Comscore Tracker

Kenang Masa Sekolah dengan 5 Web Drama Korea ini, Dijamin Baper!

Bakal bikin kamu kangen masa sekolah

Siapa yang tidak rindu dengan masa sekolah, terutama masa putih abu-abu. kehidupan anak sekolah yang penuh cerita, persahabatan yang manis, hingga kisah cinta yang romantis pasti banyak dikangenin tentunya.

Untuk mengulang kembali masa sekolahmu, bisa banget untuk menonton web drama Korea yang bertema tentang kehidupan anak sekolah ini. Dibintangi aktris muda yang kece-kece tentu akan menghiburmu.

Berikut adalah rekomendasi lima web drama Korea, yang siap mengembalikan momen berhargamu dulu di sekolah.

1. The World of My 17

https://www.youtube.com/embed/PsTWEzt1GTw

Web drama dengan judul The World of My 17 ini, merupakan adaptasi dari serial Webtoon populer dengan judul Girl’s World. Di sutradarai oleh Choi Sunmi, series ini tayang dengan durasi sekitar 15 menit.

Series ini mengisahkan tentang kehidupan seorang gadis remaja bernama Oh Nari yang bersahabat dengan gadis cantik nan populer bernama Im Yoona. Berlatarbelakang kehidupan pertemanan di SMA, series ini mengisahkan tentang bagaimana sebuah pertemanan sejati dibentuk dan bagaimana mereka menghadapi bullying serta pengucilan.

2. Best Mistake

https://www.youtube.com/embed/uaiGYmsX44Y

Diperankan oleh Lee Eunjae sebagai Kim Yeon Doo, yang merapakan karakter utama dalam series ini. Kim Yeon Doo memiliki masalah dengan teman SMP yang menyukainya dan selalu mengganggunya.

Untuk menghindarinya, Yeon Doo mengaku telah memiliki pacar. Ia pun mengunggah foto seorang cowok yang ia gunakan sebagai pacar palsunya. Ternyata cowok tersebut adalah teman satu sekolahnya sendiri, Ji Hyun Ho.

Masalah pun mulai muncul karena foto tersebut. Kehidupan pertemanan dan kisah cinta remaja dikemas secara menarik untuk ditonton.

Series ini dapat kamu tonton dengan 15 episode dimana setiap episodenya berdurasi rata-rata 10 menit dengan subtitle Indonesia.

Baca Juga: 6 Web Drama Tema Remaja yang Cocok Temani Akhir Pekanmu

3. A-TEEN

https://www.youtube.com/embed/I8WDYOUiOm0

Berhasil meraih jutaan penonton pada season pertama, series ini kemudian membuat season kedua. Web drama garapan PD Direktur Han Soo Ji dan penulis Kim Sara ini menceritakan tentang kisah persahabatan dan cinta remaja khas anak sekolahan.

Tentang bagaimana kehidupan anak-anak SMA yang sedang mencari jati diri, dan berjuang untuk meraih mimpinya. Kehidupan tentang bagaimana perjuangan mereka dalam belajar dan bersaing untung mendapatkan nilai yang bagus, dengan dibumbui kisah cinta remaja yang romantis.

Para pemain series ini diperankan oleh para aktris yang masih muda. Mereka adalah Shin Ye Eun, Lee Naeun dari girlgroup APRIL, Shin Seungho, dan Kim Donghee

4. Failing in Love

https://www.youtube.com/embed/PgWkzqChMLY

Series ini menceritakan tentang seorang anak remaja berusia 18 tahun, yakni Kang Pa Rang (Son Sang Yeon) dan Lee Shi Won (Yang Hye Ji). Sesuai dengan judulnya, series ini mengisahkan anak-anak remaja tersebut tentang bagaimana mereka mencari sebuah kebenaran dari kegagalan dalam sebuah hubungan.

Dibintangi Song Sang Yeon sebagai Kang Pa Rang, seorang siswa sekolah menengah yang hanya mencoba menjalani hidup sambil mengalami gangguan kecemasan. Pa Rang memiliki dua teman baik, yakni seorang gadis bernama Lee Shi Won (Yang Hye Ji) dan Lee Shi Eon (Shin Yoon Seop), yang pada dasarnya membantunya melalui gangguan kecemasan yang dialami Pa Rang dengan terus berada di sisinya setiap saat.

Selain romantis, series ini juga menampilkan lika-liku kehidupan anak sekolah dan juga persahabatan.

5. LIKE

https://www.youtube.com/embed/TlgSBtpG88Q

Baca Juga: 8 OST Web Drama Korea Ini Cocok Temani Waktu Santaimu, Easy Listening!

Berdurasi 15 menit di setiap episodenya, series ini bercerita tentang para siswa SMA yang bermimpi menjadi konten kreator, web drama ini bergenre school life dan romance. Supaya bisa eksis dan bertahan di media sosial, skill untuk menjadi konten kreator harus dikembangkan sejak usia muda.

Kehidupan keseharian kerjasama tim dalam membangun sebuah konten ini memiliki pesan yang baik untuk para penontonnya, yaitu untuk terus berkarya. Kisah cinta dan persahabatan khas anak sekolahan pun juga ada di dalam series ini.

Dibintangi oleh kim yooan sebagai song soyoon, series ini hadir dengan jumlah 23 episode.

Inilah lima web drama Korea yang bikin kalian makin rindu atau ingin mengenang jaman sekolah!

Dwi Setya Photo Writer Dwi Setya

Little step everyday and never backward

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya