Comscore Tracker

Ada Chris Evans, 9 KMovie yang Pernah Menampilkan Artis Hollywood

Mulai dari animasi hingga action

Info mengenai seputar artis Korea yang sukses berakting di Hollywood tentunya sudah tak asing lagi di telinga karena berbagai media sudah banyak yang memberitakan. Apalagi bisa membintangi film besutan sutradara terkenal.

Tetapi seperti pertukaran, ada juga beberapa film garapan sutradara Korea menampilkan artis Hollywood. Mau itu sebagai pemeran utama atau pendukung. Rata-rata film tersebut bergenre action.

Apa saja ya film-film yang dimaksud? Langsung simak, yuk! Barangkali, bisa dijadikan salah satu daftar tontonan kamu di saat senggang.

1. Dragon Wars (2007) 

https://www.youtube.com/embed/2kgzOCLJ_HI

Film bergenre action-adventure fantasy ditulis dan disutradarai oleh Shim Hyung Rae. Film yang berdurasi 99 menit ini dibintangi oleh artis Hollywood papan atas, seperti Jason Behr, Amanda Brooks, dan almarhum Robert Forster. 

Film ini mengisahkan tentang perjalanan Ethan (Jason Behr), seorang wartawan mencari perempuan bertato naga yang dipercaya mempunyai Yuh Yi Joo, bisa mengubah ular menjadi naga berkekuatan dahsyat. Perempuan itu bernama Sarah (Amanda Brooks).

Ternyata Ethan dan Sarah adalah reinkarnasi dari pasangan kekasih di masa lalu bertempat di Korea Selatan. Keduanya ini selalu berhasil lolos dari kejaran Buraki, ular jahat yang menginginkan Yuh Yi Joo karena didukung oleh Jack (Robert Forster), yang juga guru Ethan di masa sebelum reinkarnasi.

Meski pada akhirnya Sarah mengorbankan dirinya untuk keselamatan bumi. Rencananya film ini ada sekuel kedua dengan judul D-War II: Mysteries of the Dragon yang kini tengah dikerjakan.

2. Dino Time (2012)

https://www.youtube.com/embed/68hEgCZQ7wc

Film kali ini bergenre animasi komedi. Film ini disutradarai oleh Yoon Suk Choi dan John Kafka yang diproduksi oleh CJ Entertainment. Menggandeng beberapa artis Hollywood sebagai pengisi suaranya. Di antaranya Tara Strong, Jane Lynch, Yuri Lowenthal, Melanie Griffith, Stephen Baldwin, Pamela Adlon, Rob Schneider, dan William Baldwin. 

Jadi, film ini menceritakan tentang petualangan tiga anak (Ernie, Jules, dan Sue) ke zaman dinosaurus melalui mesin waktu tanpa sengaja. Akhir cerita, Ernie, Jules, dan Sue kembali ke dunianya diselamatkan oleh para orangtuanya. Film ini sangat bagus karena diselipkan tentang info masing-masing dinosaurus yang mereka temui.

3. Snowpiercer (2013) 

https://www.youtube.com/embed/nX5PwfEMBM0

Film bergenre science fiction action ini adalah buah karya dari sutradara Korea terkenal, yaitu Bong Joon Ho. Pasti kamu sudah menonton film yang satu ini. Ini adalah film pertama karya Bong Joon Ho menggandeng artis Hollywood dan termasuk sukses besar karena banyak mendapat penghargaan. 

Diadaptasi dari novel Le Transperceneige, Bong Joon Ho menggandeng artis Hollywood, termasuk Chris Evans (Curtis Everett) sebagai pemeran utama, Tilda Swinton, Ed Harris, John Hurt, Jamie Bell, Octavia Spencer, Ewen Bremner, Alison Pill, dan lain-lain. Untuk artis Korea, ia menggandeng Song Kang Ho dan Go Ah Sung.

Sedikit cerita, film ini mengisahkan tentang perjuangan Curtis menyelamatkan seluruh warga sipil untuk keluar dari kereta milik Mr. Wilford yang diperankan oleh Ed Harris. 17 tahun mereka bertahan di sana dengan makanan yang tidak bergizi. 

Hingga pada akhirnya hanya dua anak yang selamat, keluar dari kereta, yaitu Yona yang diperankan Go Ah Sung dan Timmy, anak dari salah satu penumpang yang meninggal terbunuh.

4. Battle for Incheon: Operation Chromite (2016) 

https://www.youtube.com/embed/m9MOTbqS99c

Film perang ini berdasarkan kisah nyata saat pertempuran di Incheon. Sebelumnya, Korea Utara berhasil menguasai sebagian wilayah Korea Selatan. Tetapi karena dukungan dari Jenderal MacArthur yang merupakan kepala komandan di Komando PBB, Korea Selatan mendapatkan wilayahnya kembali.

Tentunya, ia tidak sendiri. Ia menyusun rencana untuk menyerang di belakang garis musuh di Kota Pelabuhan Incheon bersama tim yang bernama X-Ray. Nah, tim ini beranggotakan delapan orang, termasuk yang menjadi pimpinan kelompok adalah Kapten Jang Hak Soo yang diperankan oleh Lee Jung Jae.

Film bertema perang ini disutradarai oleh Lee Jae Han. Ia menggandeng aktor Hollywood untuk pemeran pendukung, Liam Neeson yang berperan sebagai Jenderal Douglas MacArthur.

5. Okja (2017)

https://www.youtube.com/embed/AjCebKn4iic

Film bergenre action adventure disutradarai oleh Bong Joon Ho. Ini adalah film keduanya yang menggandeng beberapa artis Hollywood sebagai pemeran pendukung untuk bergabung di filmnya. Di antaranya Tilda Swinton, Jake Gyllenhaal, Paul Dano, Lily Collins, Giancarlo Esposito, Shirley Henderson, Daniel Henshall, dan Devon Bostick.

Film yang menceritakan tentang perjuangan Mija (Ahn Seo Hyun) yang berusaha menyelamatkan binatang peliharaannya, babi Okja dari perusahaan Mirando, dipimpin oleh Lucy (Tilda Swinton). Film ini pun pernah masuk nominasi di 70th Cannes Film Festival kategori Palme d'Or.

Baca Juga: Bukan Adaptasi, 5 Pasang KDrama-KMovie Ini Punya Judul Sama 

6. A Taxi Driver (2017)

https://www.youtube.com/embed/bB7z4Xn5oNA

Masih ingat dengan film ini? Film ini sudah diputar di salah satu stasiun swasta, lho. Film yang diangkat dari kisah nyata ini bercerita tentang seorang supir taxi yang tidak tahu kalau penumpangnya itu wartawan dari Jerman ingin mengusut kasus kerusuhan di Gwangju.

Film ini tergolong sukses karena berhasil meraih pendapatan kotor tertinggi ke-12 dalam sejarah berdasarkan Korean Film Council. Film bergenre historical action ini meraih banyak penghargaan. Disutradarai oleh Jang Hoon dengan menggandeng Song Kang Ho sebagai supir taxi dan Thomas Kretschmann yang memerankan wartawan Jerman.

Thomas Kretschmann pernah jadi pemeran pendukung di Captain America: The Winter Soldier (2014) dan Avengers: Age of Ultron (2015) sebagai Baron Wolfgang von Strucker.

7. Take Point (2018)

https://www.youtube.com/embed/8bRWr9am00g

Setelah sukses dengan film The Terror Live (2013), sutradara Kim Byung Woo menelurkan hasil karyanya dalam film yang berjudul Take Point (2018). Dengan aktor pemeran utamanya adalah Ha Jung Woo berperan sebagai Ahab, Kapten Black Lizard. Sebuah tim swasta bayaran yang beranggotakan prajurit.

Kali ini ia menggaet beberapa artis Hollywood sebagai pemeran pendukung, seperti Jennifer Ehle yang terkenal dengan perannya di miniseries Pride and Prejudice. Kemudian, ada Kevin Durand, Malik Yoba, Spencer Daniels, Robert Curtis Brown yang ikut andil dalam film ini. Selain itu, film ini lebih banyak menggunakan bahasa Inggris meski ada bahasa Korea.

8. The Battle of Jangsari (2019)

https://www.youtube.com/embed/ihSyw4-1SWY

Film bergenre action war ini merupakan sekuel kedua dalam trilogi setelah Operation Chromite. Kisah nyata dari sekelompok 772 tentara pelajar yang melakukan operasi pengalihan kecil di pantai Jangsari di desa Yeongdeok untuk menarik perhatian Korea Utara dari Incheon.

Film ini disutradarai oleh Kwak Kyung Taek dan Kim Tae Hoon. Kim Myung Min sebagai pemeran utama pria. Ia menjadi komandan satuan tugas gerilya. Sedangkan untuk pemeran utama wanitanya adalah Megan Fox.

Ia berperan sebagai Marguerite Higgins, seorang wartawan dan koresponden perang Amerika untuk New York Herald Tribune, yang meliput Perang Korea dan meminta bantuan dari komunitas internasional.

9. Steel Rain 2: Summit

https://www.youtube.com/embed/8Sq_u91L1Ew

Film action thriller yang sudah diputar pada Juli tahun ini disutradarai oleh Yang Woo Suk. Menceritakan tentang krisis di ambang perang setelah tiga pemimpin diculik oleh kapal selam nuklir Korea Utara dalam kudeta selama pertemuan puncak antara kedua Korea dan Amerika Serikat. Tiga pemimpin yang diculik adalah Presiden Korea Selatan, pemimpin Korea Utara, dan Presiden AS.

Berdurasi 131 menit dengan pemeran utamanya adalah Jung Woo Sung berperan sebagai Presiden Korea Selatan. Untuk pemeran pendukungnya, Yang Woo Suk menggandeng artis luar sebagai Presiden Amerika Serikat yaitu Angus Macfadyen. Angus Macfadyen ini pernah membintangi The Lost City of Z (2016) bersama Charlie Hunnam dan Robert Pattinson.

Demikian 9 KMovie yang pernah menampilkan artis Hollywood sebagai pemeran pendukung bahkan utama. Nah, dari 9 film di atas, kira-kira mana yang sudah kamu tonton? Jika belum, boleh juga masuk daftar tontonan kamu ketika senggang.

Baca Juga: Tak Banyak Dikenal, tapi 7 Artis Korea Ini Kerap Main KMovie Hits Lho 

Dyan Yudhistira Photo Verified Writer Dyan Yudhistira

IG: @dyanyudhis // Terima kasih sudah mau membaca. Semoga kamu bahagia selalu. Aamiin..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Rully Bunga

Berita Terkini Lainnya