Comscore Tracker

Setelah Crazy Rich Asian, Ini 7 Novel yang Segera Difilmkan

Ada novel favoritmu, gak? 

Meskipun banyak yang gagal, tak bisa dipungkiri banyak film hasil adaptasi novel yang sukses di pasaran. Salah satu yang paling kita ingat baru-baru ini misalnya 'Crazy Rich Asians' yang berhasil bikin banyak orang baper. Penasaran novel kece mana lagi yang bakal dijadikan film dalam waktu dekat? 

Berikut daftar lengkapnya, siapa tahu ada novel favoritmu. Atau kamu jadi kepincut untuk membaca novel di bawah sebelum filmnya rilis. 

1. Eleanor Oliphant is Completely Fine

Setelah Crazy Rich Asian, Ini 7 Novel yang Segera Difilmkaninstagram.com/books.for.brit

Novel ini mengisahkan Eleanor yang punya kehidupan biasa saja. Ia memang sedikit socially awkward dan lebih senang melakukan apapun sendirian. Semua baik-baik saja sampai ia jatuh hati pada seorang musisi dan mulai percaya bahwa musisi itu adalah cinta sejatinya.

Ketika berusaha untuk memperkenalkan diri pada sang musisi, satu per satu karakter asli dan rahasia masa lalu Eleanor pun terungkap. Kocak, sedih, miris, seru, baper semua campur aduk jadi satu. Kabarnya Reese Whiterspoon tertarik untuk mengerjakan proyek adaptasi film ini, tapi belum dikonfirmasi apakah ia akan memerankan sosok Eleanor atau tidak. 

2. Genuine Fraud

Setelah Crazy Rich Asian, Ini 7 Novel yang Segera Difilmkaninstagram.com/choco_books

Novel ini sudah bisa kamu temukan di toko buku lokal dengan judul sama. Meskipun bergenre thriller dengan adegan pembunuhan di beberapa part-nya, novel ini memiliki tokoh utama remaja 18 tahun jadi mungkin akan masih masuk kategori film young adult. Dikisahkan seorang gadis 18 tahun asal Inggris menghilang dari rumah dan ditemukan bersembunyi di sebuah wilayah kecil di Meksiko. 

Banyak plot twist yang bisa membuatmu bertanya-tanya dan tak disangka-sangka menjadi akhir novel ini. Sepertinya jadi film pun, naskah cerita ini akan tetap seru. 

3. Lincoln in the Bardo

Setelah Crazy Rich Asian, Ini 7 Novel yang Segera Difilmkaninstagram.com/blithesomebibliophagist

Novel ini memang tidak terlalu populer karena beragamnya kesan yang diutarakan pembaca. Bisa dibilang, novel ini sangat bagus untuk separuh pembaca, dan membosankan untuk separuhnya lagi.

Mengisahkan pembangunan monumen yang dilakukan Presiden Lincoln dari Amerika Serikat untuk anak laki-lakinya yang meninggal karena suatu penyakit. Novel ini menggunakan narasi yang tak seperti novel pada umumnya, membuat banyak orang pun berspekulasi dan bertanya-tanya.

Jika novelnya saja sudah menantang, sang filmmaker pun harus memutar otak untuk membuat filmnya bisa merenggut perhatian penonton. 

Baca Juga: 7 Film Romantis Hollywood yang Diadaptasi dari Novel, Awas Baper Lho!

4. How to Stop Time

Setelah Crazy Rich Asian, Ini 7 Novel yang Segera Difilmkaninstagram.com/poppylovesbookclub

Novel ini mengisahkan seorang laki-laki usia 40 tahunan yang memiliki kondisi khusus sehingga ia bisa hidup selama beberapa abad. Setelah puas menjelajah dunia dengan waktu yang ia miliki untuk hidup, ia memilih untuk pulang ke kampung halamannya dan menjadi guru sejarah. Ia kemudian dihadapkan pada pilihan untuk mengakhiri kondisi khususnya atau tidak, caranya adalah dengan jatuh cinta.

Sepintas ceritanya mirip Time Traveler's Wife, tapi kita lihat saja apakah film ini akan menyajikan kisah yang tak kalah menarik. Kabar baiknya, Benedict Cumberbatch sudah membeli hak cipta filmnya dan sedang mengerjakannya bersama rumah produksi miliknya.

5. Killers of the Flower Moon

Setelah Crazy Rich Asian, Ini 7 Novel yang Segera Difilmkaninstagram.com/misslis72

Buku ini mengisahkan sekelompok warga Indian yang berhasil memanfaatkan kekayaan minyak di wilayah tempat tinggalnya. Suatu saat jatuh korban dari bisnis mereka, polisi lokal tidak berani mengusut kasus ini. Akhirnya agen FBI pun harus turun tangan menangani kasus ini.

Aktor kawakan Leonardo DiCaprio dan Martin Scorsese dikabarkan akan membintangi versi film novel ini.

6. Priestdaddy

Setelah Crazy Rich Asian, Ini 7 Novel yang Segera Difilmkaninstagram.com/shelbyloebker

Novel ini sebenarnya sebuah memoir yang ditulis penulis untuk kisah nyatanya sendiri. Ia menceritakan bagaimana rasanya menjadi putri dari seorang pastur yang memutuskan untuk menikah. Buku ini mendapatkan banyak penghargaan di tahun 2017, salah satunya jadi 10 buku terbaik menurut New York Times. 

Aktris berbakat Mae Whitman didapuk memerankan tokoh utama dalam film ini. Ia dipilih karena mampu memerankan sosok humoris yang tak bisa dianggap remeh. Sepertinya bakal jadi film yang menarik. 

7. The Knife of Never Letting Go

Setelah Crazy Rich Asian, Ini 7 Novel yang Segera Difilmkaninstagram.com/lavidaenquotes

Novel karya Patrick Ness memang terkenal memiliki plot yang unik. Salah satunya The Knife of Never Letting Go yang diambil dari sebuah serial trilogi Chaos Walking. Menceritakan perjalanan seorang anak muda bernama Todd yang memiliki kemampuan mendengar isi hati orang lain, dan sebaliknya orang lain jadi bisa mendengar pikirannya.

Suatu saat ia mendengar suatu rahasia mengerikan dari kota yang ia tinggali dan memutuskan untuk kabur bersama anjing peliharaannya. Sosok Todd kabarnya akan diperankan Tom Holland. Bakal jadi salah satu film young adult yang sukses nih. 

Menarik juga. Film mana yang gak sabar kamu tunggu tanggal rilisnya? 

Baca Juga: 5 Novel Wattpad Romantis Ini Segera Difilmkan Tahun 2019, Siap Baper?

Dwi Ayu Silawati Photo Community Writer Dwi Ayu Silawati

Pembaca, netizen, penulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You