Comscore Tracker

Awas, 6 Drama Korea Ini Bisa Bikin Tambah Suuzan di Bulan Puasa 2021

On going hingga yang akan tayang #WaktunyaKorea

Di bulan Ramadan ada beberapa drama Korea yang mengundang banyak pertanyaan. Apalagi berbau kasus pembunuhan. Beberapa penonton pun ikut terbawa dengan prasangka buruk. Namun, di bulan Ramadan diutamakan untuk menjaga hati supaya bersih.

Nah, di bawah ini ada drama Korea yang on going dan akan tayang tepat di bulan Ramadan. Bisa bikin suuzan jika menonton drama ini. Kira-kira apa saja ya? Let's check this out, guys!

1. Vincenzo

Drama Korea Vincenzo yang mulai tayang pada tanggal 20 Februari ini akan berakhir pada tanggal 2 Mei 2021. Menyisakan 4 episode terakhir yang akan tayang kembali pada 24 April untuk episode ke-17.

Bagi yang sudah menonton, di episode 16, Ibu Vincenzo telah dibunuh oleh suruhan Pengacara Choi. Vincenzo yang mengetahuinya langsung pergi ke kediaman Jang Jun Woo, Direktur Babel. Tepat di hadapan wajah Pengacara Choi, suruhannya tersebut ditembak oleh Vincenzo sehingga cipratan darah mengenai wajah Choi.

Seperti yang telah diketahui, file Guillotine sudah ada di tangan Vincenzo. Namun beralih ke tangan Pak Nam, rekan kerja Vincenzo. Banyak penonton yang curiga dengan Pak Nam bahwa nantinya ia akan berkhianat.

Hal ini dikarenakan teringat beberapa pemeran yang berkhianat. Misalnya, Jaksa Jung yang awalnya bersahabat dengan Vincenzo jadi membela Babel dikarenakan jabatan. Kemudian Kepala Jaksa Hwang yang semula membenci Babel menjadi baik karena rekannya pernah dibunuh di depan Hwang.

2. Mouse

https://www.youtube.com/embed/p30f0fsA6ug

Drama Korea Mouse ini diperkirakan akan menemani kamu sampai menjelang akhir bulan Ramadan. Diputar pada tanggal 3 Maret dan berakhir pada 12 Mei 2021.

Episode 11, Jung Ba Reum telah menampakkan jiwa psikopatnya. Ia telah membunuh Kang Duk Soo secara sadis. Sebelumnya, di episode 10, ia pun telah menghajar Woo Hyung Chul sampai tewas. Ba Reum begitu setelah mendapat transplantasi otak dari Yo Han yang diduga pembunuh 7 deadly sins.

Episode 11 dan sebelumnya menyajikan banyak pertanyaan, di antaranya:

  • Siapakah yang memukul pundak belakang Moo Chi?
  • Saat Detektif Shin memberikan surat dari Ibu Kang Duk Soo yang isinya bahwa Moo Chi tak bersalah kepada rekan polisinya, terlihat mencurigakan. Surat tersebut bukan disampaikannya malahan ditahan olehnya. Kira-kira ada motif apa sampai polisi tersebut tak amanah?
  • Dr. Lee masih hidup. Jadi, siapakah mayat yang diduga adalah Dr. Lee?
  • Kira-kira siapakah pembunuh 7 deadly sins yang sebenarnya? 7 deadly sins diungkap oleh Moo Chi saat menjawab telepon dari pembunuh tersebut. Setelah itu, abang Moo Chi dibunuh olehnya di episode 5. Jika memang Yo Han adalah pembunuh, mengapa bros nenek Bong Yi dan kalung abang Moo Chi ada di bathrobe wanita gantung diri di episode 10? Sedangkan Yo Han meninggal di episode 7.
  • Choi Hong Ju ternyata anak perempuan yang hilang dari Detektif Park. Hal ini terlihat adanya foto keluarga di atas meja Detektif Park di episode 11 saat anak-anaknya masih kecil. Namun, ada cerita apa Hong Ju kecil bisa kerja sama dengan Head Hunter?
  • Sebagian netizen berpendapat bahwa Detektif Shin adalah psikopat juga. Hal ini dikarenakan ia telah minum kopi yang merupakan barang bukti. Apakah benar ia psikopat?
  • Kapan Na Chi Kook bangun? Karena hanya dia yang tahu siapa pembunuh sebenarnya.
  • Apakah bibi Jung Ba Reum menyembunyikan sesuatu perihal watak asli Ba Reum?
  • Sewaktu di padang ilalang, tangan Jae Hoon terluka setelah membunuh binatang. Ia ditolong oleh seorang anak yang tak takut padanya. Kira-kira siapakah anak tersebut jika pemerannya dewasa?

Baca Juga: 5 Plot Twist Mengejutkan dari KDrama Vincenzo, Tak Terduga!

3. Revolutionary Sisters

https://www.youtube.com/embed/dB-6i0E_2vo

Revolutionary Sisters, drama Korea keluarga ini berjumlah 100 episode. Tayang sejak tanggal 13 Maret dan akan selesai pada 29 Agustus. Jika dilihat dari episodenya, lewat dari bulan Ramadan, bukan?

Drama ini menceritakan tentang tiga anak perempuan yang musuhan dengan ayahnya. Bahkan saat ibunya meninggal kecelakaan mobil, ayahnya dituduh memotong kabel rem. Sampai di episode 21, polisi menangkap bibinya. 

Hal ini dikarenakan adanya saksi (seorang anak SMA) yang melihat bibinya berada di TKP. Namun, apakah ia adalah pelaku sebenarnya? Saksi tersebut memberikan pernyataan yang meragukan. Mengingat situasi saat malam tersebut hujan disertai angin kencang sehingga plastik yang berterbangan pun menutupi CCTV.

4. Taxi Driver

https://www.youtube.com/embed/DMqELT9hl2A

Sudah menonton drama Taxi Driver? Drama yang diputar mulai tanggal 9 April akan berakhir pada 29 Mei. Itu artinya, selama Ramadan kamu masih ditemani oleh supir taksi nan menawan, Lee Je Hoon.

Bagi kamu yang belum menonton drama ini, coba nonton, deh. Bak layar lebar, lho! Sudah berjalan dua episode, menceritakan tentang layanan taksi balas dendam. Jadi, taksi ini bisa berubah plat dan dilengkapi dengan fitur canggih.

Sepertinya, drama ini adalah calon drama yang bikin buruk sangka di bulan Ramadan. Meski masih berjalan dua episode, ada beberapa pertanyaan yang belum terbuka. Di antaranya:

  • Ada hubungan apa Jang Sung Cheol (pemilik Rainbow Transport) dengan Baek Sung Mi (pimpinan Nakwon Credit)? 
  • Apa alasannya Baek menginginkan supir taxi Kim untuk menjadi anak buahnya? Meski Baek bilang bahwa Kim adalah tipenya tapi itu dirasa bukan alasan yang tepat.

5. Law School

https://www.youtube.com/embed/IR9cIGXbYLk

Dilihat dari judulnya saja bernuansa hukum yang identik dengan sebuah kasus. Drama Law School ditayangkan mulai tanggal 14 April dan rencananya berakhir pada 27 Mei. Drama ini juga calon drama yang buat suuzan di bulan Ramadan.

Jika dilihat dari sinopsis, masing-masing tokoh mempunyai hidden personality. Ditambah dengan genre dari drama ini adalah mystery. Meski ini seputar dunia perkuliahan, ternyata di kampus tersebut ada mantan kepala jaksa yang tewas, lho!

Dugaan sementara, ia memakai narkoba karena di dalam mobil dan ruangannya ditemukan barang tersebut. Banyak yang menduga tersangka dituju kepada Profesor Yang (Kim Myung Min) yang juga pengajar di kampus tersebut.

6. Undercover

https://www.youtube.com/embed/V0pA7o9nESY

Drama yang dibintangi oleh Ji Jin Hee dan Kim Hyun Joo ini mulai tayang pada tanggal 23 April dan berakhir pada 12 Juni 2021. Drama ini hasil dari remake serial BBC.

Han Jung Hyun (Ji Jin Hee) dan Choi Yeon Soo (Kim Hyun Joo) adalah sepasang suami istri. Saat masih muda, mereka menjadi aktivis. Setelah menikah, Choi Yeon Soo tidak tahu siapa Han Jung Hyun yang sebenarnya adalah seorang agen.

Jika dilihat dari cuplikannya, Choi Yeon Soo mengarahkan pistol ke suaminya. Apakah suaminya terlibat dalam kasus korupsi? Mengingat Yeon Soo bekerja di Unit Investigasi Korupsi Pegawai Negeri Sipil. Drama ini bisa juga menjadi calon drama yang bikin penonton buruk sangka dan mungkin ada plot twist. Genre dari drama ini adalah thriller dan crime.

Nah, bagaimana nih menurut kamu? Kira-kira kamu berani gak suuzan menonton drama di atas gak? Pastikan jika kamu ingin menonton, jangan sampai lupa kerjakan ibadah wajib ya, Guys

Baca Juga: 10 Idol Cowok Generasi Kedua KPop yang Diharap Comeback Drama Korea

Dyan Yudhistira Photo Verified Writer Dyan Yudhistira

IG: @dyanyudhis // Terima kasih sudah mau membaca. Semoga kamu bahagia selalu. Aamiin..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya