Comscore Tracker

6 Lagu yang Pernah Dinyanyikan oleh Kim Bum, Suaranya Lembut Banget!

Aktor serba bisa nih #WaktunyaKorea #HypeIDN

Akhir-akhir ini Kim Bum, aktor kelahiran 7 Juli 1989, menjadi topik hangat di media. Apalagi nantinya ia akan tampil di KDrama terbaru, Tale of the Nine Tailed. Para fans pun menanti kepiawaiannya dalam berakting.

Pasalnya, berbagai penghargaan yang diperolehnya atas bakatnya tersebut. Selain itu, yang menjadi nilai tambah untuk Kim Bum adalah jago dalam menyanyi dan memainkan musik. Bahkan ada lagu darinya dijadikan OST untuk beberapa drama yang ia perankan. Salut!

Nah, kira-kira lagu apa saja ya yang pernah ia bawakan? Langsung simak, yuk! Dijamin kamu akan semakin ngefans sama Kim Bum.

1. 'Two Of Us'

https://www.youtube.com/embed/Q2blKsv_8SI

Dalam drama Mrs Cop 2 (2016), ia pernah membawakan lagu dengan memainkan piano untuk menghibur ibunya yang tengah dalam keadaan mabuk berat. Lagu tahun 1978 ini berasal dari band rock trio, Sanulrim, yang salah satu anggotanya adalah Kim Chang Wan (Direktur RS di It's Okay to Not Be Okay).

Suara Kim Bum sangat lembut hingga ibunya hampir menitikkan air mata. Dalam perannya di drama ini, meski ia adalah villain, tak lupa sayang sama ibunya.

2. 'I'm Going To Meet Her Now'

https://www.youtube.com/embed/zCn7veIb4ts

Lagu ini merupakan Boys Over Flowers OST F4 Special Edition, yang dibawakan oleh Kim Bum untuk pertama kalinya pada 2009. Gak hanya dalam bahasa Korea, ia pun pernah menyanyikan dalam bahasa Jepang.

Lagu ini mengisahkan perjalanan cinta antara So Lee Jeong (Kim Bum) dan Choo Ga Eul (Kim So Eun). Bahkan dalam drama ini, Lee Jeong sampai berhenti menjadi playboy dikarenakan ia jatuh hati pada Ga Eul. Kebahagiaan Lee Jong diekspresikan dalam lagu ini.

3. Confession

https://www.youtube.com/embed/aSUWXfSUJ2g

Dalam KDrama The Woman Who Still Wants to Marry (2010), ia didapuk kembali dalam menyumbangkan suara emasnya. Confession adalah judul dari OST drama tersebut. Ungkapan perasaan Ha Min Jae (Kim Bum) kepada Lee Shin Young (Park Jin Hee) tergambar dalam lagu ini. Merdu, bukan?

Apalagi saat itu, Shin Young batal nikah dengan tunangannya, Yoon Sang Woo (Lee Pil Mo). Saat itulah Min Jae yang usianya jauh lebih muda sepuluh tahun, datang ke kehidupan Shin Young. Meski Shin Young sulit untuk berpikir positif karena kehidupan asmaranya yang gagal, Min Jae berusaha meyakinkannya bahwa ia tulus pada Shin Young.

Baca Juga: 10 Potret Kim Sae Hee, Adik Kim Ki Bum yang Memiliki Aura Girl Crush! 

4. 'The Woman Who Cut My Guitar String'

https://www.youtube.com/embed/t2tGGMysmC4

Masih dalam OST The Woman Who Still Wants to Marry, ia membawakan lagu yang berjudul The Woman Who Cut My Guitar String. Alunan musiknya berbeda dengan sebelumnya yang lembut. Ini lebih cepat, bahkan ada rap. Keren, kan? Suara Kim Bum tetap stabil.

Mendukung juga karakter yang ia mainkan. Dalam drama ini, ia adalah seorang musisi. Ia pun juga mempunyai sebuah band. Memang berbakat!

5. 'Home Town'

https://www.youtube.com/embed/zU2ovBUqeuA

Lagu yang berjudul Home Town ini, ia menyanyikan dalam bahasa Jepang. Dirilis pada 20 Juni 2012 di bawah label, Pony Canyon. Lagu ini menceritakan tentang perjalanan Kim Bum untuk bertemu dengan teman lamanya di kota asal.

Uniknya, memakai beberapa salinan foto untuk bertemu. Sehingga, penonton bisa menyaksikan pemandangan indah dari Apgujeong, Samcheong-dong, dan pemandangan malam Sungai Han.

6. 'Christmas Eve's Sky'

https://www.youtube.com/embed/_hMKWLbf_ss

Dilansir laman Hancinema, lagu ini pernah menduduki peringkat tinggi di tangga lagu sejak dirilis pada 16 Desember 2009. Baik itu di Melon maupun Bugs Music. Saat itu, Kim Bum mengadakan tur lima kota di Jepang selama musim Natal.

Menampilkan acara makan malam dan bertemu dengan sekitar 3000 penggemar untuk mempromosikan album debutnya. Lagu ini sangat cocok diputar saat kamu tengah merayakan Natal. Apalagi suaranya yang merdu semakin menambah hangatnya malam Natal.

Nah, itulah 6 lagu yang pernah dinyanyikan oleh Kim Bum. Bagaimana menurut kamu setelah mendengar suaranya? Kira-kira, apakah ia akan menyumbangkan suara emasnya di Tale of the Nine Tailed? Jangan lupa tonton dramanya yang akan tayang pada 7 Oktober. Don't miss it, guys!

Baca Juga: 10 Potret Memukau Kim Bum dan Kim Young Ji, Siap Jadi Siluman Gumiho!

Dyan Yudhistira Photo Verified Writer Dyan Yudhistira

IG: @dyanyudhis // Terima kasih sudah mau membaca. Semoga kamu bahagia selalu. Aamiin..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya