Comscore Tracker

Bintangi Tak Lebih dari 5 KDrama, 5 Aktor Senior Ini Tetap Populer 

Ada yang sampai 30 tahun berkarya #WaktunyaKorea #HypeIDN

Aktor papan atas, seperti Kim Soo Hyun, Park Seo Joon, Hyun Bin, Lee Dong Wook, Lee Min Ho, dan lain sebagainya yang langganan tampil di Kdrama pasti sudah tak asing lagi di telinga. Ditambah lagi dengan visual mereka yang mampu membuat terpikat setiap penonton.

Namun, ada juga beberapa aktor yang sudah berkarya lebih dari 15 tahun hanya tampil di KDrama tidak melebihi lima judul. Meski jarang tampil, nama mereka sangat diperhitungkan dalam dunia peran. Mereka pun tak kalah dengan yang bermain cukup banyak di Kdrama.

Siapa saja ya? Berikut ulasannya dilansir dari laman My Drama List dan Hancinema.

1. Gang Dong Won

Bintangi Tak Lebih dari 5 KDrama, 5 Aktor Senior Ini Tetap Populer imbc.com

Aktor kelahiran 18 Januari 1981, debut aktingnya saat di KDrama 'Country Princess' (2003). Di tahun yang sama, ia juga membintangi KDrama 'Something About 1%'. Ia pun mendapat penghargaan pendatang baru terbaik. Kemudian 'Magic' (2004) adalah drama ketiganya.

Setelah itu, baru terjun ke layar lebar, 'Too Beautiful to Lie' (2004) bersama Kim Ha Neul. Ini adalah awal ia sebagai spesialis layar lebar. Berbagai penghargaan pun diraih olehnya. Belum lama ini, ia mendapat penghargaan Popular Star di 29th Buil Film Awards atas aktingnya di film 'Peninsula' (2020).

Tercatat sudah 21 film yang sudah tayang. Kini, ia sedang disibukkan syuting film 'Broker' bersama Bae Doo Na dan Song Kang Ho. Untuk KDrama, ia hanya membintangi 3 judul meski sudah 17 tahun berkarya.

2. Jung Woo Sung

Bintangi Tak Lebih dari 5 KDrama, 5 Aktor Senior Ini Tetap Populer naver.com

Siapa sih yang gak kenal aktor kelahiran 1973 ini? Selain visualnya yang awet muda, ia merupakan aktor serbabisa. Kecintaannya dalam dunia peran dibuktikan dengan menjadi sutradara sekaligus penulis naskah dan produser. Gak hanya itu, ia pun mendirikan agensi Artist Company bersama temannya, Lee Jung Jae.

Debut aktingnya langsung ke layar lebar, 'The Fox with Nine Tails' (1994). Kemudian untuk KDrama pertamanya adalah 'Asphalt Man' (1995). Pada drama ini, ia mendapatkan penghargaan sebagai aktor pendatang baru di acara 32nd Baeksang Arts Awards dan SBS Drama Awards.

26 tahun berkarya, ia hanya bermain 5 Kdrama yaitu 'Asphalt Man' (1995), 'Oxtail Soup' (1996), '1.5' (1996), 'Athena: Goddess of War' (2010), dan 'Padam Padam' (2011). Setelah sukses membintangi film 'Steel Rain 2: Summit' (2020), kini ia sedang disibukkan menjadi sutradara di film 'The Protector' dan 'Agent Scholar'.

Selain itu, ia menjadi produser eksekutif pada drama 'The Silent Sea', yang nantinya akan dibintangi Gong Yoo, Bae Doo Na, dan Lee Jon. Rencananya akan ditayangkan pada akhir Desember melalui Netflix.

Baca Juga: 7 Aktor Korea yang Memulai Karier dari Nol, Panutan Banget! 

3. Ha Jung Woo

Bintangi Tak Lebih dari 5 KDrama, 5 Aktor Senior Ini Tetap Populer marieclairekorea.com

Memiliki nama asli Kim Sung Hoon, aktor kelahiran 1978 ini pun serba bisa. Mulai dari menyanyi sampai menjadi sutradara. Memulai karir pada tahun 2002, sitkom 'Honest Living' dan film 'Madeleine' (2003).

Selalu mendapat peran yang tidak menonjol, tahun 2005, ia menggunakan nama panggung Ha Jung Woo. Saat itu, ia bermain di film 'The Unforgiven' dan didapuk menjadi pemeran utama. Ia pun mendapatkan berbagai penghargaan dan namanya melejit.

Setelah 18 tahun berkarya, ia konsisten bermain di film. Untuk KDrama, ia hanya membintangi lima judul di antaranya 'Honest Living' (2002), 'Lovers in Prague' (2005), 'H.I.T' (2007), dan 'Entourage' (2016). Rencananya, ia akan tampil di KDrama 'Suriname' (2021) bersama Hwang Jung Min.

Untuk tahun ini, ia akan membintangi film 'Boston 1947' bersama Im Shi Wan, Son Ye Jin, dan Bae Sung Woo. Ia pun masih mendapat peran utama. Kemudian untuk proyek tahun depan, ia sedang melakukan syuting lanjutan film 'Along with The Gods'.

4. Hwang Jung Min

Bintangi Tak Lebih dari 5 KDrama, 5 Aktor Senior Ini Tetap Populer spotvnews.co.kr

Aktor kelahiran 1970 ini debut karirnya adalah di film 'The General's Son' (1990), pemeran kecil, sebagai staff bar. Baru pada tahun 2001, ia mendapat kepercayaan menjadi second lead di film 'Waikiki Brothers'. Ia pun mendapat penghargaan pemeran pendukung terbaik di acara 1st Korean Film Awards.

Sejak itu, berbagai film yang ia bintangi selalu mendapat sambutan positif. Hingga kini, di usianya yang sudah kepala lima, masih aktif dalam dunia peran. Contohnya, 'Deliver Us From Evil', film yang tayang pada Agustus 2020, ia masih menjadi pemeran utama.

30 tahun berkarya, ia hanya bermain di 2 Kdrama yang sudah tayang yaitu 'That Fool' (2009) dan 'Korean Peninsula' (2012). Kemudian ia akan tampil bersama Yoona SNSD di KDrama 'Hush', tayang pada 11 Desember 2020.

Selain itu, ia pun akan ada proyek Kdrama terbaru, 'Suriname' (2021) bersama Ha Jung Woo. Jika, dua drama ini tayang, itu artinya ia hanya membintangi empat drama.

5. Ryu Seung Beom

Bintangi Tak Lebih dari 5 KDrama, 5 Aktor Senior Ini Tetap Populer wkorea.com

Aktor yang juga berprofesi sebagai DJ ini mengawali karier aktingnya di layar lebar pada tahun 2000, 'Die Bad'. Saat itu juga, ia mendapatkan penghargaan kategori aktor pendatang baru terbaik di 38th Grand Bell Awards. Berbagai tawaran film dan drama datang kepadanya. Ia lebih banyak tampil di layar lebar.

20 tahun berkarya di dunia peran hanya lima drama yang ia perankan di antaranya 'Wonderful Days' (2001), 'Solitude' (2002), 'Christmas Lovers' (2003), 'Sunlight Pours Down' (2004), dan 'Pasta' (2010). Hingga kini, ia pun masih aktif berakting. Tahun 2021, ia kembali tampil lewat film 'Bogota' bergenre thriller bersama Song Joong Ki, Jo Hyun Chul, dan Lee Hee Joon.

Demikian lima aktor senior yang tetap populer meski mereka berakting di KDrama tidak lebih dari lima judul. Kira-kira apakah ada aktor favorit kamu?

Baca Juga: 6 Artis Senior yang Tampil Ikonik saat Jadi Sesepuh di KDrama 2020

Dyan Yudhistira Photo Verified Writer Dyan Yudhistira

IG: @dyanyudhis // Terima kasih sudah mau membaca. Semoga kamu bahagia selalu. Aamiin..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya