Comscore Tracker

Kian Populer, 5 Artis Korea Ini Debut Akting di Layar Kaca Usia 30-an 

Ada yang dapat Asia Artist Awards 2020, lho #WaktunyaKorea

Rata-rata artis Korea memulai karier di dunia akting pada usia 20-an bahkan balita. Sehingga sebelum usia 30 tahun, mereka sudah berhasil meraih puncak kesuksesan di dunia peran.

Namun, ada juga beberapa artis yang debut berakting di layar kaca di usia 30 tahun bahkan lebih. Jika ditanya soal prestasi pun jangan ditanya. Berkat kerja keras dan rezeki masing-masing, mereka tak kalah juga.

Nama mereka semakin dikenal karena debut di layar kaca meski beberapa di antaranya sudah terjun duluan di teater. Nah, siapa saja ya mereka? Berikut adalah para artis Korea yang debut berakting di layar kaca televisi usia 30-an.

1. Kim Seon Ho (8 Mei 1986)

Kian Populer, 5 Artis Korea Ini Debut Akting di Layar Kaca Usia 30-an sisaweek.com

Siapa sih yang gak kenal aktor manis berlesung pipi ini? Saat ini ia tengah menjadi topik pembicaraan hangat karena perannya second lead di drama Korea Start-Up. Bahkan pengikut Instagramnya bertambah. Yang menonton drama ini pasti tahu betapa sulit perjalanan hidup dan cintanya.

Aktor Salt Entertainment ini debut beraktingnya saat menjadi aktor musikal pada tahun 2009. Baru pada 2017 saat berusia 32 tahun versi Korea, ia terjun ke drama yang berjudul Good Manager. Kim Seon Ho memperoleh penghargaan saat bermain di Two Cops pada acara 36th MBC Drama Awards.

Di tahun 2020 adalah tahun keberuntungan baginya. Pasalnya, Kim Seon Ho telah meraih Best Emotive Award dalam acara Asia Artist Awards 2020 yang diselenggarakan 28 November 2020 lalu. Keren, bukan? Kini ia tengah mendapat tawaran berakting di drama Korea Link untuk tahun 2021. 

2. Jeon Mi Do (4 Agustus 1982)

Kian Populer, 5 Artis Korea Ini Debut Akting di Layar Kaca Usia 30-an heraldm.com

Sejalan dengan Kim Seon Ho yang juga merupakan artis musikal, Jeon Mi Do pun debut berakting di layar kaca di usia 30-an. Mother (2018) adalah drama dari kanal tvN yang ia perankan sebagai guest role.

Tahun 2020, aktris Beasts Entertainment ini baru mendapatkan peran penting di drama Hospital Playlist. Berkat kualitas aktingnya yang sudah tak diragukan lagi, ia mendapatkan berbagai penghargaan berkat perannya sebagai Chae Song Hwa.

Baru-baru ini, Jeon Mi Do mendapat penghargaan di ajang Asia Artist Award 2020 kategori Best Act Award. Rencananya untuk Hospital Playlist 2, ia akan tampil berakting lagi pada tahun 2021. Wah, gak sabaran untuk melihat aktingnya!

Baca Juga: 5 Aktor Korea Termahal Ini Sukses Populerkan Drama yang Dibintanginya

3. Park Hae Joon (14 Juni 1976)

Kian Populer, 5 Artis Korea Ini Debut Akting di Layar Kaca Usia 30-an naver.com

Tentunya kamu masih ingat pemeran Lee Tae Oh di drama Korea The World of the Married, bukan? Berkat aktingnya yang buat kesal penonton, namanya justru semakin diperhitungkan dalam dunia peran.

Park Hae Joon aslinya adalah artis teater yang mulai berakting pada tahun 2007, saat berusia 32 tahun. Baru pada tahun 2012, aktor Pleo Entertainment ini langsung ke layar lebar sebagai pemeran pendukung pada film Helpless.

Untuk proyek akting selanjutnya, ia sudah mengonfirmasi untuk bergabung dalam film Declaration of Emergency (2021) bersama Song Kang Ho, Lee Byung Hun, Kim Nam Gil, Im Siwan, Jeon Do Yeon, dan Kim So Jin. Park Hae Joon sebagai pejabat pemerintahan.

4. Kim Young Min (5 November 1971)

Kian Populer, 5 Artis Korea Ini Debut Akting di Layar Kaca Usia 30-an instagram.com/management_play

Kalau yang ini, masih temanan sama Park Hae Joon karena pernah bermain di drama The World of the Married. Masih ingat, gak? Kim Young Min juga bermain teater dulunya pada tahun 1999, saat ia berusia 29 tahun.

Baru pada tahun 2001, aktor Management Play mendapat peran second lead di film Address Unknown ketika berusia 31 tahun versi Korea. Sedangkan untuk drama pertamanya adalah Beethoven Virus (2008).

Namanya dikenal sejak bermain di drama The World of the Married. Pasalnya, ia mendapat penghargaan kategori Scene Stealer di 2020 Brand of the Year Awards. Bahkan masih di tahun yang sama, Kim Young Min pun tampil di drama Private Life dari kanal jTBC. Sudah melihat aktingnya sebagai penipu belum?

5. Lee Sung Min (4 Desember 1968)

Kian Populer, 5 Artis Korea Ini Debut Akting di Layar Kaca Usia 30-an naver.com

Masih ingat dengan perannya di drama Money Game (2020) bersama Go Soo? Lee Sung Min pun juga merupakan artis teater pada awalnya, yaitu pada tahun 1985 saat ia berusia 18 tahun. Cukup lama untuk tampil dikenal semua orang.

Baru pada 2001, tepatnya di 33 tahun, Lee Sung Min terjun bermain film pendek yang berjudul Black & White. Sedangkan untuk dramanya adalah Oh Feel Young (2004). Berperan dominan sebagai support role, aktingnya semakin berkualitas.

Bahkan di ajang 25th Chunsa Film Art Awards (2020), Lee Sung Min masih mendapatkan penghargaan kategori Best Supporting Actor. Film yang ia perankan adalah The Man Standing Next (2020). Hingga kini, aktor Walnut & U Entertainment dikonfirmasi untuk bergabung di film baru yang berjudul Remember bersama Nam Joo Hyuk.

Demikian lima artis Korea yang memulai aktingnya di layar kaca pada usia 30-an. Terbukti bahwa usia mereka yang bisa dibilang tidak muda lagi tak menjadi penghalang untuk meraih kesuksesan. Asal ada kemauan. Kira-kira siapa nih yang menjadi idola kamu? 

Baca Juga: Udah Lama Debut, 10 Artis Korea Ini Baru Dikenal Internasional di 2020

Dyan Yudhistira Photo Verified Writer Dyan Yudhistira

IG: @dyanyudhis // Terima kasih sudah mau membaca. Semoga kamu bahagia selalu. Aamiin..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya