly Gang di mana ia kedapatan tokoh utama Ned Kelly.

Ned Kelly sendiri merupakan perampok terkenal asal Australia yang sering dapat julukan Robin Hood. Namun, di film George yang satu ini, Ned Kelly digambarkan sebagai sosok yang jauh dari kata heroik. 

9. Asa Butterfield 

10 Aktor Luar Negeri yang Hampir Tak Pernah Dapat Peran Antagonisinstagram.com/asabopp

Senasib dengan George, Asa pun memiliki wajah baik hati yang susah dihilangkan. Alhasil, ia selalu kedapatan karakter anak dan remaja lugu di berbagai kesempatan. Mulai dari The Boy in the Stripped Pajamas, Hugo, Ender's Game, A Brilliant Young Mind, sampai serial Sex Education, karakternya sebenarnya mirip-mirip saja hanya beda konflik, latar, dan kondisi kehidupan. 

10. Emily Watson

10 Aktor Luar Negeri yang Hampir Tak Pernah Dapat Peran Antagonisexpress.co.uk

Wajah Emily Watson pasti tidak lagi asing, ia biasa didapuk jadi ibu di berbagai film. Wajahnya yang tegas tetapi keibuan selalu membuat karakternya mirip, perempuan paruh baya penyayang, sensitif, tetapi tegas.

Mulai dari War Horse, The Book Thief, hingga On Chesil Beach karakternya sebenarnya mirip. Di usia mudanya, ia juga lebih banyak dapat peran gadis baik-baik daripada anak bandel. 

Setuju dengan daftar di atas? 

Baca Juga: 7 Karakter Superhero Populer yang Paling Sering Gonta-Ganti Aktor

Dwi Ayu Silawati Photo Verified Writer Dwi Ayu Silawati

Pembaca, netizen, penulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya