Comscore Tracker

Tukang Selingkuh di Penthouse, 5 Fakta Kehidupan Pribadi Uhm Ki Joon

Pernah diterpa isu tak sedap #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

Uhm Ki Joon, tentunya sudah tak asing lagi dengan aktor satu ini. Peran yang diambil olehnya dalam setiap ia berakting pun sudah tak diragukan lagi, mulai dari protagonis hingga antagonis.

Proyek akting terbarunya adalah lanjutan dari drama Korea Penthouse untuk musim kedua. Masih berperan menjadi Joo Dan Tae, pemeran utama dalam drama tersebut. Dikisahkan ia adalah pengusaha kaya yang memiliki karakter yang egois, penuh ambisi, dan satu sifat yang dibenci oleh netizen, yaitu suka selingkuh.

Namun, apa yang ada di drama tak sesuai dengan fakta di kehidupan pribadinya, lho. Berikut ada beberapa fakta menarik tentang kehidupan pribadi Uhm Ki Joon yang jarang diketahui.

1. Tentang keluarganya

Tukang Selingkuh di Penthouse, 5 Fakta Kehidupan Pribadi Uhm Ki Jooninstagram.com/werther777

Uhm Ki Joon sedari duduk di bangku kelas satu SMA, sudah ditinggal oleh Ayahnya menghadap Tuhan. Jadi, ia hanya memiliki ibu dan seorang saudara perempuan yang sudah menikah. Ia pun mempunyai keponakan.

Uhm Ki Joon sangat menyayangi ibunya, bahkan pada saat ibunya melihat pertunjukannya di teater musikal yang berjudul Werther (2020), ia terharu. Hal ini pernah disinggung saat ia menghadiri acara My Little Old Boy bersama Yoon Jong Hoon.

2. Memiliki keahlian selain berakting

https://www.youtube.com/embed/pzlwGUggofI

Uhm Ki Joon sebelum menjadi aktor drama dan film Korea, pada tahun 1995, ia adalah seorang aktor musikal. Tentu ia sudah memiliki kemampuan dalam bidang tarik suara. Hal ini terbukti dengan adanya video dari tvN saat Uhm Ki Joon bernyanyi.

Jadi, jika kamu melihat aktingnya di drama atau film nantinya ia bernyanyi, ia benaran bisa ya, guys!

Baca Juga: 9 Potret Berkarisma Uhm Ki Joon Main KDrama Terbaru The Penthouse

3. Kepribadian Uhm Ki Joon

https://www.youtube.com/embed/4OIMtMxXJh4

Uhm Ki Joon pernah mengungkapkan bahwa dirinya adalah sosok yang pemalu dan pendiam. Selain itu jika diwawancara, ia tidak bisa panjang lebar seperti artis pada umumnya. Ia cenderung berpikir sebelum berbicara. Ia pun tidak mudah didekati karena mengaku sulit bergaul. 

Sadar akan kekurangannya, ia berusaha untuk memecah suasana, misal melakukan aegyo, humor, dan lain sebagainya. Dalam kesempatan tes MBTI, Uhm Ki Joon bersama Yoo Jun Sang ikut menghadiri. Hasilnya, Uhm Ki Joon memiliki kepribadian INTJ.

Kemudian ia ada satu film animasi yang apabila diputar ulang, ia menitikkan air mata. Film yang ia maksud adalah Wall-E (2008).

Fakta unik lainnya, Uhm Ki Joon ternyata lebih senang memakai aksesoris, seperti gelang, cincin, anting-anting, dan tak lupa kacamata.

4. Asmara

Tukang Selingkuh di Penthouse, 5 Fakta Kehidupan Pribadi Uhm Ki Joonhancinema.net

Tidak seperti di drama yang kini ia perankan sebagai Joo Dan Tae, hingga kini di usianya yang ke-44, ia masih melajang. Dalam acara Mom’s Diary - My Ugly Duckling melalui kanal SBS yang ditayangkan pada 11 Oktober, ia mengungkapkan bahwa seiring bertambahnya usia, kekurangan orang lain akan terlihat lebih dahulu. Itulah yang menyebabkan ia agak pemilih dalam soal pasangan.

Dulunya ia berharap ingin menikah saat usia 40 tahun, namun setelah usianya lewat, ia menargetkan sebelum usia 50 tahun. Ditanya soal tipe idealnya jika dilihat dari kalangan artis, ia mengungkapkan bahwa Moon Geun Young adalah tipenya. Ia pun juga kagum dengan kualitas akting Moon Geun Young.

5. Diisukan gay

Tukang Selingkuh di Penthouse, 5 Fakta Kehidupan Pribadi Uhm Ki Jooninstagram.com/werther777

Di balik perannya yang seorang playboy, Uhm Ki Joon pernah digosipkan penyuka sesama jenis, lho. Isu itu beredar pada bulan Januari tepatnya pada tahun 2015. Hanya karena sering jalan dan makan berdua dengan Kyuhyun.

Padahal waktu itu mereka memang ada kerja bareng dalam drama musikal yang berjudul Robinhood. Saat mendengar isu tersebut, Uhm Ki Joon dan Kyuhyun hanya tertawa. Hal itu disampaikan saat acara Radio Star dari kanal MBC. 

Demikian lima fakta kehidupan Uhm Ki Joon di dunia nyata. Sangat berbeda jauh dengan perannya sebagai Joo Dan Tae, bukan? Tonton terus aktingnya di Penthouse Season 2 dan jangan lupa untuk tidak meninggalkan komentar kebencian di akun Instagram miliknya, ya!

Baca Juga: Bikin Pangling, 6 Transformasi Klub Hera Cilik di The Penthouse 2

Dyan Yudhistira Photo Verified Writer Dyan Yudhistira

IG: @dyanyudhis // Terima kasih sudah mau membaca. Semoga kamu bahagia selalu. Aamiin..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya