Comscore Tracker

Tak Terkenal di KDrama, 5 Aktor Ini Malah Jadi Hits di KMovie 

Rezeki memang gak ke mana #WaktunyaKorea #HypeIDN

Drama yang diputar secara full selama seminggu, wajar saja membuat para artis semakin dikenal. Apalagi dengan seringnya mereka bermain ditambah mempunyai media sosial. Dari situ penonton bisa mengetahui nama mereka apalagi didukung dengan visual yang luar biasa cakep, terutama aktor.

Namun, ada juga lho beberapa aktor yang tak pernah aktif di drama Korea tetapi laris manis di film. Mereka pun tetap hits meski tak memiliki media sosial pribadi. Siapa saja ya, mereka? Berikut adalah para aktor yang tak terkenal di KDrama namun hits di KMovie.

1. Song Kang Ho 

Tak Terkenal di KDrama, 5 Aktor Ini Malah Jadi Hits di KMovie newstomato.com

Siapa sih yang gak kenal dengan aktor murah senyum ini? Apalagi sejak ia bermain di film 'Parasite', namanya semakin melambung. Berbagai penghargaan pun diraihnya baik di dalam negeri maupun internasional. Tercatat sudah 34 film yang ia bintangi.

Kesuksesannya bukan hal yang mudah untuk diraih olehnya. Setelah lulus dari SMA, ia lalu ke grup teater untuk mengasah kemampuan aktingnya. Hal ini dikarenakan ia begitu menyukai dunia peran sejak berada di SMP.

Kmovie pertamanya, ia hanya mendapat peran sedikit di 'The Day a Pig Fell into the Well' saat berusia 29 di tahun 1996. Tak menunggu lama, tahun 1997, ia berhasil meraih dua penghargaan saat bermain di Kmovie 'No.3'.

Pemeran pendukung terbaik di acara 18th Blue Dragon Film Awards dan pendatang baru terbaik di 35th Grand Bell Awards. Sampai sekarang ia tak pernah libur dari layar lebar dan film yang dibintangi olehnya rata-rata sukses besar. Banyak yang bilang ia adalah "Korea's Tom Hanks". Ia pun tak pernah bermain di drama.

2. Yoo Hae Jin 

Tak Terkenal di KDrama, 5 Aktor Ini Malah Jadi Hits di KMovie newstomato.com

Aktor kelahiran 20 Februari 1969 ini pun tetap konsisten bermain di layar lebar. Debutnya pada tahun 1997, 'Blackjack' adalah film pertamanya. Butuh waktu yang lama untuk mendapatkan penghargaan.

Tahun 2006, ia terpilih sebagai pemeran pendukung terbaik di acara 43rd Grand Bell Awards. Kala itu ia membintangi 'King and the Clown'. Meski ia adalah sosok introver, saat disuruh berakting yang susah, ia mampu membawakannya dengan baik. Apalagi perannya yang villain.

Berkat aktingnya yang memukau, ia mendapat julukan dari para fansnya yaitu "South Korea's Steve Buscemi". Total keseluruhan film yang ia bintangi sebanyak lima puluh. Hingga kini ia masih menjadi pemeran pendukung di 'Space Sweepers' sebagai robot.

Untuk dramanya, ia hanya bermain sekali di 'The Land' (2004). Sebagai pemeran pendukung yang antagonis.

Baca Juga: 10 Potret Debut Aktor Top Korea yang Buat Pangling, Beda Banget!

3. Ahn Sung Ki 

Tak Terkenal di KDrama, 5 Aktor Ini Malah Jadi Hits di KMovie newstomato.com

Kalau kamu hobi menonton Kmovie, pasti sudah tak asing dengan aktor senior ini. Ahn Sung Ki merupakan aktor kelahiran 1 Januari 1952. Debut tahun 1957, saat ia berusia 5 tahun dalam film 'Twilight Train'.

Jika dihitung sampai sekarang, aktor gaek ini sudah 63 tahun berkecimpung di dunia peran. Meski ia tak pernah bermain di Kdrama, ia selalu mendapatkan penghargaan bergengsi, seperti Baeksang Arts Awards, Blue Dragon Film Awards, Grand Bell Awards, dan Korean Association of Film Critics Awards. Hebat, bukan?

Bahkan masih kecil saja, saat ia berusia 7 tahun pada acara The 4th San Francisco Film Festival sudah mendapatkan penghargaan Boy's Special Actor. Hingga kini sudah lebih dari 130 film yang ia bintangi meski tidak pernah berperan di drama. Jika kamu ingin tahu aktingnya, rekomendasi film terbaiknya adalah 'Unbowed'.

4. Park Hae Il 

Tak Terkenal di KDrama, 5 Aktor Ini Malah Jadi Hits di KMovie imbc.com

Park Hae Il merupakan aktor kelahiran 26 Januari 1977. Ia mulai berakting saat masih kecil di teater. Tahun 2000 merupakan debutnya tampil di teater 'Ode to Youth'. Saat itu juga ia meraih penghargaan Best New Actor pada 36th Baeksang Arts Awards.

Sepanjang karirnya, Park Hae Il telah berhasil memerankan berpenampilan lugu, karakter kekanak-kanakan, romantis, pria yang menyimpan rahasia gelap dibalik ketampanannya, dan masih banyak lagi. Keberhasilannya tersebut mendatangkan berbagai penghargaan.

Hingga kini ia masih didapuk sebagai pemeran utama dalam sebuah film. Di tahun ini, ia akan tampil di Kmovie 'Heaven: To the Land of Happiness'. Sedangkan di tahun 2021, Kmovie 'Hansan' dan 'Determination to Part Ways' siap menantinya untuk menjadi pemeran utama.

Ternyata ia pernah bermain di Kdrama walau hanya tampil sebentar. 'Plus Nine Boys' (2014) adalah drama yang ia bintangi sebagai guest role

5. Sol Kyung Gu 

Tak Terkenal di KDrama, 5 Aktor Ini Malah Jadi Hits di KMovie naver.com

Sol Kyung Gu merupakan aktor kelahiran 14 Mei 1967. Saat ini ia bernaung di agensi CJ Entertainment. Mulai debut berakting adalah di teater tahun 1993 ketika berusia 26 tahun. Baru pada tahun 1996, ia mulai memberanikan diri terjun ke layar lebar berjudul 'Petal'.

Meski hanya pemeran pendukung atau kecil, ia tak bosan. Hingga pada tahun 1998 untuk pertama kalinya ia menjadi pemeran utama di 'The Bird That Stops in the Air'. Tahun 2000 adalah awal kesuksesan bagi dirinya saat membintangi 'Peppermint Candy'. Ia berhasil meraih 10 penghargaan.

Hingga kini ia membintangi 40 Kmovie dan proyek barunya ada 7 film yang belum tayang pada tahun 2020 hingga 2021. Masih dipercaya untuk menjadi pemeran utama. Ia pun tidak pernah menjamah dunia drama.

Demikian lima aktor yang tidak terkenal di drama Korea, tetapi malah hits di layar lebar. Bahkan prestasi mereka pun patut diacungi jempol. Kira-kira apakah ada aktor favorit kamu?

Baca Juga: Serangan Zombi hingga Kudeta, Ini 7 Film Korea Terlaris di Tahun 2020

Dyan Yudhistira Photo Verified Writer Dyan Yudhistira

IG: @dyanyudhis // Terima kasih sudah mau membaca. Semoga kamu bahagia selalu. Aamiin..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya