Comscore Tracker

4 Fakta Serial Terbaru Netflix 'Chilling Adventures of Sabrina'

#PANJATPOIN Satu produksi dengan Riverdale

Kabar tentang tayangnya serial 'Chilling Adventures of Sabrina' pertama kali disebar oleh sang mastermind serial laris 'Riverdale', Roberto Aguirre-Sacasa melalui akun twitternya bulan Mei lalu. Sekilas judulnya mengingatkanmu pada serial remaja tahun 90an yang berjudul 'Sabrina The Teenage Witch'. Apakah mereka berkaitan? Berikut beberapa fakta menariknya

1. Dimulai dari sebuah komik dengan judul serupa

4 Fakta Serial Terbaru Netflix 'Chilling Adventures of Sabrina'dazeddigital.com

Roberto Aguirre-Sacasa selaku penulis cerita, terinspirasi dari karakter penyihir remaja yang hits di tahun 90an 'Sabrina the Teenage Witch' dan kemudian membuat sebuah cerita prekuel yang mengisahkan masa lalu Sabrina di tahun 60an. Berbeda dengan serialnya yang ceria dan cukup ringan, Aguirre-Sacasa membuat cerita yang lebih gelap dengan sentuhan horor.

Sabrina dikisahkan sebagai seorang gadis yang lahir dari Ayah penyihir dan Ibu manusia biasa. Di usia remajanya ia harus memilih takdirnya menjadi manusia tulen atau penyihir.

2. Berkaitan dengan Riverdale

4 Fakta Serial Terbaru Netflix 'Chilling Adventures of Sabrina'vulture.com

Karena diproduksi oleh tim yang sama dengan serial sukses Riverdale, serial satu ini juga direncanakan akan memiliki keterkaitan langsung dengan Riverdale. Namun, terjadi perubahan ketika akhirnya hak siar Sabrina justru jatuh ke Netflix, berbeda dengan rencana sebelumnya yang akan disiarkan oleh TheCW yang menyiarkan Riverdale.

Baca Juga: Selain “13 Reasons Why” Ini Dia 5 Serial Netflix Bertema Remaja 

3. Pemerannya tak kalah kece dibanding'Riverdale' dan '13 Reasons Why'

4 Fakta Serial Terbaru Netflix 'Chilling Adventures of Sabrina'instagram.com/kiernanshipka

Dalam press release-nya, produser Sabrina sudah mengeluarkan nama-nama aktor yang akan memerankan karakter penting di serial ini. Pemeran Sabrina adalah aktris muda Kiernan Shipka.

Shipka sudah bermain untuk beberapa film Hollywood bersama Timothee Chalamet dan juga mengisi suara untuk film-film animasi ternama.

Selain Shipka, nama-nama tenar lain yang muncul adalah alumni Disney Ross Lynch, aktris senior Michelle Gomez, serta nama-nama baru lain. Sudah bisa ditebak kalau cast mereka pasti didominasi aktor-aktor remaja yang tak kalah keren dari 'Riverdale' dan '13 Reasons Why'.

4. Dijadwalkan tayang akhir Oktober

4 Fakta Serial Terbaru Netflix 'Chilling Adventures of Sabrina'mashable.com

Mengambil momen Halloween, serial ini tayang 26 Oktober 2018 di layanan streaming Netflix. Tidak hanya untuk musim pertama, Netflix sudah mengonfirmasi bahwa serial ini akan tayang dua musim di kanal mereka.

Tertarik untuk menonton?

Baca Juga: Inilah 5 Film Horror Original Milik Netflix, Dijamin Merinding!

Dwi Ayu Silawati Photo Verified Writer Dwi Ayu Silawati

Pembaca, netizen, penulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya