Comscore Tracker

7 Fakta Ellie Goldstein, Model Disabilitas yang Menginspirasi

Berhasil tampil di panggung high fashion #IDNTimesHype

Memiliki disabilitas sering jadi hambatan bagi beberapa orang untuk berkembang. Namun, dengan adanya pergeseran budaya yang mengarah pada inklusivitas, keberadaan para penyandang disabilitas tak lagi diabaikan.

Salah satu yang berhasil menembus hambatan tersebut adalah model muda Ellie Goldstein. Siapa sih sebenarnya gadis muda ini? Kenalan lebih jauh, yuk. 

1. Ellie Goldstein lahir dengan kondisi down syndrome 

7 Fakta Ellie Goldstein, Model Disabilitas yang Menginspirasiinstagram.com/yvonne_creativeworks4u

Ia pertama dikenal publik setelah tampil sebagai wajah baru di proyek kerja sama antara Gucci Beauty dan Vogue pada pertengahan tahun 2020. Bukan sebuah keberuntungan semalam, perjuangannya sampai pada posisi sekarang sudah ia tekuni sejak kecil. Ia tergabung dalam sebuah agen modeling sejak 2015. 

2. Punya minat besar di seni pertunjukan 

7 Fakta Ellie Goldstein, Model Disabilitas yang Menginspirasiinstagram.com/besproet

Gadis asal Inggris ini, beruntung hadir di tengah keluarga yang mendukungnya seratus persen. Sejak usia 5 tahun, Ellie sangat suka tampil di pementasan drama dan tari di sekolahnya.

Melihat kegigihan putrinya, sang ibu akhirnya mendaftarkan Ellie ke sebuah agensi model yang memang fokus pada penyandang disabilitas. 

3. Ellie juga suka bereksperimen dengan makeup 

7 Fakta Ellie Goldstein, Model Disabilitas yang Menginspirasiinstagram.com/bigskystudios

Selain menari dan berakting, Ellie juga seorang makeup enthusiast. Ia mengaku menikmati eksperimen dengan makeup di wajahnya. Terbukti, riasan Ellie memang selalu oke, mampu memancarkan kecantikan alaminya.  

Baca Juga: 10 Potret Halima Aden, Model Berhijab yang Mundur dari Dunia Fashion

4. Dikenal sebagai pribadi yang ceria 

7 Fakta Ellie Goldstein, Model Disabilitas yang Menginspirasivogue.co.uk

Seperti remaja seusianya, Ellie pun suka mencoba hal baru dan bertemu orang-orang baru. Kepribadiannya ceria, ia sendiri mengaku bahwa ia sosok yang jarang bersedih. Ia mungkin tipe orang yang membawa aura kebahagiaan bagi orang-orang di sekitarnya. 

5. Pernah sebal karena dianggap sebelah mata 

7 Fakta Ellie Goldstein, Model Disabilitas yang Menginspirasiinstagram.com/_vickiking

Meski mengaku tak banyak menemukan orang yang bertingkah menyebalkan di hadapannya, Ellie tetap sebal saat beberapa orang memilih berbicara dengan sang ibu ketimbang dirinya. Banyak yang mengira ia hanya bisa berkomunikasi dengan bahasa isyarat, tanpa menanyainya terlebih dahulu. 

6. Mengaku masih ingin fokus di dunia modelling 

7 Fakta Ellie Goldstein, Model Disabilitas yang Menginspirasiinstagram.com/heymichellelee

Ia masih punya banyak impian yang ingin diraih, maklum usianya masih cukup muda. Dalam wawancaranya dengan Vogue dan Allure, Ellie mengaku bermimpi bisa tampil di cover depan majalah Vogue mewakili rekan disabilitas lainnya. Ia juga ingin sekali bekerja sama dengan merek-merek pakaian dan kosmetik besar lainnya di masa depan.  

7. Punya pesan singkat syarat makna untuk khalayak

7 Fakta Ellie Goldstein, Model Disabilitas yang Menginspirasiinstagram.com/zebedee_management

“Jadi diri sendiri dan jangan khawatir akan prasangka orang terhadapmu.”, begitu nasihat sederhana Ellie untuk semua orang, seperti dikutip dari wawancaranya dengan majalah Vogue. Itu adalah hal terbaik dan termudah yang bisa kita lakukan untuk diri sendiri. Tidak muluk-muluk pada self reward yang cenderung pada membeli sebuah barang untuk kepuasan diri sendiri. 

Baca Juga: 13 Model Berbakat Indonesia yang Pernah Ikut Asia's Next Top Model

Dwi Ayu Silawati Photo Verified Writer Dwi Ayu Silawati

Pembaca, netizen, penulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya