Comscore Tracker

6 Film Elle Fanning Terbaik yang Oke Ditonton untuk Melepas Penat 

Elle ternyata berbakat jadi penyanyi

Berhasil membangun kariernya lepas dari bayang-bayang sang kakak yang mengawali karier akting lebih dulu, Elle Fanning yang makin dikenal setelah penampilannya di film 'Maleficent' ini kini makin laris. Ia terlibat dalam proyek film, mulai indie hingga film besar semua ia lakoni dan nyaris tampil tanpa cela.

Berikut beberapa film kece yang pernah dibintangi Elle Fanning untuk referensi hiburanmu. 

1. Mary Shelley (2017)

6 Film Elle Fanning Terbaik yang Oke Ditonton untuk Melepas Penat imdb.com

Film ini adalah sebuah kisah biografi penulis perempuan bernama Mary Wollstonecraft Godwin yang menikah muda dengan seorang penyair Percy Shelley. Mereka menjalani hidup yang bahagia, hingga suatu hari Mary berhasil menyelesaikan sebuah novel berjudul Frankenstein yang kemudian diakui sebagai karya Percy.

Film ini menggambarkan diskriminasi terhadap perempuan di masa lalu yang kemudian menggugah Mary untuk melawan stigma dan memperjuangkan hak atas karya legendarisnya.

2. I Think We're Alone Now (2018)

6 Film Elle Fanning Terbaik yang Oke Ditonton untuk Melepas Penat themovieisle.com

Dalam film post-apocalyptic ini, Elle Fanning beradu akting dengan Peter Dinklage. Dikisahkan seorang pria percaya bahwa ia mungkin satu-satunya orang yang berhasil selamat dari bencana besar yang memusnahkan sebagian besar umat manusia. Hingga ia bertemu dengan gadis bernama Grace yang secara misterius berhasil selamat. 

Tak hanya mumpuni secara visual, emosi dan plot cerita yang disajikan pun dianggap memukau.

Baca Juga: 6 Film Berlatar Penerbangan Paling Menegangkan yang Wajib Kamu Tonton 

3. How to Talk to Girls at Parties (2017)

6 Film Elle Fanning Terbaik yang Oke Ditonton untuk Melepas Penat imdb.com

Perpaduan antara kisah romansa remaja dengan teori keberadaan alien, jadilah film berjudul 'How to Talk to Girls at Parties'. Sesuai ekspektasi semua orang, Elle Fanning memerankan sosok alien cantik bernama Zan yang ditemui sekelompok remaja nerd bernama Enn dan John. Zan akhirnya menemukan kenyamanan dan kebebasan saat bersama dua kawan barunya dan berusaha melarikan diri dari komunitas alien yang mengekangnya selama ini. 

4. The Neon Demon (2016)

6 Film Elle Fanning Terbaik yang Oke Ditonton untuk Melepas Penat imdb.com

Jesse adalah seorang gadis muda yang baru saja menjejaki dunia modeling. Kariernya makin melejit namun ia pun merasa bahwa banyak kebusukan di balik industri yang penuh hingar bingar tersebut. Elle berperan sebagai lakon utama dalam film rilisan tahun 2016 ini. 

5. 20th Century Women (2016)

6 Film Elle Fanning Terbaik yang Oke Ditonton untuk Melepas Penat imdb.com

Ini adalah kisah empat orang yang tinggal di flat yang sama. Seorang ibu paruh baya dan anak laki-lakinya yang menginjak usia remaja, seorang gadis muda berusia 20an yang bergaya nyentrik, seorang pria flamboyan berusia 30an.

Tinggal di flat yang sama, keempatnya pun menjalin hubungan yang menarik, bagaikan kawan, saudara dekat, bahkan musuh. Hubungan mereka tambah dinamis dengan kehadiran Julie yang merupakan sahabat sekaligus love interest dari sang remaja laki-laki, Jamie.

6. Teen Spirit (2019)

6 Film Elle Fanning Terbaik yang Oke Ditonton untuk Melepas Penat imdb.com

Elle berperan sebagai Violet, seorang remaja pemalu yang bertekad pergi dari kampung halamannya untuk meraih mimpinya menjadi penyanyi. Terlihat klise, tetapi film ini punya lagu-lagu yang menarik dan konflik yang lumayan oke. 

Elle Fanning membuktikan bahwa ia tak hanya berbakat di bidang akting, tetapi juga menyanyi. Ia mengisi sebagian besar lagu tema dalam film ini termasuk lagu original berjudul 'Wildflowers' yang ditulis Carly Rae Japsen dan Jack Antonoff. 

Itulah 6 film yang dibintangi Elle Fanning yang sebaiknya kamu tonton karena dijamin membuka wawasan dan menginspirasimu!

Baca Juga: 8 Film Terbaik yang Dibintangi Priyanka Chopra, Sudah Nonton?

Dwi Ayu Silawati Photo Verified Writer Dwi Ayu Silawati

Pembaca, netizen, penulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya