Comscore Tracker

Telah Rilis Trailer, 14 Pemeran Pendukung Drama Korea Youth of May

Tayang 3 Mei 2021, siap-siap! #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

Drama Korea Youth of May rencananya akan ditayangkan pada tanggal 3 Mei 2021. Drama dari kanal KBS ini menggantikan River Where The Moon Rises. Youth of May mengisahkan tentang dua orang muda yang terseret dalam Pemberontakan Gwangju yang terjadi pada Mei 1980.

Pemeran utama yang telah ditetapkan, yakni Lee Do Hyun (Hwang Hee Tae), Go Min Si (Kim Myung Hee), Lee Sang Yi (Lee Soo Chan), dan Geum Sae Rok (Lee Soo Ryun). Selain itu, pemeran pendukung pun sudah ada sejak pembacaan naskah. Kira-kira siapa saja, ya?

1. Oh Man Suk

Telah Rilis Trailer, 14 Pemeran Pendukung Drama Korea Youth of MayDok. KBS (via Hancinema.net)

Aktor senior ini berperan sebagai ayah Lee Do Hyun (Hwang Hee Tae). Ia memerankan karakter bernama Hwang Kin Nam. Profesinya sebagai Kepala Divisi Investigasi Anti-Aircraft dari Pasukan Keamanan. Apa pun ia lakukan demi kesuksesan.

2. Shim Yi Young

Telah Rilis Trailer, 14 Pemeran Pendukung Drama Korea Youth of Mayinstagram.com/simyiyoung_

Istri dari Choi Won Young ini sebagai ibu tiri dari Hwang Hee Tae. Ia memerankan karakter bernama Song Hae Ryeong. Satu-satunya putri dari perusahaan pembuatan bir terkenal.

3. Choi Seung Hoon

Telah Rilis Trailer, 14 Pemeran Pendukung Drama Korea Youth of Mayinstagram.com/huni.lovelove

Jika kamu sudah menonton drama Hello, Me!, pasti sudah tak asing dengan wajah aktor cilik ini. Lahir pada tahun 2008, Choi Seung Hoon berperan sebagai adik Hwang Hee Tae.

4. Kwon Young Chan

Telah Rilis Trailer, 14 Pemeran Pendukung Drama Korea Youth of Mayinstagram.com/celltrion.ent

Bisa dibilang Kwon Young Chan termasuk aktor pendatang baru. Drama pertamanya adalah The School Nurse Files. Ada yang sudah menonton? Nah, kali ini aktor Celltrion Entertainment dapat kesempatan memerankan karakter Kim Kyung Soo.

Ia berperan sebagai teman satu kampus Hwang Hee Tae. Kehidupannya sangat mengerikan saat ia telah mendaftar di militer.

Baca Juga: Bergaya Vintage, 9 Potret Cuplikan Drama Korea Youth Of May

5. Kim Won Hae

Telah Rilis Trailer, 14 Pemeran Pendukung Drama Korea Youth of Maymtn.co.kr

Aktor yang selalu berperan sebagai ayah kali ini pun mendapatkan peran yang sama di Youth of May. Memerankan karakter Kim Hyun Cheol, ayah dari Kim Myung Hee. Ia berprofesi sebagai tukang reparasi jam.

6. Hwang Young Hee

Telah Rilis Trailer, 14 Pemeran Pendukung Drama Korea Youth of Mayinstagram.com/bigbossenter

Gak jauh dari KBS, setelah berperan sebagai ibu angkat On Dal (Na In Woo) di River Where The Moon Rises, kali ini di Youth of May, Hwang Young Hee menjadi ibu dari Kim Myung Hee. Profesinya adalah sebagai ibu rumah tangga.

7. Jo Yi Hyun

Telah Rilis Trailer, 14 Pemeran Pendukung Drama Korea Youth of Mayinstagram.com/jo_yi.hyun

Aktor cilik ini pernah tampil di Rugal (2020). Dalam Youth of May, Jo Yi Hyun berperan sebagai adik dari Kim Myung Hee.

8. Park Se Hyun 

Telah Rilis Trailer, 14 Pemeran Pendukung Drama Korea Youth of Mayinstagram.com/shy_une22

Setelah tampil di drama Record of Youth, kali ini Park Se Hyun mendapat kesempatan memerankan karakter Jin Ah di Youth of May. Ia adalah seorang putri pemilik kost.

Berperan sebagai anak SMA dengan kepribadiannya yang ceria. Suka mendengarkan lagu pop di kafe musik dan cita-citanya adalah menjadi produser radio di Seoul.

9. Kim Yi Kyung 

Telah Rilis Trailer, 14 Pemeran Pendukung Drama Korea Youth of Mayinstagram.com/_dlrudrla_

Sebelumnya di tahun 2020, Kim Yi Kyung mendapat peran sebagai saudara Hyun Soo (Song Kang) di Sweet Home. Sudah ada yang menonton? Kali ini di Youth of May, ia berperan sebagai perawat Rumah Sakit Gwangju.

Perannya di drama ini, ia baru lulus dari perguruan tinggi perawat. Ia pun perawat cewek tahun pertama di rumah sakit tersebut.

Baca Juga: Tayang Mei, Ini 10 Potret Klasik Para Pemain di KDrama Youth of May

10. Jang Won Hyuk

Telah Rilis Trailer, 14 Pemeran Pendukung Drama Korea Youth of Mayinstagram.com/hyeok__eeeeeee

Di drama The Uncanny Counter, Jang Won Hyuk bertindak sebagai tukang bully. Nah, di drama Youth of May, ia memerankan karakter Yoo Byung Cheol, residen di Rumah Sakit Gwangju.

11. Uhm Hyo Sub

Telah Rilis Trailer, 14 Pemeran Pendukung Drama Korea Youth of Mayxportsnews.com

Sering jadi ayah atau pemeran antagonis di drama, kali ini di Youth of May, ia pun masih kebagian peran yang sama. Uhm Hyo Sub memerankan karakter Lee Chang Geun, ayah dari Lee Soo Ryun dan Lee Soo Chan.

Ia adalah seorang pengusaha sukses yang kehilangan istrinya karena penyakit kronis. Ia pun membesarkan anak-anaknya dengan sendirian.

12. Kim Eun Soo

Telah Rilis Trailer, 14 Pemeran Pendukung Drama Korea Youth of Mayinstagram.com/eunsookim91

Jadi sahabatnya Soo Mun (Jo Byeong Gyu) di The Uncanny Counter lalu beralih peran di Youth of May. Kim Eun Soo memerankan karakter Lee Gwang Gyu, seorang Kopral Angkatan Darat yang mempunyai motorik bagus.

13. Kim Tae Bum 

Telah Rilis Trailer, 14 Pemeran Pendukung Drama Korea Youth of Mayinstagram.com/kaven.kim

Kim Tae Bum memerankan karakter Park Dong Wook. Ia bertindak sebagai pelatih tim atletik.

14. Jung Wook Jin

Telah Rilis Trailer, 14 Pemeran Pendukung Drama Korea Youth of Mayinstagram.com/w00kjin

Setelah berperan sebagai klien Pengacara Cha Young di Vincenzo, Jung Wook Jin tampil lagi di Youth of May. Ia memerankan karakter Choi Jeong Haeng, seorang mantan atlet atletik yang menjadi petugas polisi Gwangju dengan pekerjaan khusus. Ia mempunyai kepribadian sangat emosional.

Wah, jajaran cast sudah lengkap semua, bukan? Wajah pemeran pendukungnya pun sudah tak asing lagi apalagi yang senior. Seperti apa ya kira-kira dramanya? Jangan lupa saksikan Youth of May yang rencananya akan tayang pada tanggal 3 Mei 2021. 

Baca Juga: 10 Fakta Lee Do Hyun, Jadi Mahasiswa Kedokteran di KDrama Youth of May

Dyan Yudhistira Photo Verified Writer Dyan Yudhistira

IG: @dyanyudhis // Terima kasih sudah mau membaca. Semoga kamu bahagia selalu. Aamiin..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya