Comscore Tracker

Rilis Paruh Awal 2021, 7 Protagonis KDrama Ini Malah Dibenci Penonton

Adakah yang setuju? #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

Karakter protagonis dalam sebuah karya fiksi digambarkan dengan sosok yang mempunyai hati malaikat. Dengan kata lain, karakter tersebut tanpa salah. Itulah yang ada di benak sebagian penonton. Padahal sama seperti di kehidupan nyata, manusia itu abu-abu.

Nah, kali ini ada beberapa karakter protagonis dalam drama Korea 2021 yang mulai rilis dari Januari hingga Juni malah tak disukai penonton. Meski pengenalan tokoh di awal episode dan sinopsis tersebut adalah protagonis.

Kira-kira siapa saja ya karakter tersebut? Berikut adalah ulasannya berdasarkan komentar yang berada di akun Instagram secara keseluruhan.

1. Sa Pi Young (Park Joo Mi) - Love (ft. Marriage & Divorce)

Rilis Paruh Awal 2021, 7 Protagonis KDrama Ini Malah Dibenci PenontonPark Joo Mi pemeran Sa Pi Young di drama Korea Love (ft. Marriage and Divorce). (instagram.com/tvchosuninsta)

Cerdas, mandiri, memperhatikan penampilan, dan cekatan, itulah watak Sa Pi Young dalam drama Korea Love (ft. Marriage & Divorce). Sukses jadi produser radio, ia masih sempat mengurus suami dan anak.

Mulai memasak hingga hal-hal kecil, seperti menyimpan kaus suami bersetrika di lemari pendingin, ia lakukan. Namun, di balik kesempurnaannya ini, sebagian penonton membenci sikap terhadap ibu kandungnya.

Dalam cerita ini, Sa Pi Young membenci ibunya yang bercerai dari sang ayah karena selingkuh. Secara kebetulan, ayahnya pun meninggal karena kecelakaan usai bercerai.

Dari perceraian tersebut, Sa Pi Young merasa kurang mendapat kasih sayang karena tidak ada ayah di sampingnya. Selain itu, ia berpikir bahwa ibunya telah memisahkannya dari ayahnya.

Atas kenyataan yang belum bisa diterima oleh Sa Pi Young, ibunya susah bertemu dengan cucunya. Sampai di musim kedua, Sa Pi Young pun tidak tahu jika ibunya sedang sakit parah dan divonis akan meninggalkan dunia.

2. Bae Ro Na (Kim Hyun Soo) - Penthouse

Rilis Paruh Awal 2021, 7 Protagonis KDrama Ini Malah Dibenci PenontonKim Hyun Soo pemeran Bae Ro Na dalam drama Korea Penthouse. (instagram.com/sbsdrama.official)

Bae Ro Na adalah tokoh anak Hera Palace yang protagonis dalam drama Penthouse. Musim kedua ternyata masih ada penonton yang membenci karakter ini. Hal ini karena masih teringat akan sikapnya di musim pertama terhadap ibunya.

Contoh sikap terhadap ibunya di musim pertama, di antaranya membuang roti yang telah disediakan oleh ibunya, membentak, marah, dan kabur dari rumah. Di musim kedua, penonton agak kesal saat Bae Ro Na tak mengindahkan perkataan ibunya untuk tidak pulang kampung.

Padahal niat Bae Ro Na ke Korea adalah untuk memenangkan piala Cheong A atas nama Min Seol A. Itu pun sudah mendapat izin dari Logan saat berada di Amerika.

3. Lee So Ryeon (Geum Sae Rok) - Youth of May

Rilis Paruh Awal 2021, 7 Protagonis KDrama Ini Malah Dibenci PenontonGeum Sae Rok pemeran Lee So Ryeon di drama Korea Youth of May. (instagram.com/kbsdrama)

Lee So Ryeon adalah aktivis mahasiswa yang memperjuangkan hak masyarakat Gwangju. Karakternya dalam drama Youth of May ini pun adalah protagonis tidak seperti ayah Hwang Hee Tae.

Ia peduli terhadap sekitar namun ia sebenarnya adalah teman yang toxic bagi Kim Myung Hee. Tanpa sadar, ia memanfaatkan Myung Hee dalam setiap idenya meski niatnya adalah membantu.

Salah satu contohnya, saat masih sekolah, ia mempunyai ide untuk membuat pernyataan yang isinya tentang "Akhiri Penindasan Pendeta". Myung Hee pun bersedia membantu. Namun, Myung Hee yang dituduh sebagai dalangnya.

Atas kejadian tersebut, Myung Hee berhenti dari sekolah. Sementara Lee So Ryeon hanya diam seribu bahasa tak membela Myung Hee.

Baca Juga: Kim Jung Hyun sampai Kim Soo Hyun, 10 Pacar Seo Ye Ji di Film & Drama

4. Kang Ha Na (Esom) - Taxi Driver

Rilis Paruh Awal 2021, 7 Protagonis KDrama Ini Malah Dibenci PenontonEsom pemeran Kang Ha Na di drama Korea Taxi Driver. (instagram.com/sbsdrama.official)

Kang Ha Na adalah seorang jaksa muda dalam drama Taxi Driver. Ia bertindak sesuai hukum yang berlaku. Sementara tim Rainbow Taxi sangat melenceng dari hukum meski tujuannya adalah sama yaitu memberantas kejahatan.

Penonton membenci karakter Kang Ha Na karena selalu menjadi penghalang bagi tim Rainbow Taxi dalam beraksi. Selain itu, langkah Kang Ha Na lebih lambat jika dibandingkan dengan tim tersebut dalam menangkap penjahat.

Urusan kejahatan selalu diselesaikan terlebih dahulu oleh tim taxi, sementara Kang Ha Na datang terlambat. Padahal Kang Ha Na tidak bisa berbuat jika tidak mendapat izin dari atasan.

5. Sung Yo Han (Kwon Hwa Woon) - Mouse

Rilis Paruh Awal 2021, 7 Protagonis KDrama Ini Malah Dibenci PenontonKwon Hwa Woon pemeran Sung Yo Han di drama Korea Mouse. (instagram.com/tvndrama.official)

Siapa nih yang sudah salah tebak pembunuh asli di Mouse? Awal-awal episode Sung Yo Han digambarkan dengan sosok dokter yang dingin dan misterius. Penonton pun digiring setiap adegan pembunuhan, Sung Yo Han pun ada di tempat kejadian.

Mulai dari pembunuhan petinju hingga nenek Bong Yi, penonton tetap membenci karakter Yo Han karena ia adalah pembunuh. Bahkan hingga Yo Han meninggal pun, penonton tetap setia dengan pemikiran tersebut.

Hingga di episode terakhir, penonton berubah menjadi kasihan terhadap Yo Han karena telah difitnah sebagai pembunuh. Menyajikan adegan yang menjelaskan alasan Yo Han berada di tempat kejadian sungguh membuat iba.

6. Sung Ji Eun (Kim Jung Nan) - Mouse

Rilis Paruh Awal 2021, 7 Protagonis KDrama Ini Malah Dibenci PenontonKim Jung Nan pemeran Sung Ji Eun di drama Korea Mouse. (instagram.com/sbsdrama.official)

Masih di drama Korea Mouse. Sung Ji Eun adalah istri dari head hunter alias Han Seo Joon. Karakter awal yang digambarkan adalah sosok yang lemah lembut meski di dalamnya rapuh karena mengandung anak psikopat.

Ia pun juga bertanggung jawab atas apa yang menimpa keluarga Go Mu Chi. Ia setiap bulan mengirimkan uang ke rekening Mu Chi untuk biaya hidup. Selain itu, ia pun berhasil mendidik anaknya, Sung Yo Han, menjadi seorang dokter terkenal di Korea.

Tiba-tiba plot twist, Sung Ji Eun adalah bukan ibu kandung Yo Han, melainkan Jung Ba Reum. Saat melahirkan, ia ternyata bekerja sama dengan ibu Yo Han asli untuk tukaran bayi. Hal ini karena mereka berdua sama-sama mengandung anak bergen psikopat.

Bahkan saat Ba Reum masih kecil, Ji Eun pernah mencekiknya yang jelas-jelas adalah anak kandungnya. Penonton pun membenci karakter Ji Eun. Beranggapan bahwa Ji Eun adalah antagonis yang sebenarnya.

Penonton berpikir, jika Jung Ba Reum tidak ditelantarkan oleh ibunya tentu tak akan menderita hingga akhir hayatnya. Selain itu, Ba Reum pun kecil kemungkinan untuk menjadi psikopat karena kasih sayang dari ibunya.

7. Sonyeoshin (Jung Ji So) - Doom at Your Service

Rilis Paruh Awal 2021, 7 Protagonis KDrama Ini Malah Dibenci PenontonJung Ji So pemeran Sonyeoshin di drama Korea Doom at Your Service. (instagram.com/tvndrama.official)

Siapa yang saat ini tengah menyaksikan Doom at Your Service? Jika menonton pasti kenal dengan karakter Sonyeoshin, bukan? Nah, karakter ini juga dibenci oleh penonton jika melihat komentar di Instagram. Bahkan dijuluki dengan 'Mbak Dora' saking kesalnya dengan karakter ini.

Ia disebut telah menjadi penghalang hubungan antara Tak Dong Kyung dan Myul Mang (Dewa Kehancuran). Padahal jika dicermati, karakter Sonyeoshin ini sebenarnya baik. Ia adalah Dewi Kehidupan yang bertugas menjaga keseimbangan alam di bumi.

Agar tugas berjalan baik tentu ia membutuhkan Myul Mang yang tidak dikaruniai rasa cinta. Namun, Myul Mang perlahan mengenal cinta saat bertemu dengan Tak Dong Kyung. 

Sebagai Dewi Kehidupan yang taat, Sonyeoshin tentu punya hak untuk mengatur ulang perasaan Myul Mang dan Tak Dong Kyung. Kecuali jika Myul Myang adalah manusia.

Nah, setelah membahas tujuh karakter di atas, kira-kira bagaimana nih menurut kamu? Adakah yang setuju? Atau adakah yang ingin menambahkan karakter protagonis yang dibenci?

Baca Juga: 10 Potret Kim So Hyun dan Kim Hyun Soo yang bak Kembaran, Mirip Banget

Dyan Yudhistira Photo Verified Writer Dyan Yudhistira

IG: @dyanyudhis // Terima kasih sudah mau membaca. Semoga kamu bahagia selalu. Aamiin..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya