Comscore Tracker

Cocok Jadi Penyiar, Seo Ye Ji dan 4 Aktris Korea Ini Punya Deep Voice

Bisa beralih profesi, nih! #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

Menjadi seorang aktris tak hanya menampilkan visual dan bakatnya dalam berakting. Nilai lebih jika mereka mempunyai ciri khas tersendiri. Hal ini mampu membuat para penonton untuk mengingat mereka.

Misalnya, suara mereka yang unik. Deep voice bagi seseorang yang menginginkannya sangatlah rumit karena dibutuhkan waktu untuk berlatih. Namun, tidak untuk para aktris Korea di bawah ini yang sudah dianugerahi suara tersebut.

Deep voice ini biasanya digunakan bagi orang-orang yang berkerja di dunia penyiaran. Nah, siapa saja ya aktris Korea yang memiliki deep voice indah. Langsung simak, yuk.

1. Seo Ye Ji

https://www.youtube.com/embed/LVJ1pe2W_YE

Bagi yang pernah menonton drama Korea It's Okay to Not Be Okay, pasti tahu suara Seo Ye Ji bagaimana. Dengan memerankan karakter Ko Moon Young, penulis buku anak-anak yang terkenal dan memiliki sikap kurang empati pada awalnya. Perannya cocok dengan suaranya yang dalam dan menyenangkan.

Apalagi saat ia menyatakan cinta kepada Kim Soo Hyun, suaranya keras, kuat, dan stabil. Suara Seo Ye Ji ini sebenarnya cocok untuk bidang jurnalis, tetapi alam semesta mengubah jalannya menjadi aktris terkenal. Ditambah ia pun lancar bahasa Spanyol.

2. Lee Sung Kyung

https://www.youtube.com/embed/aIob2zgNMxk

Dalam drama Dr. Romantic 2, Lee Sung Kyung berperan sebagai Cha Eun Jae, rekan bedah kardiotoraks tahun kedua, dengan hubungan yang rumit dengan Ahn Hyo Seop. Meski pada akhirnya mereka saling menyadari bahwa ada benih-benih cinta.

Lee Sung Kyung memiliki suara yang dalam, kuat, jelas, dan serak. Ia bagus dengan karakternya sebagai protagonis di drama lainnya.

Baca Juga: 5 Penampilan Lee Sung Kyung saat Bernyanyi, Bikin Tambah Kagum 

3. Soo Ae

https://www.youtube.com/embed/U1NUcd2dRcg

Soo Ae pada kenyataannya dikenal karena suaranya yang serak dan netral, yang membantu penampilannya yang tomboy terasa begitu alami. Tapi suaranya tidak selalu menjadi nilai tambah. Ia pun pernah mengungkapkan bahwa banyak pemirsa memberikan komentar secara online bahwa mereka mengubah saluran karena cara Soo Ae berbicara.

Dengan kata lain, mereka tidak menyukai suara Soo Ae. Namun, itu tak membuatnya goyah. Justru dengan suara yang ia miliki sekarang mengantarkannya kepada kesuksesan dan semakin cinta dengan diri sendiri. Terbukti dengan banyaknya penghargaan yang ia raih. Kira-kira apa jadinya ya jika waktu itu ia terlalu memikirkan pendapat penonton?

4. Park Ha Sun

https://www.youtube.com/embed/lHZ8lwpG75o

Sudah menonton drama Korea Birthcare Center? Ia berperan sebagai ibu Sarang. Istri dari Ryu Soo Young ini mengaku bahwa ia memiliki suara bernada rendah yang panjang dan kompleks. Secara bertahap mulai menyukai suaranya sendiri ketika ia bermain di drama Dong Yi berperan sebagai Ratu In Hyeon.

Suaranya memang cocok dioptimalkan untuk drama bergenre sejarah dan bisa menjadi narator. 

5. Won Jin Ah

https://www.youtube.com/embed/OlVoPgQLBYE

Aktris yang sebentar lagi akan memerankan drama Korea Senior, Don't Put on That Lipstick juga mempunyai deep voice. Bahkan pada saat audisi, juri sampai tidak percaya bahwa ia memiliki karakter suara yang seperti itu.

Ia mengakui dulu merasa rumit dengan suara yang dimiliki. Namun, berkat banyaknya masukan positif, membuat ia tenang dan hingga kini ia berhasil memerankan beragam profesi dalam drama, seperti dokter, pialang saham, pengacara, dan lain-lain.

Demikian lima aktris Korea yang mempunyai deep voice. Bisa jadi penyiar kalau mereka nantinya pensiun dari dunia akting. Nah, dari lima aktris tersebut, jika sudah mendengar suara mereka, bagaimana menurut kamu? Apakah sesuai dengan kriteria deep voice?

Baca Juga: Body Goals, 15 Artis Korea yang Sudah Punya Anak Ini Dijuluki Hot Mama

Dyan Yudhistira Photo Verified Writer Dyan Yudhistira

IG: @dyanyudhis // Terima kasih sudah mau membaca. Semoga kamu bahagia selalu. Aamiin..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya